Cara Membuat Blog Micro-Niche untuk Optimasi Adsense

Cara membuat Blog Micro-Niche untuk optimasi adsense – Blog micro-niche adalah sebuah blog yang diciptakan khusus untuk membahas sebuah topik, produk, atau informasi tertentu secara spesifik. Biasanya hal ini dilakukan untuk mengoptimasi adsense sehingga mendapat lebih banyak adsense dari setiap blog yang ada.

Dan dalam ulasan kali ini, kami akan memberikan pembahasan seputar cara membuat blog Micro-niche untuk optimasi adsense serta beberapa keuntungannya. Oleh karena itu langsung saja Anda simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Langkah-langkah Membuat Blog Micro-Niche

Pada dasarnya membuat blog micro-niche ini sama saja dengan membuat blog biasa. Hanya saja dalam spesifikasinya akan dibuat lebih khusus, seperti misalnya memilih tema tertentu. Adapun beberapa langkahnya ialah sebagai berikut:

  1. Memilih Topik dan Cara Montize

long tail pro keyword research

Langkah yang pertama harus Anda lakukan adalah menentukan topik blog yang spesifik dan memilih cara monetize. Anda bisa memilih monetize dengan cara jualan, affiliate, atau tanpa adsense.

Jadi pada dasarnya langkah yang pertama ini Anda harus mencari topik terlebih dahulu untuk kemudian membedah lagi setiap keyword yang sesuai dan berkaitan. Untuk melakukan research keyword, Anda bisa menggunakan beberapa platform research seperti longtail pro, semrush dsb.

  1. Memilih Domain
Memilih Domain

Memilih Domain

Setelah melakukan riset topik dan keyword, Anda bisa lanjut ke tahap kedua, yaitu memilih domain. Anda bisa bebas memilihnya, entah menggunakan fresh domain ataupun aged domain.

Dan untuk nama domain ini juga sebaiknya harus spesifik terhadap tema yang ingin diangkat. Seperti misalnya Anda memilih topik kesehatan, maka nama domainnya bisa menjadi tipssehat.com atau yang lainnya, sesuai dengan keinginan dan ketersediaan.

Pemilihan nama domain ini juga tidak boleh asal karena harus berdasarkan analisis dan riset yang sesuai dengan target pembaca Anda. Terlebih ini adalah blog micro-niche dengan topik yang sangat spesifik dan Anda pun harus mampu menarik target pembaca yang spesifik pula.

  1. Membangun Website

Setelah Anda sudah menentukan topik dan domain, maka Anda tinggal melanjutkan tahap membangun website. Mulailah dengan memilih keyword pendukung untuk keyword utama, dan jika ada keyword yang memiliki kesamaan topik, maka buatlah menjadi satu artikel.

Selanjutnya kelompokkan semua keyword utama dan pendukung ke dalam kategori masing-masing. Dan Anda pun cukup membuat artikelnya lalu mempostingnya.

  1. Optimasi Adsense

Cara membuat blog Micro-niche untuk optimasi adsense yang selanjutnya adalah dengan melakukan optimasi menggunakan beberapa cara. Setidaknya cara yang paling mudah adalah membuat artikel yang SEO friendly.

Seperti yang sudah disebut sebelumnya, bahwa Anda harus melakukan riset keyword atau kata kunci dari setiap artikel yang ada. Melakukan pengelompokkan artikel dengan keyword tertentu juga akan memudahkan Anda dalam mengoptimasi adsense dari setiap artikelnya.

Keuntungan Menggunakan Blog Micro-niche

Beberapa orang hingga sekarang masih setia menggunakan blog micro-niche karena dinilai lebih positif. Hal ini didasari dengan beberapa alasan, yaitu sebagai berikut:

  • Cepat mendapatkan trafik karena topik yang spesifik.
  • Tidak memerlukan waktu yang banyak untuk membangun website dalam menentukan setiap artikel dan keywordnya.
  • Menghemat biaya pembuatan karena lebih sederhana.

Sedangkan keuntungan lainnya dari blog ini adalah bisa menjadi pondasi dasar atas sebuah website yang besar. Setidaknya blog ini menjadi web yang spesifik sehingga seseorang akan dengan mudah untuk mengunjunginya ketika membutuhkan tips dan trik tertentu seputar topik yang dibutuhkan.

Blog Micro-Niche Menjadi Website yang Powerfull

Ketika Anda berhasil membangun blog micro-niche, maka Anda bisa memilih apakah ingin berhenti sampai di situ saja atau justru melanjutkannya. Beberapa orang memang cenderung berhenti dan membuat blo micro-niche dengan topik lainnya. Namun jika Anda ingin melanjutkannya secara intens juga tidak menjadi masalah.

Ketika Anda melanjutkannya, maka Anda akan membuat blog tersebut semakin kuat dengan kekayaan artikelnya. Bahkan jika blog kecil ini sudah memiliki banyak pengunjung, antara satu artikel dengan lainnya bisa saling dihubungkan dan ini akan berdampak positif pada trafik pengunjung.

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Micro-Niche

Untuk meningkatkan pengunjung blog ini adalah dengan cara memastikan nama domain adalah nama yang umum dari topik kita. Selanjutnya adalah dengan mengoptimasi semua topik hingga masuk ke page one dan baru melangkah ke topik lain.

Dan cara yang lainnya hanyalah cukup dengan rajin-rajin memposting artikel. Dan pastikan Anda memiliki keyword yang sesuai. Setidaknya untuk cara-cara lainnya masih sama dengan blog atau website biasa karena pada dasarnya blog micro-niche memang sama saja dengan web lainnya, hanya saja kali ini lebih spesifik.

Nah, itu dia beberapa ulasan singkat yang bisa kami berikan seputar cara membuat blog Micro-niche untuk optimasi adsense. Semoga ulasan ini bermanfaat dan Anda bisa mengenal blog micro-niche dengan lebih baik lagi. Karena pada dasarnya blog ini sangatlah efektif untuk mendapatkan adsense dalam jumlah banyak.

Artikel Cara Menghasilkan Uang dari Internet ini dikenal, sbb :

Cara eiset microniche -

Cara Membuat Blog Micro-Niche untuk Optimasi Adsense | Malik | 4.5
error: Content is protected !!