Cara Sewa Tenant di Mall dan Harganya Untuk Berbagai Bisnis Menengah Keatas

Bagi yang ingin membuka usaha dan tenant di mall, mungkin cara sewa tenant di mall ini bisa membantu Anda. Mall memang menjadi salah satu tempat untuk menjalankan berbagai bisnis, mulai dari berjualan aksesoris untuk berbagai kebutuhan, fashion, hingga jasa. Potensi penjualan pun akan semakin membesar, dikarenakan banyaknya pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Namun, masih banyak yang kesulitan dalam menyewa tenant di mall, mereka kesulitan dari berbagai hal mulai dari proses pembayaran hingga syarat-syarat untuk membuka tenda di salah  satu mall.

Tenant yang ada di mall, sebenarnya memiliki beberapa kelas, hal tersebut tentunya untuk memudahkan para penjual dalam memilih dan menyesuaikan dengan kemampuan modal mereka. Untuk lebih jelasnya, berikut klasifikasi tenant yang ada di mall.

Tenant Dengan Kelas Bisnis

tenant di mall

tenant di mall

Tenant dengan kelas bisnis ini, biasanya tidak diberikan ruangan, mereka hanya di beri fasilitas berupa meja dan kursi, terkadang bisa juga outdoor. Biasanya, kelas ini memiliki harga yang cukup murah bagi para pebisnis pemula yang ingin mencoba mengembangkan bisnisnya di mall.

Biasanya, Anda bisa melihat tenant kelas ini yang menjual berbagai aksesoris, makanan ringan hingga pernak pernik lainnya dengan harga murah. Biasanya penjual yang menggunakan tenant ini mengincar pengunjung seperti remaja dan pengunjung dengan kemampuan ekonomi menengah kebawah. Harganya biasanya berkisar antara 3 – 5 juta per bulan tergantung lokasi mall tersebut.

Tenant Dengan Kelas Silver

Kelas Silver

Kelas Silver

Tenant jenis ini, memberikan fasilitas dengan ruangan yang minimalis, fasilitas listrik, internet dan kebutuhan lainnya. Harga dari tenant kelas ini biasanya ada di kisaran 12-24 juta perbulannya. Penjual yang menggunakan tenant kelas ini biasanya menjual barang-barang dengan harga menengah keatas.

Namun, tidak sedikit pengguna tenant jenis ini menjual berbagai barang premium dengan harga yang cukup mahal seperti kosmetik, perhiasan dan lain sebagainya.

Tenant Kelas Eksekutif

Kelas Eksekutif

Kelas Eksekutif

Tenant kelas ini merupakan tenant dengan harga premium. Biasanya banyak perusahaan yang menggunakan tenant jenis ini untuk membuka kantor pemasaran, barang-barang premium dan lain sebagainya.

Tentunya fasilitas yang diberikan juga cukup lengkap, mulai dari listrik, internet, toilet, meja kerja dan lain sebagainya. Tentunya bagi calon penyewa wajib mengetahui beberapa syarat dan cara sewa tenant di mall yang diberikan oleh management mall sebelum menyewa jenis tenant ini.

Cara Sewa Tenant Dan Syarat Yang Diberikan Management Mall

Setelah Anda mengetahui jenis tenant yang akan Anda sewa. Selanjutnya, Anda harus mengetahui cara sewa tenant di mall dan beberapa syarat yang diberikan oleh pihak management mall.

  1. Menghubungi management Mall untuk menanyakan ketersediaan slot tenant di mall tersebut
  2. Meminta pricelist dari jenis tenant-tenant yang tersedia
  3. Meminta syarat untuk bergabung sebagai mitra dan membuka tenant di mall tersebut
  4. Membayarkan biaya sewa dan menandatangani kontrak
  5. Mengikkuti aturan yang diberikan oleh pihak management mall

Lima poin diatas merupakan cara sewa tenant di mall, bagi Anda yang hendak berjualan atau membuka usaha di mall tertentu. Setelah Anda mengetahui cara mendaftar sebagai tenant di mall. Anda juga wajib mengetahui syarat- syarat untuk membuka tenant di mall. Hal tersebut diberikan pihak management mall untuk menjaga ketertiban antara tenant dengan tenant dan tenant dengan pengunjung. Ada beberapa syarat yang selalu sama pada mall di beberapa daerah Indonesia.

  • Dilarang berjualan barang-barang illegal
  • Dilarang berjualan barang atau produk yang sama dengan tenant lain
  • Mentaati aturan yang diberikan pihak management
  • Membayar sewa tepat waktu dan membayar denda jika telat membayar
  • Menggunakan fasilitas yang diberikan mall dan memberitahu jika ada fasilitas yang ingin ditambah.

Diatas merupakan syarat yangt sering dicanangkan di beberapa mall di Indonesia, namun ada beberapa syarat yang ditambahkan sebagai syarat tambahan di beberapa mall.

Dengan membuka tenant di mall, tentunya mampu meningkatkan peluang penjualan Anda. Sehingga Anda bisa mengembangkan bisnis Anda dengan cepat, pasalnya, di mall merupakan salah satu tempat favorit bagi banyak orang untuk membeli berbagai keperluan dan meluangkan waktu bersama teman dan kerabat.

Namun, Anda tetap harus memperhitungkan segala halnya sebelum menyewa tenant di mall. Hal tersebut agar Anda terhindar dari masalah seperti kerugian akibat biaya sewa yang besar dan lain sebagainya.

Jangan tergiur dengan harga sewa yang murah namun mall sepi pengunjung. Tidak sedikit, tenant yang mengalami kerugian karena kurangnya pemasukan akibat mall sepi dengan pengunjung. Biasanya, mall tersebut berada di tempat yang sulit dijangkau oleh pengunjung atau tidak memiliki fasilitas yang memadai.

Anda bisa menghubungi pihak management mall dan menanyakan potensi jumlah pengunjung setiap harinya sebagai salah satu pertimbangan Anda untuk menyewa tenant di mall tersebut. Dan sebaiknya ikuti informasi dan cara sewa tenant di mall agar Anda tidak mengalami kerugian.

Cara Sewa Tenant di Mall dan Harganya Untuk Berbagai Bisnis Menengah Keatas | Malik | 4.5
error: Content is protected !!