Peluang Usaha Jual Beli Rumah Bekas Omzet Ratusan Juta Rupiah

Banyak orang yang belum mengetahui mengenai keuntungan yang didapat dari bisnis jual beli rumah bekas. Salah satu sektor dari bisnis property ini sebenarnya memberikan banyak keuntungan. Tidak hanya dari hasil penjualannya saja, biasanya para penjual pun mendapatkan keuntungan dari komisi. Penjual akan mendapatkan komisi dari si pemilik rumah jika mereka berhasil menjual dengan harga yang diinginkan oleh si pemilik rumah. Komisi yang diberikan pun  tidak sedikit, hal tersebut yang membuat banyak orang mulai melirik peluang usaha jual beli rumah bekas ini.

Peluang Usaha Dengan Modal Kemampuan Marketing

Jual beli rumah bekas

Jual beli rumah bekas

Setiap bisnis memang membutuhkan modal sebagai investasi usahanya. Begitu juga dengan jual beli rumah bekas ini, Anda membutuhkan modal untuk membeli rumah yang nantinya akan Anda jual. Modal yang harus disiapkanpun tidak sedikit, Anda membutuhkan modal yang cukup besar karena produk yang Anda jual adalah rumah bekas. Namun, keuntungan yang didapatkan sesuai dengan modal yang Anda keluarkan, jadi Anda tidak usah khawatir jika Anda mengalami kerugian.

Walau membutuhkan modal yang besar, ternyata peluang usaha jual beli rumah bekas ini juga bisa dijalankan dengan modal kemampuan marketing saja. Sudah banyak yang menjalankan bisnis jual beli rumah bekas ini hanya dengan bermodalkan kemampuan marketing dan jaringan yang luas. Mereka biasanya mendapatkan keuntungan dari hasil menaikkan harga dan juga komisi yang di berikan dari pemilik rumah yang berhasil dijual.

Dengan cara ini, Anda tidak membutuhkan modal untuk membeli rumah yang akan Anda jual nantinya, cukup mencari rumah yang akan dijual, lalu Anda buka negosiasi mengenai komisi dan lain-lain, maka Anda sudah bisa mulai mencari pembeli yang memang membutuhkan rumah tersebut nantinya. Para penjual rumah bekas seperti ini biasanya disebut  broker atau makelar. Sudah banyak kantor makelar yang sukses dengan menawarkan jasa seperti ini.

Modal utama yang dibutuhkan untuk menggunakan cara ini adalah kemampuan marketing dan juga jaringan yang luas, sehingga Anda bisa dengan mudah menawarkan rumah yang akan Anda jual nantinya. Lalu, bagaimana jika Anda memilih untuk membeli dahulu rumah bekas lalu Anda jual nantinya?

Jika Anda memiliki modal yang cukup dan ingin menjalankan peluang usaha jual beli rumah bekas, simak penjelasan simulasi bisnisnya dibawah ini.

Simulasi Bisnis Jual Beli Rumah Bekas

Jual beli rumah bekas

Jual beli rumah bekas

Jika Anda memiliki modal sebesar Rp. 325 juta dan hendak menjalankan bisnis jual beli rumah bekas, Anda bisa memulainya dengan mencari rumah seharga Rp 150 jutaan. Lebih jelasnya lihat penjelasan dibawah.

Biaya Investasi

  • 2 unit rumah Bekas Rp. 300.000.000
  • Biaya perbaikan Rp. 22.000.000

Total Biaya Investasi Rp. 322.000.000

Biaya Akomodasi Dan Transportasi bulanan

  • Internet Rp. 250.000
  • Pulsa Rp. 100.000
  • Biaya transport Rp. 150.000
  • Biaya perawatan rumah Rp. 1.000.000
  • Biaya pajak PBB Rp. 150.000
  • Biaya listrik Rp. 300.000
  • Biaya air Rp. 300.000
  • Biaya iklan Rp. 750.000

Total akomodasi dan transportasi Rp. 3.000.000

Biaya investasi + akomodasi dan transportasi = Rp. 325.000.000

Omset penjualan

Rp. 180.000.000 x 2 = Rp. 360.000.000

Keuntungan Bersih

Rp. 360.000.000 – Rp. 325.000.000 = Rp. 35.000.000

Anda akan mendapatkan keuntungan bersih dari hasil penjualan sebesar Rp. 35.000.000 dengan modal yang harus dikeluarkan sebesar Rp. 325.000.000. Namun, keuntungan tersebut disesuaikan dengan harga pasaran dari rumah yang Anda jual nantinya.

Jika Anda tidak memiliki modal yang cukup, namun ingin menjalankan bisnis jual beli rumah bekas ini, Anda bisa memulainya dengan menjadi makelar atau broker. Coba cari rumah dengan harga yang mudah dijangkau oleh para pembeli dari kalangan menengah kebawah. Sehingga Anda mudah dalam melakukan penjualan. Walau mampu memberikan keuntungan yang besar, Anda tetap harus menggunakan strategi dalam melakukan bisnis ini.

Tidak sedikit yang mengalami kerugian saat menjalankan bisnis jual beli rumah bekas ini karena mereka tidak memperhatikan hal-hal penting untuk menjalankan bisnis ini. Anda juga wajib membangun jaringan sehingga Anda akan lebih mudah dalam melakukan penjualan karena sudah memiliki banyak calon pembeli. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas marketplace online dan juga surat kabar yang menyediakan pemasangan iklan, sehingga Anda bisa mendapatkan calon pembeli lebih besar dibandingkan harus berkeliling mencari calon pembeli.

Usahakan juga rumah yang Anda beli nantinya memiliki kondisi yang masih rapi sehingga Anda tidak banyak mengeluarkan modal untuk melakukan perbaikan, setelah itu perhatikan posisi rumah, apakah strategis dan mudah diakses atau tidak. Semua hal tersebut wajib Anda lakukan sehingga tidak mengalami kerugian saat menjalankan peluang usaha jual beli rumah bekas ini.

Peluang Usaha Jual Beli Rumah Bekas Omzet Ratusan Juta Rupiah | Malik | 4.5
error: Content is protected !!