Unik! 6 Kebiasaan Buruk yang Bisa Bikin Kamu Sukses

Kebiasaan buruk yang bisa bikin kamu sukses? Memangnya ada? Mungkin pemikiran yang berkembang di masyarakat saat ini masih sama dengan pemikiran berabad-abad lalu. Setiap orang dengan kebiasaan buruk tidak akan pernah bisa menggapai punvak dari tangga kesuksesan. Namun ternyata, hasil temuan terkini dari para ilmuwan psikolog berbagai universitas di dunia berkata lain. Hasil penelitian tersebut mengatakan bahwa seseorang yang memiliki beberapa kebiasaan buruk, ternyata juga berpotensi meraih kesuksesan dalam kariernya! Nah, jika kamu penasaran kebiasaan buruk apa saja yang masuk dalam daftar tersebut, berikut adalah kebiasaan buruk yang bisa bikin kamu sukses.

Berantakan

berantakan

berantakan

Bagi kebanyakan orang berantakan adalah kebiasaan yang sangat buruk. Kamu sendiri mungkin sangat sensitif terhadap orang yang kamarnya atau bahkan penampilannya berantakan. Atau justru kamu salah satu orang yang berantakan tersebut? Banyak orang yang menilai berantakan adalah salah satu bentuk kemalasan yang sudah sangat akut. Maka dari itu, akhirnya banyak yang mengatakan jika orang yang hidupnya berantakan sangat susah untuk mencapai tangga kesuksesan. Namun ternyata hasil penelitian mengatakan sebaliknya. Orang yang berantakan ternyata berpotensi memiliki tingkat kreativitas yang lebih tinggi! Lingkungan sekitar yang berantakan membuat orang tersebut lebih mudah terangsang sisi kreativitasnya dan mendorong mereka untuk berpikir Out of The Box.

Menonton Video Lucu

Kebiasaan buruk yang selanjutnya adalah menonton video lucu. Kebiasaan menonton video lucu saat ini dianggap buruk karena membuat orang-orang hilang keseriusan. Entah dalam kegiatan sehari-hari ataupun dalam bekerja. Tapi sekali lagi, penelitian mengungkapkan fakta lain. Penelitian yang menggunakan sampel karyawan sebuah kantor yang suka menonton video lucu di sela-sela istirahat menyatakan bahwa, konsentrasi karyawan-karyawan tersebut meningkat jauh lebih prima setelah menonton. Dalam menyelesaikan tugas, karyawan tersebut juga lebih cepat dan tetap akurat hingga akhir jam kerja.

Menggosip

Nah, kebiasaan selanjutnya ini jelas mendapat predikat sangat buruk di mata masyarakat. Belum pernah ada yang menganggap bahwa menggosip bisa memberikan nilai positif bagi diri seseorang. Yang ada mungkin malah menyebarnya ujaran kebencian di antara lingkungan kerja atau kantor anda. Nyatanya, peneliti di Brown University menemukan hal yang mungkin mengejutkan kamu.

Kegiatan menggosip ternyata bisa meningkatkan produktivitas dan memperbaiki mood para karyawan di kantor! Nah, bahkan menurut statistik, hampir 96% karyawan menjadi lebih tenang dan produktif setelah menghabiskan 20 menit menggosip dengan rekan sesama karyawan di sela-sela jam istirahat kantor. Tapi jika kamu merupakan salah satu yang suka menggosip, maka kamu juga harus hati-hati. Jangan sampai gosip yang kamu buat justru membawa banyak pengaruh buruk bagi dirimu sendiri.

Marah

Marah memang sifat manusiawi. Tapi siapa yang suka terhadap orang yang sering marah-marah. Orang yang sering marah jelas membawa pengaruh negatif bagi lingkungan sekitarnya. Orang yang suka marah juga tidak peduli dengan perasaan orang di sekitarnya selama rasa marahnya terlampiaskan. Tapi ternyata melampiaskan marah juga mempunyai sisi positif. Menurut para peneliti di Carnegie Mellon University, melampiaskan marah dapat mengurangi tingkat stres di tempat kerja. Orang-orang yang mampu melampiaskan marahnya cenderung lebih tenang saat bekerja karena rasa lega yang diperoleh. Sebaliknya, orang yang menahan marah justru menjadi menurun fokus dan produktivitasnya dalam bekerja.

Melamun

Jika anda masih sering dibuat pusing dengan pemecahan satu masalah, maka kebiasaan buruk yang satu ini mungkin bisa membantu anda. Benar sekali, melamun adalah salah satu kebiasaan buruk karena dianggap tidak berguna dan menghabiskan waktu saja. Padahal di balik itu semua, dengan melamun, orang akan lebih mudah menemukan solusi atas permasalahan yang sedang dihadapi. Fakta tersebut dikeluarkan oleh para peneliti dari University of British Columbia beberapa tahun yang lalu. Namun kamu juga harus ingat, melamun juga ada batasnya. Jangan sampai kamu melamun seharian dan justru menghindar dari masalah yang dihadapi.

Membandingkan Diri Sendiri dengan Orang Lain

Kebiasaan buruk yang bisa bikin kamu sukses yang terakhir adalah membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Memang, membandingkan diri dengan orang lain bisa membuat rasa pesimis muncul. Apalagi sekarang adalah era media sosial di mana kamu bisa melihat “kehidupan” orang lain yang menurutmu jauh lebih baik.

Nah, jika yang tumbuh di hatimu adalah kebencian, maka jelas kebiasaan tersebut hanya menimbulkan energi negatif dalam dirimu. Namun jika kamu lebih bijak, kamu bisa melihat orang lain sebagai motivasi atau acuan semangatmu dalam menjalani hidup ke depannya. Semuanya kembali lagi ke dirimu. Apakah mau menggunakan energi negatif, atau mengubahnya menjadi energi positif?

Itulah beberapa kebiasaan buruk yang bisa bikin kamu sukses. Jika kamu memiliki salah satu kebiasaan buruk tersebut, pastikan kamu juga memiliki dampak positifnya ya!

Unik! 6 Kebiasaan Buruk yang Bisa Bikin Kamu Sukses | Malik | 4.5
error: Content is protected !!