Plus Minus Bisnis Properti Bagi Anda Yang Tertarik Menjalankannya

Plus minus bisnis properti – Bisnis properti memang salah satu bisnis yang menjanjikan bagi orang yang menjalankan bisnis ini. Selain keuntungan yang besar dari hasil penjualan, mereka juga biasanya mendapatkan komisi dari hasil penjualan. Bahkan, jika tergabung ke agen properti besar, Anda akan mendapatkan bonus dari agensi tersebut. Bonus yang diberikan pun tidak sedikit mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta. Hal itulah yang membuat banyak orang tertarik untuk menjalankan bisnis properti ini. Walau begitu, bisnis properti ini sama dengan bisnis lainnya, memiliki kekurangan dan kelebihan. Namun jika dijalankan dengan telaten bisnis ini akan memberikan keuntungan yang besar seperti yang didapatkan oleh seorang Elang Gumilang yang mampu meraup keuntungan hingga 55 triliun dari hasil berbisnis properti.  Berikut Plus minus bisnis property menurut pengalaman Elang Gumilang.

Kelebihan Bisnis Properti

sertifikat tanah ganda

Elang Gumilang mengatakan bahwa ada beberapa kelebihan dari bisnis property selain dari keuntungan yang didapat. Dari pengalaman yang sudah dijalaninya, ia menuturkan beberapa poin kelebihan dari bisnis property.

  • Permintaan Lebih Banyak Daripada Penawaran

Elang Gumilang menuturkan bahwa berbisnis properti tidak akan merugi jika kita bisa mengetahui triknya. Bisnis properti seperti menjual apartemen, rumah maupun menjual lahan kosong harus dibarengi dengan pengetahuan mengenai perkembangan properti itu sendiri. Jika kita tidak memiliki pengetahuan yang cukup kita pasti akan kesulitan mencari customer.

Hal tersebut juga sempat dialami oleh Elang Gumilang yang sebelumnya pernah menjalankan jual beli sepatu hingga menjual berbagai jenis properti. Ia sempat mengalami kerugian karena tidak mengetahui perkembangan dunia properti. Alhasil ia pun mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Namun, ia akhirnya menemukan poin penting, yakni mencari langsung pembeli secara online. Ia menjajakan berbagai produk properti seperti apartemen, rumah hingga lahan kosong. Usahanya pun mendapatkan hasil, setiap minggunya ia berhasil menjual produk propertinya dengan harga dibawah rata-rata namun tetap mendapatkan untung. Ia menuturkan bahwa di bisnis property kita akan mendapatkan banyak permintaan daripada penawaran dari pihak lain, tentunya dengan strategi yang jitu.

  • NIai Cenderung Meningkat Setiap Tahunnya

Bukan hanya dalam investasi saja Anda akan mendapatkan peningkatan keuntungan setiap tahunnya, pada bisnis properti pun Anda akan mendapatkan peningkatan keuntungan setiap tahunnya, begitulah yang disampaikan oleh pria yang kini berusia 35 tahun tersebut. Elang menuturkan bahwa tidak hanya investasi property saja yang akan memberikan keuntungan lebih setiap tahunnya. Berbisnis properti juga akan memberikan keuntunga lebih setiap tahunnya karena harga property akan meningkat setiap tahunnya tergantung dari harga bahan yang digunakan.

Pada penjualan tanah misalnya, Anda akan mendapatkan keuntungan 20-25% setiap tahunnya sehingga dalam 5 tahun Anda akan mendapatkan keuntungan hampir 100% lebih.

Kekurangan Bisnis Properti

Sewa Menyewa Properti

Sewa Menyewa Properti

Setelah menjelaskan secara detail kelebihan yang akan didapat dari bisnis property. Elang juga menjelaskan beberapa poin kekurangan dari bisnis properti.

  • Bukan Bisnis Yang Murah

Menurut Elang, bisnis properti bukanlah bisnis yang murah. Pasalnya, kita harus menyediakan modal yang besar untuk membeli berbagai jenis produk properti seperti apartemen, rumah maupun lahan kosong. Walau kita bisa memulai bisnis ini dengan menjadi marketing atau penyambung, kita tetap harus menyiapkan modal untuk memiliki produk sendiri.

Anda tidak mungkin terus menerus menjadi makelar atau marketing, tentunya Anda juga harus menyiapkan modal hingga ratusan juta rupiah agar bisa memiliki produk properti sendiri. Uang ratusan juta tentunya bukan uang yang sedikit.

  • Butuh Kinerja Ekstra Untuk Menarik Pembeli

Kekurangan bisnis properti yang selanjutnya adalah, kita diwajibkan bekerja ekstra untuk mendapat pembeli. Karena jika tidak, kita akan banyak mengeluarkan biaya untuk perawatan jika berbentuk rumah maupun pajak bangunan. Apalagi jika produk yang kita jual dalam bentuk rumah atau lahan kosong, kita wajib melakukan perawatan berkala hingga melakukan perbaikan jika ada bagian rumah yang mengalami kerusakan.

Elang mengatakan bahwa bisnis properti ini banyak menyita waktunya. Pasalnya, ia dituntut untuk segera mendapatkan pembeli sebelum ia dan rekan-rekannya mengeluarkan banyak biaya untuk perbaikan. Bahkan Elang sering bolak-balik memanggil tukang untuk memperbaiki kerusakan yang dialami pada properti jualannya

Untuk itu, bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis properti ini, Anda wajib menyiapkan dana perbaikan pada asset properti yang belum dilirik oleh pembeli.

Itulah beberapa plus minus bisnis property yang wajib Anda ketahui. Jika Anda akan menjalankan bisnis ini, siapkan mental dan kemampuan Anda agar nantinya tidak mengalami kerugian. Beberapa poin plus minus bisnis properti diatas bisa Anda jadikan referensi saat akan menjalankan bisnis properti. Anda juga bisa mencari informasi terkait plus minus bisnis properti sebagai bahan pelajaran Anda agar kedepannya Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Plus Minus Bisnis Properti Bagi Anda Yang Tertarik Menjalankannya | Malik | 4.5
error: Content is protected !!