Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Besar Terbaru, Terpercaya, Menjanjikan dan Cara Memulainya

Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Besar – Memulai bisnis online tanpa modal seringkali menjadi keinginan dari sebagian besar masyarakat saat ini. Hali ini wajar saja terjadi karena semakin pesatnya kemajuan teknologi internet dan semakin banyaknya pengguna ponsel yang telah menjadi bagian gaya hidup masyarakat baik di perkotaan maupun di pedesaan. Pada umumnya mereka lebih senang berlama-lama menggunakan gadget untuk melakukan aktivitas sehari-hari mulai dari komunikasi hingga belanja. Kondisi inilah yang telah menciptakan aneka peluang / ide usaha online untuk mendapatkan uang di internet.

Bila Anda sekarang ini sudah memiliki bisnis offline, maka sudah saatnya Anda sekarang meng-online-kan bisnis Anda agar lebih cepat berkembang dan menangkap pangsa pasar baru. Lalu bagaimana bila Anda belum memiliki usaha dan ingin sekali mendapatkan uang dari internet? Mungkin Anda akan bertanya “Bisnis Apa Ya”? “Usaha Apa Ya”? “Apa Bisnis Yang Bagus”? Lalu bagaimana bila Anda tak memiliki modal yang besar? Apakah ada peluang bisnis online tanpa modal besar ataupun ide usaha online modal kecil?

Anda tak perlu bingung karena selama Anda memiliki kemauan pastinya akan ada jalan. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, akan dibahas 2 hal penting yaitu mengenai cara memulai bisnis online dan apa saja peluang bisnis online tanpa modal besar terbaru, terpercaya, namun tetap menjanjikan.

Bila Anda mencari peluang bisnis online tanpa modal sama sekali, itu tidak akan ada, karena dalam memulai bisnis baik itu online ataupun offline memang diperlukan modal. Namun uniknya, untuk memulai usaha online tidaklah diperlukan sebesar bisnis offline. Setidaknya Anda hanya memerlukan paket kuota internet, ponsel android, dan niat kuat.

Apa Itu Bisnis Online?

Sebelum membahas lebih jauh mengenai peluang dan cara memulai bisnis online tanpa modal besar, sebaiknya ketahui dulu apa itu bisnis online.

Pada dasarnya, bisnis online adalah sama saja dengan bisnis konvensional atau bisnis offline atau bisnis di luar on line, yaitu Anda harus memiliki produk baik barang ataupun jasa yang nantinya dijual kepada orang lain. Prinsip-prinsip memulai bisnis online pun sebetulnya sama saja, hanya saja pada bisnis online digunakan media internet untuk memasarkan produknya.

Saat ini banyak anggapan yang salah tentang bisnis online. Ada yang bilang bisnis online itu mudah atau bisa bikin cepat kaya, itu tidak sepenuhnya benar. Bisnis online bukanlah bisnis yang dibangun secara instan seperti halnya pembangunan candi dalam semalam dalam legenda rorojongrang (hehehe), namun untuk memulai bisnis online diperlukan proses juga seperti halnya bisnis offline.

Jadi hati-hati jangan sampai tergiur investasi pada bisnis online yang menawarkan segala kemudahan, profit besar dalam waktu cepat. Faktanya sudah banyak orang tertipu dengan model-model bisnis online seperti ini.

Baca juga: 5 Cara Memulai Bisnis Online Agar Cepat Untung Besar

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal untuk Pemula

Berikut ini adalah tips bisnis online tanpa modal besar khusus untuk Anda para pemula agar Anda tak salah langkah ataupun tertipu di dunia maya.

Mulai dari Niat

Segala sesuatu harus dimulai dengan niat begitu pula dalam memulai bisnis online tanpa modal. Bahkan niat pun dapat menjadi penentu keberhasilan loh. Dengan niat baik, insya Allah semuanya akan jauh lebih mudah.

Sesuaikan dengan Passion / Hobi

Memulai bisnis online tanpa modal yang sesuai dengan passion (hal-hal yang Anda sukai / minati) adalah sangat penting. Bekerja sesuai passion akan membuat Anda lebih berkembang, Anda pun tak akan mudah merasa lelah dan memutuskan berhenti bila ada hambatan selama proses memulai usaha tsb. Bila Anda bingung dengan passion Anda, Anda dapat memulai dengan hobi Anda sekarang ini.

