https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3327328018275889

Mengatasi Account Shopee Kena Suspend? Ini Dia Rahasianya!

Bagi Anda yang sedang mengalami masalah account Shopee kena suspend maka jangan panik dulu. Sebab ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya sehingga nanti bisa digunakan kembali. Dengan catatan Anda tidak melakukan hal-hal yang curang atau menyalahgunakan akun Shopee tersebut sehingga akan terhindar dari pemblokiran, berikut ulasannya.

Account Shopee suspend

Account Shopee suspend

Pahami Dulu Kenapa Akun Shopee Kena Suspend

Hal pertama yang wajib Anda lakukan terlebih dahulu yaitu dengan memahami alasan mengapa akun Shopee tersebut dinonaktifkan. Pada dasarnya ada banyak sekali hal yang melatarbelakangi pembatasan akun Shopee. Sebab hal tersebut tidak akan pernah dilakukan oleh pihak Shopee tanpa adanya alasan.

Baca juga : Tips Jualan di Shopee Bagi Pemula Sampai Aktivasi Gratis Ongkir, Mau Tahu?

Beberapa diantaranya yaitu karena Anda mempunyai banyak akun  Shopee dan dibuka dalam satu perangkat hingga melakukan hal-hal curang seperti halnya cheating untuk memperoleh koin. Alasan lainnya yaitu Anda sering login di banyak perangkat dengan akun yang sama sehingga dideteksi sebagai aktivitas mencurigakan oleh pihak Shopee.

Anda harus memahami semua akar masalah tersebut dengan tuntas supaya bisa diatasi secepat mungkin. Hal yang paling penting yaitu jangan pernah mengulangi kesalahan yang sama agar akun Shopee tersebut tidak diblokir lagi.

Tanyakan Pada Customer Service Shopee

Cara mengatasi account Shopee kena suspend yang kedua yaitu dengan menanyakannya pada customer service aplikasi tersebut. Untuk mendapatkan nomor kontak dari customer service Shopee tersebut Anda hanya tinggal membuka situs website resminya saja. Jika tidak, Anda juga bisa menghubunginya melalui twitter, instagram, email, maupun facebook.

Setelah itu Anda hanya tinggal menyampaikan masalah account Shopee kena suspend tersebut saja kepada pihak customer service. Ajukan banding supaya nantinya akun Shopee Anda bisa diaktifkan kembali. Dengan begitu pihak Shopee akan mengarahkan ke bagian email untuk melakukan pengecekan lebih lanjut.

Tanggapi Email Dengan Benar Dan Sesuai Instruksi

Biasanya Anda akan memperoleh email yang berisikan informasi terkait account Shopee kena suspend tadi kurang lebih selama 2 x 24 jam. Pihak Shopee nantinya akan melakukan pengecekan terhadap akun tersebut lalu Anda akan dimintai untuk melengkapi dokumen data diri untuk proses verifikasi.

Apabila nantinya diberikan beberapa pertanyaan maka Anda harus menjawabnya dengan benar dan pastinya sesuai instruksi. Jawaban yang Anda tanggapi tersebut nantinya akan diproses lagi oleh pihak Shopee sehingga membutuhkan waktu lagi untuk ditindaklanjuti. Supaya proses tersebut berlangsung cepat maka Anda harus menjawabnya dengan benar dan juga jelas sehingga tidak dua kali kerja nantinya.

Berikan Alasan Mengapa Akun Shopee Anda  Harus Diaktifkan Lagi

Pihak Shopee nantinya juga akan memberikan pertanyaan terkait alasan mengapa akun tersebut harus diaktifkan lagi. Jawab pertanyaan tersebut dengan jelas sebagai contoh Anda dapat mengatakan bahwa di dalam aplikasi Shopee tersebut masih tersedia saldo maupun koinnya. Sehingga Anda meminta untuk diaktifkan lagi supaya bisa tetap digunakan seperti semula.

Anda juga bisa mengatakan bahwa akun Shopee tersebut sering digunakan untuk melakukan aktivitas pembelian barang. Dengan mengutarakan alasan tersebut nantinya pihak Shopee akan mempertimbangkan kembali pernyataan Anda dan melakukan pengecekan.

Proses pengecekannya sendiri membutuhkan waktu kurang lebih selama 3 x 24 jam. Meskipun memang cukup lama tetapi lebih baik Anda bersabar dan tidak melakukan spam melalui chat pada pihak Shopee.

Cek Akun Shopee Yang Berhasil Diaktifkan Lagi

Setelah menunggu selama tiga hari maka nantinya akun yang tadinya diblokir bisa diaktifkan kembali atas pertimbangan dari pihak Shopee sendiri. Namun biasanya Anda tidak harus menunggu selama 3 x 24 jam, sebab hanya dalam sehari akun Shopee tersebut bisa digunakan lagi.

Namun jika dalam  waktu sehari tersebut Anda tidak kunjung memperoleh tanggapan maka lakukan pengecekan secara rutin sampai 3  x 24 jam. Setelah akun Shopee tersebut aktif maka Anda harus mengecek lagi apakah saldo hingga koinnya masih utuh atau tidak.

Baca juga : Tips Jualan di Shopee Bagi Pemula Sampai Aktivasi Gratis Ongkir, Mau Tahu?

Selain itu, jangan lakukan kesalahan yang pernah diulangi sebelumnya supaya tidak mengalami kejadian yang serupa. Supaya lebih aman lebih baik taati setiap aturan yang telah diberikan oleh pihak Shopee sehingga Anda akan terbebas dari berbagai macam kendala.

Demikian ulasan artikel mengenai berbagai macam cara mengatasi account Shopee kena suspend yang bisa Anda lakukan sekarang juga. Meskipun proses pengembalian akun Shopee yang telah diblokir memang membutuhkan waktu lama namun tak ada salahnya untuk mencobanya. Sehingga saldo maupun koin yang ada di dalam aplikasi Shopee tadi bisa diselamatkan.

 

Mengatasi Account Shopee Kena Suspend? Ini Dia Rahasianya! | Malik | 4.5