https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3327328018275889

5 Peluang Usaha di Musim Hujan untuk Tambahan Penghasilan

Saat ini telah masuk pada musim hujan. Sebagian besar orang mungkin tidak suka dengan musim ini karena dapat membuat jalanan menjadi lebih macet dan banjir dimana-mana. Pasalnya, dampak tersebut akan membuat aktivitas harian menjadi terganggu.

Apalagi saat ini banyak orang memiliki mobilitas yang padat dan tidak bisa diganggu oleh berbagai hal termasuk oleh huhan. Walaupun begitu, sebagian orang menganggap bahwa musim hujan ini merupakan musim pembawa rezeki dengan banyaknya peluang usaha di musim hujan.

Kedai Kopi

Pastinya musim hujan seperti sekarang ini bisa dimanfaatkan untuk memulai berbagai jenis peluang usaha yang bisa memberikan pemasukan tambahan. Tapi, untuk membuka usaha butuh beberapa ide agar membuat kamu tidak merasa bingung. Lantas, apa saja peluang usaha yang bisa kamu coba di musim hujan? Berikut ini adalah beberapa peluang usaha yang bisa kamu lakukan di musim hujan yang pasti bisa menghasilkan keuntungan!

Jasa Cuci Kendaraan

Pertama, kamu bisa mencoba menjalankan jasa cuci kendaraan di musim hujan. Hal tersebut dikarenakan saat musim hujan kendaraan menjadi cepat kotor sehingga akan membuat para pengendara membutuhkan jasa cuci kendaraan. Peluang usaha di musim hujan yang satu ini tentunya sangat menjanjikan dan dapat dimulai dengan modal yang cenderung kecil. Tak heran rasanya bila kamu bisa memulainya tanpa harus merasa khawatir.

Saat orang-orang merasa malas untuk mencuci kendaraan mereka yang kotor, kamu tentu bisa mengambil kesempatan untuk menjadikannya sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Usaha ini juga sangat cocok bagi kamu yang mau mendapatkan keuntungan dengan menggunakan modal kecil. Bisnis cuci kendaraan berbasis rumahan seperti ini juga sangat dibutuhkan oleh banyak orang di musim hujan.

Kedai Kopi

Kopi merupakan salah satu minuman yang disukai oleh sebagian besar masyarakat. Hal tersebut dikarenakan minuman yang satu ini punya cita rasa yang khas sehingga membuat banyak orang tertarik untuk memulainya. Oleh sebab itu, secangkir kopi hangat selalu menjadi minuman incaran banyak orang saat musim hujan tiba. Udara dingin saat hujan memang membuat setiap orang mencari tempat ataupun minuman panas agar membuat tubuh tetap terasa hangat.

Kamu tentu bisa memanfaatkan peluang usaha di musim hujan dengan membuka kedai kopi. Kedai ini tentunya dapat menarik perhatian banyak orang terlebih lagi saat masuk di musim penghujan. Sebab banyak orang mencari minuman hangat untuk membuat mereka merasa lebih baik saat hujan turun. Selain menawarkan kopi panas, kamu juga bisa menyediakan beberapa makanan ringan seperti gorengan atau kue pelengkap untuk membuat kopi terasa nikmat.

Budidaya Jamur

Peluang usaha di musim hujan selanjutnya adalah budidaya jamur. Jenis usaha satu ini tentunya dikenal sebagai salah satu usaha yang cukup menjanjikan. Tak perlu khawatir karena budidaya jamur sendiri tidak membutuhkan terlalu banyak ilmu dan teknologi pendukung lainnya sehingga menjadi lebih mudah untuk dijalankan oleh semua kalangan.

Saat ini kamu bisa mencoba untuk menumbuhkan jamur agar bisa mendapatkan keuntungan ketika musim hujan tiba. Usaha ini tentunya dapat memberikan keuntungan dalam jumlah besar selama beberapa minggu saja. Investasi modal awal yang dibutuhkan pun tidak terlalu besar jika kamu ingin memulainya. Menarik sekali bukan?

Pembenihan Ikan

Pembenihan ikan merupakan salah satu media yang biasa digunakan untuk melakukan pemuliaan buatan, penetasan, dan juga pemeliharaan tahap awal pada ikan. Saat ini kemu bisa memilih pembenihan ikan sebagai peluang usaha yang menjanjikan. Banyak orang mulai mencoba bisnis ini karena dapat memberikan keuntungan dalam jumlah besar.

Baca juga : Intip Peluang Usaha Seblak yang Cukup Menjanjikan

Pembenihan sendiri dapat menghasilkan ikan muda yang bisa mendukung industri akuakultur yang saat ini banyak diminati oleh berbagai kalangan. Musim hujan sendiri adalah momen yang tepat bagi ikan air tawar untuk menetas dari telurnya dan menghasilkan bibit ikan yang unggul. Sebelum memulainya, pastikan kamu mempelajari bisnis ini dengan baik agar bisa membuat hasilnya lebih maksimal.

Tanaman Pengusir Nyamuk

Saat musim hujan ada banyak genangan air dan udara pun menjadi lembap. Hal ini tentu akan berdampak pada cepatnya pertumbuhan nyamur dimana-mana. Jika hal ini tidak diatasi dengan cepat, tentu akan menimbulkan berbagai penyakit yang serius sehingga membuat setiap orang wajib waspada dalam menghalau penyakit.

Untuk itu kamu pun kini sudah bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan cara menjual tanaman pengusir nyamuk. Misalnya seperti rosmary, lavender, ataupun geranium. Selain itu, kamu juga bisa menjual bibit tanaman ini dengan kisaran harga Rp 15 ribu – Rp 50 ribu tergantung jenisnya masing-masing.

Informasi di atas menyebutkan beberapa peluang usaha di musim hujan yang bisa menambah penghasilan tambahan. Dengan melakukan usaha seperti ini penghasilan tentunya akan semakin meningkat. Apalagi jika kamu menjalankannya di momen yang tepat. Jadi, peluang bisnis apa yang ingin kamu coba sekarang?

5 Peluang Usaha di Musim Hujan untuk Tambahan Penghasilan | Malik | 4.5