Pilih Jenis Bisnis Online

Setidaknya ada 2 jenis bisnis online yaitu menjual produk sendiri dan menjual produk orang lain. Bila Anda tak memiliki produk sendiri, Anda dapat memulai bisnis online tanpa modal dengan menjualkan produk orang lain. Bahkan ada sistem penjualan yang memungkinkan Anda untuk menjual produk itu terlebih dahulu, setelah laku dan pembeli membayarnya maka Anda dapat melakukan pemesanan dan pembayaran ke penjual. Sistem ini dikenal dengan istilah dropship.

Gunakan Media Sosial

Bila selama ini Anda sering menggunakan akun media sosial (medsos) seperti Facebook, Twitter, Instagram, dll hanya untuk update status, kenapa tidak menggunakan akun ini untuk memulai bisnis online tanpa modal juga? Yang penting jaga etika selama komunikasi di medsos, jangan promosi di “wall” medsos orang lain apalagi sampai mengotori grup / forum yang memang tidak memperbolehkannya. Bila sekarang Anda belum memiliki akun medsos tsb, segeralah buat, gratis kok!

Buatlah Blog

Walaupun memulai bisnis online tanpa modal dapat saja dilakukan hanya menggunakan akun media sosial namun untuk hasil yang lebih baik sebaiknya Anda membuat blog. Blog tsb dapat Anda gunakan untuk sarana “branding” produk Anda, sarana promosi produk Anda, dan bahkan dari blog pun Anda bisa mendapatkan penghasilan dari internet loh!

Terus Belajar

Dalam memulai bisnis online tanpa modal, Anda dituntut untuk belajar bisnis internet, mengetahui bagaimana cara pemasaran produk di internet, bagaimana cara menjual produk di internet, bagaimana cara promosi di media sosial, dll. Teruslah belajar untuk meningkatkan pengunjung blog Anda, teruslah berlatih untuk memperbanyak pelanggan Anda. Semua materi tsb sebetulnya banyak tersebar di internet tergantung Anda mau mempraktekan atau tidak.

Fokus

Karena banyaknya informasi di internet mengenai peluang bisnis online tanpa modal dengan untung besar seringkali membuat kita gagal fokus akan jenis bisnis online yang telah dipilih terlebih dahulu. Memiliki banyak usaha online memang tidak salah, namun alangkah baiknya bila Anda memulai usaha baru tsb setelah jenis usaha yang pertama telah bisa menghasilkan, telah menguntungkan, dan Anda sudah memiliki pasif income, atau Anda tetap dapat mendapatkan penghasilan di internet walaupun bisnis Anda tsb Anda alihkan / delegasikan ke orang lain untuk pengerjaannya.

Doa

peluang bisnis online tanpa modal besar terpercaya

cara menghasilkan uang di internet dengan memanfaatkan peluang bisnis online tanpa modal besar terpercaya (image: globalprocessservers.com)

Baca juga: 4 Cara Bisnis Online Untuk Pemula dan Contoh Bisnis Online Mudah Menjanjikan

Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Besar, Terpercaya, dan Menjanjikan

Nah Anda sudah mengetahui cara memulai usaha online secara garis besar yang telah diulas di atas. Namun sekarang Anda masih bingung harus bisnis apa ya? Bila iya, silahkan simak ide bisnis modal kecil berikut ini ..

Ide bisnis online tanpa modal besar berikut ini dapat pula Anda kerjakan di rumah atau sebagai usaha sampingan dulu …

Usaha Online Modal Kecil dengan Menjual Produk Sendiri

Bila Anda sekarang ini sudah memiliki produk sendiri dan dijual secara konvensional misalnya melalui toko sendiri, Anda dapat meng-online-kan pemasaran produk Anda tsb agar lebih dikenal dan meraih lebih banyak pelanggan. Peluang bisnis online tanpa modal besar ini dapat Anda lakukan dengan membuat blog ataupun toko online dan akun media sosial untuk mulai memasarkan produk Anda tsb.

