5 Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya

Sebenarnya, ada banyak sekali peluang bisnis yang tidak ada matinya. Peluang usaha ini tentu saja bisa Anda manfaatkan sebagai alternatif pekerjaan selain menjadi pegawai. Mengingat sekarang ini untuk menjadi pegawai persaingannya sangat ketat. Selain itu, dengan berbisnis Anda akan mendapatkan banyak manfaat. Diantaranya adalah waktu yang fleksibel dan bisa menentukan target profit.

Akan tetapi, dalam memulai bisnis kebanyakan orang umumnya mengalami masalah pada terbatasnya ide. Padahal, jika Anda jeli mengamati kondisi dan perkembangan zaman, ada banyak sekali ide bisnis yang bisa dipilih. Berikut ini adalah beberapa contoh peluang bisnis yang bisa Anda coba di tahun 2019.

Jasa Laundry

Jasa Laundry

Jasa Laundry

Zaman sekarang setiap orang memang mempunyai kesibukan masing-masing. Entah itu suami istri yang bekerja maupun mahasiswa untuk pergi berkuliah. Padatnya jadwal kegiatan sehari-hari terkadang membuat mereka tak sempat mengurus rumah atau kos. Kondisi ini tentu saja sering menyebabkan menumpuknya pakaian kotor karena belum dicuci.

Bagi mereka yang memiliki aktivitas padat menggunakan jasa laundry tentu menjadi pilihan utama. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk membuka bisnis yang menjanjikan saat ini yaitu jasa laundry. Meski prospeknya dianggap menjanjikan tetapi modal yang dibutuhkan untuk merintis bisnis laundry lumayan besar. Ini dikarenakan Anda membutuhkan mesin cuci yang banyak, dryer, setrika  dan tenaga terampil. Agar tidak merugi, maka pemilihan lokasi harus strategis.

Bisnis Online Shop

Beberapa tahun yang lalu, masyarakat belum terlalu yakin untuk berbelanja secara online karena transaksi pembayaran tidak dilakukan secara tatap muka. Disamping itu, mereka juga khawatir bahwa produk yang diterima tak sesuai pesanan dan penjual tidak melakukan pengiriman barang. Kemudian, kendala lain yang membuat masyarakat engga berbelanja secara online adalah metode pembayaran yang harus menggunakan kartu kredit yang proses pembuatannya tidak mudah.

 bisnis online shop

Namun, seiring dengan berjalannya waktu situs belanja online semakin menjangkau masyarakat. Berbagai kemudahan dihadirkan mulai dari penjual yang terpercaya, produk berkualitas, harga bersahabat hingga praktisnya metode pembayaran. Kemudahan tersebut tentu saja menjadi peluang bisnis yang prospektif bagi sebagian orang untuk menjalankan online shop.

Ada beragam cara untuk menjalankan bisnis online shop. Pertama, menjalankan bisnis dengan sistem dropship. Ini artinya Anda menawarkan produk yang dijual oleh supplier dengan mengambil margin sebagai penghasilan. Kedua, memasarkan produk melalui media trade situs forum seperti kaskus, kompas dan detik. Ketiga, menjual produk milik Anda di berbagai market place semisal Bukalapak, Tokopedia, Blibli, Shopee dsb.

Berdagang Baju

Rekomendasi peluang bisnis yang tidak ada matinya adalah berdagang baju. Rekomendasi ini cukup beralasan karena manusia sejak lahir hingga tua membutuhkan baju. Selain itu, baju tidak hanya berfungsi untuk menutupi tubuh. Kini, seiring dengan berkembangnya zaman, baju mulai digunakan untuk keperluan mengekspesikan diri.

Berdagang Baju

Berdagang Baju

Berjualan baju juga diprediksi tidak akan pernah mati karena saat ini masyarakat sangat konsumtif terhadap fashion. Kondisi ini dapat Anda lihat dari gemarnya masyarakat bergonta-ganti model baju. Anda bisa memulai usaha ini dari kecil dengan membuka toko baju berbasis online shop. Setelah bisnis berkembang dan finansial mencukupi, maka Anda bisa membuka toko.

Bisnis Pulsa Elektrik

Ketika Anda membutuhkan pemasukan tambahan disamping gaji bulanan, maka berbisnis pulsa elektrik adalah solusi tepat. Ini dikarenakan besarnya modal yang Anda butuhkan tidak terlalu besar. Bisnis ini dapat Anda mulai dengan modal 500 ribu rupiah saja. Dengan rincian, 200 ribu rupiah Anda gunakan untuk membeli HP biasa. Kemudian, 300 ribu rupiah digunakan untuk mengisi saldo awal.

Berbisnis Pulsa

Berbisnis Pulsa

Berdagang pulsa elektrik memang cocok untuk dijadikan bisnis sampingan karena aktivitasnya yang fleksibel. Akan tetapi, meskipun terlihat menguntungkan, berjualan pulsa tetap mempunyai potensi untuk gulung tikar. Penyebab umum bangkrutnya bisnis pulsa elektrik adalah membiarkan pelanggan atau teman untuk berhutang dan mengambil untung terlalu banyak.

Berjualan kerudung

Dewasa ini, trend berhijab memang sudah menjadi gaya hidup wanita muslimah modern. Ini dapat dilihat dari banyaknya wanita muslimah yang mulai mengenakan kerudung saat beraktivitas. Melihat kondisi ini, tentu Anda bisa memanfaatkan uang 10 juta rupiah yang dimiliki untuk memulai bisnis kerudung. Pengadaan stok kerudung dapat Anda lakukan dengan dua cara.

Berjualan kerudung

Berjualan kerudung

Cara pertama, Anda dapat memproduksi kerudung sendiri dengan terlebih dahulu membeli bahannya. Kemudian, bahan tersebut diserahkan ke konveksi mitra kerja sama Anda untuk diproduksi menjadi kerudung. Selain itu, Anda juga bisa menjalankan bisnis kerudung ini dengan menjadi reseller. Cara yang kedua lebih praktis karena Anda hanya mengambil barang dari pihak distributor.

Dalam menjalankan usaha ini, Anda harus jeli menentukan model kerudung mana yang akan laris di pasaran. Ketika Anda mampu memilih kerudung yang banyak peminatnya, maka keuntungan akan mengalir terus. Selain itu, lakukan juga strategi marketing secara intensif. Mengingat zaman sekarang adalah era teknologi, maka Anda bisa memaksimalkan sosial media maupun e-commerce sebagai media promosi produk.

Itulah kelima peluang bisnis yang tidak ada matinya. Pada tahun 2019, Anda tentu memiliki resolusi tersendiri. Jika resolusi tersebut adalah memiliki penghasilan sendiri, maka berbisnis merupakan solusi alternatif. Anda bisa memulai satu dari keenam bisnis tersebut apabila tak kunjung mendapat pekerjaan. Modal yang terpenting selain finansial adalah Anda harus yakin dulu.

 

 

5 Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya | Malik | 4.5
error: Content is protected !!