Catat! Ini 5 Ide Bisnis Modal 5 Juta yang Menggiurkan

Anda ingin membuka usaha, namun hanya memiliki modal 5 juta? Jangan putus asa karena ternyata ada ide bisnis modal 5 juta yang bisa Anda coba. Kini terdapat berbagai macam bisnis yang bisa dibuka hanya dengan modal kecil, namun keuntungan yang bisa didapatkan cukup menggiurkan. Karena di era modern yang serba canggih seperti saat ini, kebutuhan manusia juga semakin meningkat. Yang dulunya tidak dibutuhkan, kini menjadi prioritas. Namun meningkatnya kebutuhan manusia tak seiring dengan pertumbuhan usaha yang bergerak di sektor tersebut. Oleh karena itu, hal seperti ini dapat dimanfaatkan untuk membuka usaha kecil-kecilan minim modal namun sekiranya dibutuhkan banyak orang, usaha apa saja?

1.      Bisnis Pulsa

Berbisnis Pulsa

Berbisnis Pulsa

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, teknologi kini kian canggih dan mau tak mau siapa saja harus mengikuti arus yang ada. Perkembangan teknologi yang terjadi salah satunya adalah penggunaan telepon genggam atau handphone. Jaman modern seperti saat ini siapa yang tidak memiliki ponsel? Mayoritas penduduk di seluruh negara pasti memiliki ponsel pintar atau sering disebut smartphone. Berbicara smartphone tentu tak jauh dari pulsa dan paket data, karena keberadaannya memang tak bisa dipisahkan. Bisnis modal minim yang bisa Anda coba adalah dengan membuka konter pulsa. Tak banyak yang perlu dipersiapkan, cukup ruangan untuk menempatkan etalase kaca yang berisi kartu-kartu perdana serta aksesoris handphone. Modalnya pun tak sampai 5 juta, namun keuntungan yang bisa Anda dapatkan tergolong cukup besar. Karena usaha ini termasuk jenis usaha yang timeless atau “tidak kadaluwarsa” dan siapapun pasti membutuhkan.

2.      Bisnis Jajanan Kekinian

Ide bisnis modal 5 juta selanjutnya adalah bisnis jajanan kekinian. Karena banyak orang-orang khususnya kaum muda yang menjadikan jajan sebagai hobi mereka. Tren yang terjadi saat ini adalah jika ada makanan atau minuman yang sedang nge-hits, maka orang-orang akan berburu makanan tersebut karena penasaran ingin mencoba. Tren ini bisa Anda jadikan kesempatan emas untuk mengumpulkan pundi-pundi uang, terlebih bagi Anda yang hobi memasak. Karena sejatinya bisnis jajanan seperti ini tak membutuhkan modal yang besar, terlebih sekarang bisnis apapun dapat dengan mudah dipromosikan melalui media sosial.

3.      Bisnis Laundry

Bisnis laundry juga merupakan bisnis yang cukup menguntungkan lho! Terlebih dikala musim hujan, orang-orang malas untuk mencuci baju karena cucian akan susah kering. Tak hanya itu, baju pun akan lembab dan berbau apek karena tidak dikeringkan dengan sinar matahari yang cukup. Nah, situasi ini dapat Anda manfaatkan dengan membuka bisnis laundry. Tak perlu membuka laundry skala besar, mulailah dengan usaha laundry rumahan terlebih dahulu dengan modal 1 atau 2 mesin cuci dan pengering. Seiring berjalannya waktu jika usaha laundry Anda semakin ramai, barulah mengekspansi usaha laundry Anda. Modal yang dikeluarkan pun tak banyak, dengan 5 jutaan saja Anda bisa membeli kebutuhan laundry seperti mesin cuci dan setrika.

4.      Bisnis Fotokopi

Bagi Anda yang tinggal di lingkungan strategis seperti dekat dengan kampus, ide bisnis modal 5 juta yang satu ini bisa Anda coba geluti. Untuk menghemat modal, Anda bisa membeli mesin fotokopi bekas namun kualitasnya masih bagus. Jika mesin fotokopi sudah terbeli, selanjutnya Anda tinggal membeli alat-alat pendukung lainnya seperti mesin laminating dan etalase kaca. Meskipun usaha ini membutuhkan waktu yang terbilang cukup lama untuk pengembalian modalnya, namun usaha fotokopi ini banyak dicari dan pasti dibutuhkan terlebih bagi para mahasiswa.

5.      Bisnis Baju dan Barang-Barang Preloved

Ternyata berbisnis barang-barang dan baju preloved terbilang menguntungkan. Bagaimana tidak, baju-baju maupun barang preloved bisa didapatkan dengan harga yang sangat murah, namun bisa dijual kembali dengan harga layaknya masih baru. Anda bisa melakukan survey dimana pusat barang-barang dan baju preloved berkualitas yang memang dikhususkan untuk dijual kembali. Karena umumnya mereka menjual dalam bentuk karung maupun kiloan, sehingga Anda sebagai calon pedagang harus jeli dan teliti melihat kondisi barang atau baju tersebut.

Sebelum Anda mulai menjual, ada baiknya lakukan hal berikut terlebih dahulu agar barang-barang dan baju preloved Anda laris manis di pasaran. Yang pertama cuci dan setrika terlebih dahulu baju-baju preloved yang akan Anda jual. Meskipun tidak terlihat kotor, namun baju-baju tersebut telah berpindah tangan beberapa kali bahkan sampai menempuh jarak ribuan kilometer sebelum akhirnya berakhir di tangan Anda. Untuk itu sangat penting untuk segera mencuci semua baju preloved setelah Anda membelinya. Jika sudah dicuci bersih, setrika baju preloved agar terlihat rapi. Jika Anda ingin menjual secara online, Anda harus bisa mengambil gambar baju yang pas dan sterlihat menarik, sehingga meskipun preloved namun dilirik banyak orang.

Itulah tadi 5 ide bisnis modal 5 juta yang bisa Anda coba geluti. Apapun bisnis yang akan Anda jalani, selama Anda niat dan bersungguh-sungguh ingin menekuni bisnis tersebut, maka percayalah apapun bisnisnya pasti bisa berjalan dengan baik.

Catat! Ini 5 Ide Bisnis Modal 5 Juta yang Menggiurkan | Malik | 4.5
error: Content is protected !!