Tak sebatas barang, Anda pun dapat menjual jasa secara online. Anda dapat menjual ebook (buku digital) atau membuka konsultasi online, atau melakukan kursus online seperti webinar, dll.

Usaha Online Tanpa Modal dengan Menjual Produk Orang Lain

Salah satu keuntungan menjual produk orang lain adalah dapat memulai bisnis online tanpa modal besar dan kita pun tak bingung dengan proses pengadaan barang, proses pengemasan, dan proses pengiriman barangnya.

Di atas telah saya ulas sedikit mengenai istilah dropship / dropshiper. Selain itu ada istilah reseller dan affiliate. Berbeda dengan sistem dropship, pada program reseller maka Anda diharuskan untuk membeli sejumlah produk lalu kemudian Anda jual kembali. Sementara sistem affiliate artinya Anda merekomendasikan produk tertentu pada orang lain, bila orang tsb membelinya melalui link affiliate Anda maka Anda akan mendapatkan komisi.

Ada banyak perusahaan ataupun market place ataupun toko online yang menawarkan sistem tsb. Saran saya periksa dulu kredibilitas dari mereka sebelum Anda memutuskan untuk bekerja sama dengan mereka, apakah mereka terbukti membayar? Apakah sistem penjualan mereka dapat dipercaya? Dll.

Ide Bisnis Online Gratis dengan Membuat Konten Blog / Website

Membuat blog / website merupakan salah satu cara memulai bisnis online. Namun masalahnya banyak dari pemilik blog / website tsb tidak memiliki kemampuan untuk membuat konten ataupun tidak memiliki waktu untuk membuatnya. Konten tsb dapat berupa artikel, gambar, dan video atau gabungan ketiganya. Nah bila Anda memiliki kemampuan membuat konten atau menulis artikel yang unik dan bermutu maka Anda dapat memanfaatkan peluang bisnis online tanpa modal tsb. Untuk meyakinkan pembeli sebaiknya Anda memiliki contoh konten yang Anda publikasikan di blog / website bisnis Anda.

Inspirasi Bisnis Online dengan Membuka Jasa Pembuatan Blog / Website

Selain dengan membuat konten blog / website, Anda pun dapat memanfaatkan peluang bisnis online tanpa modal besar lainnya yaitu dengan membuatkan blog / website untuk orang lain. Dulu mungkin diperlukan pemahaman kode-kode website dari nol, namun sekarang ini hanya diperlukan pemahaman sedikit saja karena banyak pengembang yang telah menyediakan theme dengan desain menarik sehingga sebetulnya kita cuma perlu install cms seperti wordpress, install theme, lalu membuat beberapa laman sesuai permintaan pembeli. Untuk meyakinkan pembeli sebaiknya Anda memiliki blog / website bisnis dengan tampilan menarik.

Peluang Bisnis Online Tanpa Modal dengan menjadi Blogger Profesional

Seperti yang telah diulas di atas, bahwa salah satu memulai bisnis online adalah dengan membuat blog. Bahkan dari blog pun memiliki potensi menghasilkan uang dari internet loh!

Sebuah blog selain dapat digunakan untuk media promosi produk yang Anda jual, Anda pun dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan uang di internet. Misalnya dengan menjadi publisher iklan seperti google Adsense, menyewakan ruang untuk iklan mandiri, memasang blogpost dengan biaya tertentu dll. Untuk mendapatkan penghasilan yang besar dari blog, buatlah blog unik berkualitas dan carilah pengunjung sebanyak-banyaknya. Semakin besar lalu lintas / trafik blog Anda maka semakin besar potensi penghasilan blog Anda.

Sebetulnya masih banyak peluang bisnis online tanpa modal besar lainnya. Ide bisnis modal kecil di atas hanya sebagai contoh bisnis online yang dapat Anda lakukan. Buka kreativitas Anda dan berinovasilah agar Anda semakin mudah meraih kesuksesan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat …

Artikel Cara Menghasilkan Uang dari Internet ini dikenal, sbb :

modal usaha tsb -

Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Besar Terbaru, Terpercaya, Menjanjikan dan Cara Memulainya | admin | 4.5
error: Content is protected !!