6 Cara Mendapatkan Sewa Ruko Murah untuk Usaha Paling Jitu

Cara mendapatkan sewa ruko murah untuk usaha sering dicari pebisnis. Alasannya adalah banyak yang menginginkan bisnisnya berkembang dengan pesat dan terlihat lebih profesional dengan memiliki kantor offline. Jika menyewa gedung perkantoran konvensional dirasa masih mahal maka dengan menyewa ruko ini bisa dijadikan sebagai pilihan. Bahkan Anda bisa menjadikan ruko tersebut sebagai tempat tinggal karena fungsi dari ruko tersebut adalah untuk rumah dan toko sehingga Anda bisa menjalankan bisnis dengan maksimal.

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan sewa ruko ini adalah hampir semua ruko terletak di lokasi yang strategis hanya saja untuk mendapatkan biaya sewa yang murah ada beberapa hal yang harus dilakukan. Berikut ini adalah cara mendapatkan sewa ruko murah untuk usaha yang penting Anda perhatikan:

Lokasi

Sewa Ruko Murah

Sewa Ruko Murah

Hal pertama yang diperhatikan adalah lokasinya. Untuk tempat atau ruko yang menghadap jalan besar memang biayanya akan lebih mahal, namun untuk mendapatkan biaya sewa yang murah Anda tidak harus menjadikan jalan besar sebagai acuan. Anda bisa memilih ruko yang dibangun di pinggir jalan utama. Asalkan lokasi mudah di akses Anda bisa mempertimbangkan ruko di lokasi tersebut untuk mendirikan usaha.

Dua Lantai

Cara mendapatkan sewa ruko murah untuk usaha yang bisa dilakukan selanjutnya adalah dua lantai. Ruko ini minimal terdiri dari dua lantai yaitu satu lantai dasar dan lantai atas. Dengan dua lantai ini biaya sewanya akan jauh lebih murah dibandingkan dengan ruko tiga lantai maupun empat lantai. Tidak hanya itu saja, besar ruangan juga sangat menentukan biaya sewa. Agar mendapatkan biaya sewa yang murah Anda juga bisa memilih  ruko dengan ruangan yang tidak terlalu besar.

Bandingkan Harga

Hal yang penting untuk Anda perhatikan selanjutnya bandingkanlah harga antara satu ruko dengan yang lainnya. Dengan membandingkan harga antara satu ruko dengan lainnya akan mengetahui ruko dengan harga yang miring dan murah. Jika hanya terpaku dengan satu ruko saja Anda tidak akan mendapatkan ruko dengan biaya sewa yang murah.

Cari Informasi di Internet

Cara mendapatkan sewa ruko murah untuk usaha yang bisa dilakukan selanjutnya adalah mencari informasi di internet. Informasi ini akan membuat Anda mendapatkan informasi tentang budget yang harus Anda siapkan untuk penyewaan ruko ini. Sudah banyak informasi tentang property termasuk ruko ini yang  bisa Anda dapatkan, di dalam informasi tersebut Anda juga akan mengetahui informasi budget atau biaya yang harus Anda keluarkan untuk sewa ruko tersebut.

Booking Sebelum Rilis

Untuk mendapatkan sewa ruko murah untuk usaha yang bisa Anda lakukan adalah melakukan booking sebelum rilis. Banyak developer yang memberlakukan harga promo atau biaya yang lebih murah dibandingkan dengan penyewaan saat ruko tersebut di rilis. Biaya yang harus ditanggung penyewa setelah di rilis sebesar 100% sedangkan sebelum perilisan bisa 80% sampai dengan 90% dari harga sewa normal yang diberlakukan. Dengan hal ini Anda akan mendapatkan harga sewa yang lebih murah. Sebelum bangunan ruko selesai dibangun sudah ada developer yang membuka sistem pre booking sehingga Anda bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan ruko murah.

Promo

Cara mendapatkan sewa ruko murah untuk usaha Anda adalah mencari promo. Untuk menarik penyewa biasanya developer banyak yang memberlakukan promo maupun potongan harga. Hanya saja ada syarat dan ketentuan berlaku yang harus Anda patuhi dimana hal ini harus Anda perhatikan dengan baik. Contoh syarat dan ketentuan yang diberlakukan adalah dikhususkan untuk pemegang kartu kredit tertentu dan lain sebagainya.

Mendapatkan Ruko Terbaik

Selain Anda tahu bagaimana cara mendapatkan sewa ruko dengan harga murah, hal yang penting untuk Anda perhatikan selanjutnya adalah bagaimana cara mendapatkan ruko terbaik. Ruko terbaik ini merupakan ruko yang sesuai dengan bisnis Anda. Sering sekali pebisnis hanya tergiur dengan harga murah namun sering mengabaikan kualitas. Padahal kualitas ini menjadi hal utama yang penting diperhatikan. Jangan hanya tergiur dengan harga murah kemudian mengabaikan faktor penting yang justru harus diperhatikan saat penyewaan ruko tersebut.

Hal pertama yang harus diperhatikan adakah lokasi. Lokasi ini tidak hanya strategis namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan apakah lokasi tersebut dekat dengan target pasar Anda, apakah mudah di akses, bagaimana pendapatan penduduk di sekitar ruko tersebut? Dan lain sebagainya. Dengan menentukan lokasi yang tepat ini Anda akan mudah menjalankan bisnis Anda menjadi lebih berkembang pesat.

Yang terakhir adalah fasilitas parkir dan desain interior. Fasilitas parkir yang sempit dan tidak memadai hanya akan membuat bisnis Anda tidak berjalan sesuai dengan rencana. Terlebih lagi jika bisnis Anda harus menggunakan kegiatan distribusi. Jika fasilitas parkirnya tidak memadai akan menyebabkan kendaraan kesulitan untuk mengakses ruko Anda. Tidak hanya itu saja Anda juga harus memperhatikan desain interior dan fasilitas bangunannya. Jika bangunan terlihat usang dan banyak kerusakan maka Anda harus mempertimbangkan biaya renovasinya.

Demikianlah beberapa cara mendapatkan sewa ruko murah untuk usaha yang menarik untuk Anda ketahui, semoga informasi ini bermanfaat.

6 Cara Mendapatkan Sewa Ruko Murah untuk Usaha Paling Jitu | Malik | 4.5
error: Content is protected !!