4 Bisnis dengan Modal 10 Juta Hingga 20 Juta yang Potensial

Bisnis dengan modal 10 juta hingga 20 juta – Bisnis adalah salah satu cara untuk memperbaiki kondisi finansial Anda, terutama bagi yang bosan menjadi karyawan. Meski begitu bisnis ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, Anda harus memiliki ilmu dan minat terlebih dahulu. Tidak ada bisnis yang bisa dijalani tanpa ilmu, oleh sebab itu Anda harus tahu bagaimana cara berbisnis yang baik dan benar.  Anda juga harus pandai menganalisa peluang, apa yang masyarakat butuhkan maka Anda akan menyediakannya. Semakin banyak dibutuhkan bisnis Anda maka akan banyak yang menggunakan  bisnis Anda tersebut. Bagi yang sedang mencari bisnis dengan modal 10 juta hingga 20 juta, ada beberapa peluang yang bisa Anda lakukan seperti berikut ini:

Waralaba Makanan dan Minuman

Peluang usaha modal 10 juta hingga 20 juta yang bisa dilakukan adalah waralaba makanan dan minuman. Keuntungan berbisnis waralaba ini adalah Anda tidak perlu menciptakan merek sendiri sebab Anda tinggal menjual makanan atau minuman yang sudah memilih merek ternama. Untuk bisa berbisnis waralaba ini, tidak membutuhkan modal yang besar. Mulai dari 10 juta sampai dengan 20 juta saja Anda sudah menggeluti bisnis ini. Setiap brand makanan maupun minuman sudah memiliki peraturan tersendiri, berapa besaran biaya yang harus dikeluarkan untuk bergabung dengan perusahaannya tersebut. Selain itu ada beberapa paket waralaba yang bisa dipilih. Misalnya saja adalah paket A, B dan C. Semua paket tersebut memiliki harga yang beragam. Misalnya saja adalah Paket A Anda akan mendapatkan mini booth dan produk yang akan dijual, sedangkan yang paket B Anda akan mendapatkan paket dengan gerobaknya sekaligus dan lain-lain.

waralaba minuman

waralaba minuman

Tips untuk memilih bisnis waralaba agar sukses adalah Anda harus memilih produk yang benar-benar sudah dikenal oleh masyarakat, pastikan perusahaan yang menawarkan waralabanya kepada Anda legal dan tidak menyimpang dari hukum yang berlaku di Indonesia. Semakin banyaknya bisnis waralaba yang ada, membuat Anda harus benar-benar selektif terhadap bisnis tersebut.

Peternakan

Bisnis dengan modal 10 juta hingga 20 juta selanjutnya adalah bisnis peternakan. Di Indonesia banyak sekali jenis hewan ternak yang banyak dibudidayakan misalnya saja adalah sapi, kambing, ayam dan lain sebagainya. Untuk beternak Anda harus memiliki lahan yang memadai untuk mendirikan usaha Anda tersebut. Dengan modal mulai dari 10 juta  sampai dengan 20 juta, Anda sudah bisa menggeluti bisnis ini. Jika tidak memiliki banyak waktu bisa menggunakan jasa orang lain untuk merawat kambing yang ada di dalam peternakan milik Anda.

Peternakan kambing

Peternakan kambing

Salah satu usaha peternakan yang menggiurkan adalah ternak kambing. Kambing ini memiliki permintaan cukup tinggi, terlebih lagi banyak olahan makanan dari bahan dasar daging kambing yang dijual ke masyarakat seperti tongseng, gulai dan tulang kambing pun masih bisa dimanfaatkan untuk diolah menjadi tengkleng. Selain bisa diolah menjadi makanan, permintaan akan kambing akan selalu meningkat seperti saat aqiqah, qurban dan lain sebagainya. Berikut ini adalah gambaran rincian modal yang harus Anda keluarkan untuk ternak kambing berikut ini:

  1. Kambing betina 3 ekor @Rp2.500.000 = Rp7.500.000
  2. Kambing jantan 3 ekor @Rp2.500.000 = Rp7.500.000
  3. Kandang 3 unit untuk 3 pasang kambing @Rp1.000.000 = Rp3.000.000
  4. Peralatan kandang Rp1.000.000
  5. Gaji karyawan Rp800.000/ bulan. Tugasnya adalah mencari pakan, memberikan pakan, memberikan vitamin, memberikan minuman pada pagi dan sore hari.
  6. Vitamin kambing Rp200.000/ bulan.

