https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3327328018275889

Tips Jualan di Shopee Bagi Pemula Sampai Aktivasi Gratis Ongkir, Mau Tahu?

Saat ini, bisnis online shop di Shopee begitu diminati oleh banyak orang karena dirasa jauh lebih menguntungkan. Dengan hadirnya marketplace yang satu ini, tentunya akan membuat peluang usaha menjadi terbuka lebar. Bagi Anda yang ingin berencana membuat bisnis tersebut, maka simak  ulasan artikel yang ada di bawah ini mengenai tips jualan di Shopee bagi pemula.

Buat Akunnya

Tips jualan di Shopee bagi pemula yang wajib Anda lakukan pertama kali yaitu dengan membuat akunnya terlebih dahulu.   Siapkan alamat email dan juga nomor HP yang masih aktif lalu lakukan pendaftaran dan isi formulir yang dibutuhkan secara lengkap sebagai syarat registrasi.

tips jualan di shopee pemula

Jika sudah selesai, maka Anda akan menerima kode OTP melalui SMS maupun aktivasi email. Kode yang diberikan tersebut berfungsi untuk menyelesaikan pendaftaran di aplikasi Shopee, sehingga wajib dimasukkan saat diminta untuk mengisikannya.

Buka Tokonya

Kunjungi situs website resmi dari Shopee melalui aplikasi browser di laptop maupun komputer. Klik opsi Jual yang terletak di bagian pojok kiri paling atas lalu isikan profil toko yang dibutuhkan. Mulai dari nama toko, foto profil, deskripsi, dan juga bannernya.

Apabila Anda selesai mengisikan profil toko tersebut, maka itu tandanya tinggal mengatur alamatnya saja. tentukan juga jasa ekspedisi mana yang nantinya akan digunakan untuk pengiriman produk. Atur rekening bank supaya penghasilan Anda bisa segera dicairkan oleh pihak Shopee.

Unggah Produknya

Apabila kedua tips jualan di Shopee bagi pemula yang ada di atas tadi telah dilakukan, maka kini saatnya bagi Anda untuk mengunggah produknya. Siapkan gambar dengan kualitas yang terbaik sehingga tidak terlihat pecah.

Gambar juga harus mempunyai resolusi yang tinggi supaya saat ditampilkan bisa dilihat dengan jelas. Jangan gunakan gambar yang mempunyai ukuran terlalu tinggi karena akan membuat loading produk di akun penjualan Anda terasa lama.

Isikan detail gambar produknya mulai dari nama, jenis, ukuran, deskripsi, merk, volume, dan lain sebagainya. Nantinya pihak Shopee akan melakukan pengecekan produk yang Anda jual kurang lebih selama 1 x 24 jam..

Lakukan Promosi

Produk yang telah Anda unggah tadi akan muncul di etalase toko apabila pihak Shopee telah menyetujui proses verifikasinya. Setelah itu Anda hanya tinggal melakukan promosi saja supaya nantinya barang dagangan tersebut bisa dilirik oleh calon konsumen.

Baca juga : 7 Daftar Situs Jual Beli untuk Promosikan Produk Anda

Pihak Shopee biasanya akan memberikan kesempatan bagi setiap penjual untuk mempromosikan produknya setiap 4 jam. Supaya lebih cepat laku, Anda bisa membagikan tautan toko dan juga produk tersebut melalui akun media sosial.

Perbanyak Produk

Dengan memperbanyak produk etalase toko, maka nantinya peluang untuk memperoleh pembeli akan jauh lebih besar. Menariknya lagi, untuk mengunggah produk Anda tidak perlu membuang banyak waktu karena Shopee sudah menyediakan fitur upload massal.

Nyalakan Fitur Gratis Ongkir

Agar Anda tidak perlu membayar biaya ongkos kirim kepada jasa ekspedisi, maka nyalakan fitur tersebut yang telah disediakan oleh pihak Shopee. Umumnya fitur gratis ongkos kirim tersebut harus memenuhi minimal pembelian mulai dari Rp 0, Rp 40.000, Rp 90.000, Rp 120.000, maupun Rp 200.000.

Untuk mendapatkan fitur gratis ongkos kirim ini, Anda hanya perlu melengkapi persyaratan yang sangat simple. Siapkan foto KTP dan selfie dengan memegang kartu identitas tersebut  lalu pihak Shopee akan melakukan verifikasi.

Ikuti Program Khusus Yang Disediakan Shopee

Pada dasarnya, Shopee menyediakan banyak sekali program khusus kepada para penjual, salah satunya yaitu layanan flash sale. Singkatnya, flash sale merupakan penjualan produk yang hanya dilakukan dalam jangka waktu yang begitu singkat. Program ini bisa Anda ikuti demi menjangkau target pasar yang lebih luas ke depannya.

Balas Review Pembeli

Tips jualan di Shopee bagi pemula yang perlu Anda lakukan yaitu dengan membalas review dari para pembeli. Hal ini dilakukan supaya calon konsumen semakin tertarik dan juga yakin untuk membeli produk yang Anda tawarkan tadi.

Anda bisa mengunggah testimoni dari para pembeli mengenai produk tersebut supaya menjadi bukti atas kepuasannya. Apabila review atau testimoni dari para pembeli bernilai positif, maka reputasi bisnis Anda akan semakin bagus di mata calon pembeli nantinya.

Demikian ulasan artikel mengenai berbagai macam tips jualan di Shopee bagi pemula yang bisa Anda terapkan sekarang juga. Mengingat caranya begitu gampang, jadi jangan ragu untuk berjualan di Shopee karena prosesnya tidak membutuhkan waktu yang lama.

 

Tips Jualan di Shopee Bagi Pemula Sampai Aktivasi Gratis Ongkir, Mau Tahu? | Malik | 4.5