9 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Tanpa Modal Sama Sekali

Ada beberapa  cara mendapatkan uang dari Instagram. Media sosial yang telah diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2012 tersebut tidak hanya dapat digunakan untuk memposting foto dan juga video saja. Dengan memanfaatkan Instagram, Anda pun bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang jumlahnya lumayan besar. Penasaran bagaimana caranya? Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba lakukan.

1.     Menjual Produk

Menjual Produk

Menjual produk menjadi sebuah hal yang paling umum dilakukan untuk mendapatkan penghasilan dari Instagram. Ada berbagai macam produk yang bisa Anda tawarkan di media sosial ini. Apabila Anda tidak punya produk sendiri, Anda bisa menjadi dropshipper atau menjual produk orang lain tanpa harus mengeluarkan modal pembelian produk.

Anda pun dapat menjadi reseller produk orang lain, dimana Anda harus membeli produk terlebih dahulu untuk dijual kembali. Berawal dari dropshiper ataupun reseller, suatu saat usaha Anda semakin besar dan akhirnya Anda bisa menjadi produsen produk sendiri dengan tetap menjadikan Instagram sebagai tempat berjualan.

2.     Menawarkan Jasa

Menawarkan Jasa

Menawarkan jasa merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari Instagram. Beberapa jasa yang sering ditawarkan melalui Instagram antara lain jasa pembuatan desain grafis, jasa penerjemahan, dan jasa SEO atau Search Engine Optimazation.

3.     Menjadi Admin

Bagi Anda yang biasa aktif di Instagram, menjadi admin yang bertugas mengelola akun milik orang lain bisa menjadi alternatif agar Anda bisa mendapatkan uang tambahan. Untuk bisa menjadi admin yang terpercaya, Anda harus bisa menunjukkan kemampuan terbaik dalam mengelola akun sesuai dengan yang mereka inginkan. Jika para klien puas atas kinerja Anda, maka Anda pun akan mendapatkan uang dari mereka.

4.     Endorse

Untuk bisa mendapatkan penghasilan dari Instagram, Anda bisa mencoba melakukan endorse. Endorse sendiri merupakan aktifitas mempromosikan produk orang lain di akun Instagram Anda. Selain mendapatkan uang, Anda pun akan mendapatkan produk yang Anda promosikan secara gratis. Agar produk yang Anda promosikan bisa dilirik banyak orang, maka Anda harus bisa membuat video atau foto yang menarik dan juga unik.

5.     Menjual Foto

Menjual foto juga menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari Instagram. Hal ini sudah banyak dilakukan oleh para penggemar fotografi. Sebelum Anda mengupload foto di Instagram, Anda perlu menambahkan watermark pada foto tersebut agar tidak mudah dicuri orang lain. Ketika ada yang berminat untuk membeli foto tersebut, Anda dapat mengirimkan foto yang asli tanpa watermark kepada pembeli melalui email.

Salah satu orang yang sukses mendapatkan uang dengan menjual foto melalui Instagram adalah Daniel Arnord. Pada tahun 2013 silam, fotografer profesional tersebut menjual foto hasil jepretannya lewat Instagram dan mendapatkan uang dalam jumlah yang fantastis. Dalam sehari, dia bisa mengumpulkan uang dari hasil menjual foto di Instagram hingga mencapai Rp 170 juta.

6.     Menjual Akun Instagram

Menjual akun Instagram bisa mendatangkan pundi-pundi uang yang jumlahnya lumayan besar, mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Menjual akun Instagram bisa jadi solusi terbaik jika Anda sudah bosan menggunakan akun Instagram.

Kini bahkan ada orang-orang yang sengaja beternak akun Instagram. Artinya, akun Instagram tersebut sengaja dibuat untuk kemudian dijual. Harganya pun bervariasi, tergantung pada jumlah dan interaksi followers di akun Instagram tersebut.

7.     Menjadi Buzzer

Buzzer merupakan orang yang berpengaruh untuk membuat sebuah topik yang menjadi perbincangan banyak orang. Bagi Anda yang punya followers Instagram yang jumlahnya ribuan, maka tak ada salahnya untuk mencoba menjadi buzzer.

Buzzer bisa jadi salah satu cara mendapatkan uang dari Instagram mengingat ada beberapa pihak yang memang membutuhkan jasa buzzer untuk membuat postingan yang banyak disukai dan dibicarakan orang.

8.     Mencari Sponsor

Mencari Sponsor

Ternyata mencari sponsor juga bisa membantu Anda untuk mendapatkan uang melalui Instagram. Mencari sponsor di Instagram tak jauh berbeda dengan mencari sponsor untuk suatu event. Jika Anda ingin menambah penghasilan dengan cara mencari sponsor, maka Anda harus bersikap proaktif dalam mencari brand yang hendak dijadikan sponsor untuk akun Instagram Anda.

Misalnya, akun yang Anda kelola adalah akun kuliner, maka Anda bisa mencoba menggandeng beberapa brand produsen makanan. Setelah mencapai kesepakatan terkait harga ataupun periode waktu postingan, maka Anda bisa langsung mengunggah foto ataupun video produk tersebut di akun Instagram Anda.

9.     Berburu Kuis

Ada banyak kuis yang bisa Anda ikuti melalui Instagram. Model kuis yang bisa Anda ikuti pun cukup beragam, mulai dari me-repost foto atau video, mention beberapa teman di Instagram, hingga beradu kreatifitas lewat postingan di Instagram. Hadiah yang bisa Anda dapatkan pun cukup menarik mulai dari uang tunai, produk, hingga hadiah liburan.

Nah, itulah beberapa cara mendapatkan uang dari Instagram yang bisa Anda coba lakukan. Kalau kita jeli melihat peluang, akun Instagram yang kita punya dapat digunakan untuk menghasilkan pundi-pundi uang yang jumlahnya lumayan besar.

9 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Tanpa Modal Sama Sekali | Malik | 4.5
error: Content is protected !!