Dari rincian modal yang telah dijabarkan diatas, banyaknya modal awal yang harus Anda keluarkan adalah Rp20.000.000. Modal di atas bisa fleksibel disesuaikan dengan budget Anda, jika memiliki modal yang lebih kecil Anda bisa menyesuaikan jumlah kambing yang Anda pelihara misalnya cukup satu atau dua pasang saja. Sedangkan jika modalnya lebih besar Anda bisa memelihara lebih dari 3 pasang kambing. Jika tidak memiliki lahan yang luas, Anda bisa menyewa lahan untuk ternak kambing namun tentu saja modal yang harus dikeluarkan menjadi lebih banyak.

Bengkel

Khusus pria yang memiliki minat atau passion terhadap mesin bisa membuka usaha bengkel. Usaha ini memiliki prospek yang cukup bagus mengingat saat ini kepemilikan sepeda motor semakin meningkat. Dalam satu rumah, tidak hanya memiliki satu motor saja namun bisa lebih dari dua buah kendaraan bermotor. Saat ini sepeda motor bukanlah barang yang mewah sebab banyak sepeda motor keluaran lama yang bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Melihat peluang ini, Anda bisa memanfaatkannya dengan mendirikan bengkel. Untuk bisa mendirikan bengkel Anda harus memiliki skill yang bagus dalam mengotak-atik mesin sepeda motor. Selain itu lahan untuk mendirikan sepeda motor pun harus strategis, misalnya dekat dengan jalan besar dan jalan utama, dengan begitu tempat usaha Anda tersebut akan lebih mudah dijangkau oleh masyarakat.

usaha Bengkel motor

usaha Bengkel motor

Sama halnya dengan usaha peternakan, modal untuk bisnis ini sangat fleksibel sekali. Maksudnya bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Jika Anda ingin mendirikan bisnis bengkel dengan skala kecil, Anda bisa memulainya dengan modal kurang dari 10 juta saja. Namun jika ingin mendirikan bengkel dengan skala besar Anda bisa memulainya dengan modal lebih dari 10 juta sampai dengan 20 juta. Semakin besar modal tersebut maka perlengkapan bengkel Anda akan semakin lengkap. Berikut ini adalah rincian biaya bengkel yang bisa Anda jadikan patokan:

  1. Peralatan umum seperti berbagai jenis kunci dan lain sebagainya Rp3.500.000
  2. Peralatan khusus seperti gerinda, bor tangan dan kompresor udara Rp2.600.000
  3. Spare parts Rp3.000.000
  4. Pelumas Rp3.500.000
  5. Biaya listrik dan telepon Rp500.000
  6. Biaya darurat dan lain-lain Rp1.000.000

Modal diatas sebesar Rp14.100.000. Biaya tersebut akan bertambah jika Anda menyewa ruko untuk tempat usaha, masih ada biaya sewa yang harus Anda tanggung sehingga modal yang dikeluarkan cukup besar.

Keripik

keripik rasa coklat

keripik rasa coklat

Bisnis dengan modal 10 juta hingga 20 juta adalah menjual keripik. Saat ini keripik menjadi bisnis yang menggiurkan dan potensial. Banyak masyarakat yang suka memakan keripik di saat menonton televisi atau mengobrol santai bersama dengan keluarga. Oleh sebab itu bisnis ini bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan. Modal yang harus Anda keluarkan adalah membeli berbagai macam perlengkapan untuk bisa mengolah berbagai macam jenis keripik. Keripik yang sedang ngehits dan banyak disukai oleh masyarakat adalah keripik pisang aneka rasa. Jika dahulu keripik pisang hanya identik dengan rasa manis dan gurih, namun saat ini keripik pisang bisa diolah berbagai macam rasa seperti rasa balado, rasa keju, rasa barbeque, rasa cokelat dan lain sebagainya. Untuk bisa meningkatkan daya saing Anda harus mengemasnya dengan kemasan yang menarik. Salah satu penyebab kegagalan dalam berbisnis adalah kemasan yang kurang menjual, sehingga masyarakat tidak mau membeli produk tersebut dikarenakan kemasan yang kurang menarik.

Berbisnis harus mencari peluang yang tepat, dimana banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Jika salah dalam menganalisa peluang maka bisnis tersebut akan mengalami kegagalan bahkan bisa gulung tingkar di tengah jalan. Beberapa peluang bisnis dengan modal 10 juta hingga 20 juta yang sudah disebutkan di atas bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin terjun ke dalam dunia bisnis.

Artikel Cara Menghasilkan Uang dari Internet ini dikenal, sbb :

usaha ternak modal 20 juta -ternak kambing modal 10jt -makanan awetan hewani modal 10jt -proposal bisnis dengan modal 10 juta -ternak modal 10jt -ternak modal 10juta -ternak kambing modal 20 juta -rincian roti modal 10 juta -proposal usaha modal 10 juta -franchise makanan diats 10 juta -

4 Bisnis dengan Modal 10 Juta Hingga 20 Juta yang Potensial | Malik | 4.5
error: Content is protected !!