4 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube 2019 Paling Jitu

Cara mendapatkan uang dari YouTube – Saat ini mungkin banyak orang yang bercita-cita untuk menjadi content creator alias YouTuber, alasannya selain menyalurkan kreativitas juga bisa digunakan sebagai penghasil pundi-pundi rupiah. Memang untuk generasi millennial seperti saat ini menjadi YouTuber sangat menjanjikan karena sesuai dengan karakteristik generasi millennial itu sendiri. Simak beberapa cara mendapatkan uang dari YouTube 2019 yang bisa dilakukan seperti berikut ini:

AdSense

AdSense

AdSense

Cara mendapatkan uang dari YouTube yang pertama adalah  AdSense. Untuk bisa mendapatkan penghasilan dari AdSense ini Anda harus membuat channel YouTube Anda sendiri yang bisa digunakan untuk menayangkan konten-konten video yang menarik. Yang harus diingat bahwa cara ini tidak bisa instan karena Anda tidak bisa langsung menikmati uang yang dihasilkan dari AdSense tersebut. Skema mendapatkan uang melalui AdSense ini adalah video yang Anda buat akan diberikan monetisasi iklan sehingga semakin banyak iklan yang diklik akan semakin banyak penghasilan yang didapatkan. Syarat untuk bisa dilakukan monetisasi iklan adalah channel YouTube Anda harus mengumpulkan sejumlah pengikut atau subscriber, jumlah penonton yang cukup banyak dan masih banyak syarat lagi lainnya.

Saat ini peraturan untuk bisa menjadi YouTuber semakin diperketat sehingga tidak semua bisa menjadi seorang YouTuber ini. Per tanggal 16 Januari 2018 silam YouTube yang bisa di monetisasi iklan ini channel harus mencapai 4.000 jam waktu tonton dan dalam 12 bulan terakhir sudah memiliki 1.000 subscribers. Agar bisa mendapatkan jumlah penonton dan subscriber yang banyak ini syaratnya adalah Anda harus membuat video yang banyak disukai atau sedang menjadi trending. Untuk lebih jelasnya Anda bisa membaca panduan resmi untuk menjadi YouTuber di sini.

Affiliate Marketing

Affiliate Marketing

Affiliate Marketing

Melihat rumitnya peraturan AdSense tersebut tidak jarang banyak orang yang mundur sebelum mencoba menjadi YouTuber tersebut. Selain dari AdSense cara mendapatkan uang dari YouTube selanjutnya dari affiliate marketing. Anda bisa melakukan affiliate marketing dengan menjual produk e-commerce dimana Anda bisa bekerja sama dengan sejumlah e-commerce yang membuka layanan afiliasi ini seperti Lazada, Blibli, dan juga Bhinneka. Cara ini sangat efektif sekali bagi Anda yang memiliki video berhubungan dengan barang seperti unboxing dan juga review barang seperti Smartphone, PC, sampai dengan elektronik.

Sponsorship

Sponsorship

Sponsorship

Menghasilkan uang dari YouTube tidak hanya dari AdSense saja, selama ini banyak yang masih terpaku dengan AdSense. Cara lainnya untuk bisa mendapatkan uang adalah dengan menjalin kerja sama sponsorship dengan brand yang memiliki hubungan dengan channel YouTube Anda. Anda bisa mendapatkan barang dari pihak sponsorship tersebut yang mana bisa dijadikan sebagai konten video dan keuntungan bagi sponsor adalah bisa mempromosikan barang yang mereka jual di channel Anda.

Sayangnya untuk menjalankan sponsorship ini harus memiliki kemampuan berupa negosiasi untuk bisa meyakinkan sponsor agar bisa menaruh iklan di channel YouTube Anda. Selain itu pastikan jika channel YouTube Anda juga sudah memenuhi syarat atau kriteria seperti jumlah views yang banyak, jumlah subscriber yang banyak, dan juga mampu membuat konten video yang berkualitas. Pihak sponsor ini sebelum menyetujui permintaan Anda akan melakukan review apakah channel YouTube Anda pantas untuk diajak kerja sama atau tidak.

Berjualan

Menghasilkan pundi-pundi rupiah ke YouTube bisa dengan berjualan produk melalui YouTube. Anda bisa menjual produk Anda sendiri ke YouTube tersebut. Produk yang bisa Anda jual beragam berupa tas, dompet, jam tangan, dan lain sebagainya. Berjualan melalui YouTube ini merupakan cara baru selain melalui sosial media Instagram dan juga Facebook. Caranya adalah Anda bisa membuat video marketing dengan mendisplay semua barang Anda di ruangan khusus pembuatan video kemudian Anda melakukan review semua barang-barang tersebut. Jika jumlah penonton dan subscriber semakin bertambah banyak Anda bisa melakukan siaran langsung sehingga penonton bisa melihat barang yang ready di tempat Anda apa aja. Dengan berjualan ini Anda akan bisa mendapatkan penghasilan secara langsung dari penjualan barang-barang tersebut.

Ingin Jadi YouTuber? Perhatikan Dulu Tantangannya

Youtuber Indonesia

Youtuber Indonesia

Salah jika Anda berpikiran menjadi YouTuber bisa dijadikan sebagai penghasilan utama karena banyak sekali tantangan yang harus Anda hadapi seperti jumlah YouTuber sudah terlalu banyak sehingga persaingan ketat. Ketatnya persaingan tersebut membuat YouTuber pemula akan kesulitan menembus viewer dan jumlah subscriber seperti yang diharapkan. Tantangan selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah agar channel YouTube Anda segera mendapatkan traffic seperti yang diharapkan harus menjadi Selebgram terlebih dahulu. Selebgram ini merupakan artis di Instagram yang mana kebanjiran endorse dari beberapa produk tertentu. Dengan menjadi Selebgram ini Anda akan bisa membangun penggemar dari nol kemudian jika menambah ranah YouTube maka penggemar Anda akan setiap melihat channel Anda dengan begitu jumlah traffic bisa menjadi seperti harapan.

Saat ini peraturan YouTube semakin ketat terutama yang berhubungan dengan AdSense. Meski begitu jangan pernah putus asa karena dengan beberapa cara mendapatkan uang dari YouTube seperti yang disebutkan di atas channel YouTube Anda akan tetap menghasilkan asalkan mu dan mampu bekerja lebih keras.

4 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube 2019 Paling Jitu | Malik | 4.5
error: Content is protected !!