Pemula Wajib Tahu! Strategi Marketing Marketplace di Shopee Agar Cepat Laku

Saat ini ada banyak sekali bisnis online shop sehingga tak heran jika persaingan di dunia digital marketing begitu ketat. Maka dari itu, Anda wajib mengetahui strategi marketing marketplace di Shopee supaya produk yang ditawarkan tersebut cepat laku. Jika Anda belum tahu, maka simak ulasan artikel yang ada di bawah ini mengenai berbagai macam cara  melakukan promosi di Shopee.

Manfaatkan Promosi Melalui Teknik Copywriting

Menulis Novel

Anda harus tahu bahwa untuk melakukan promosi, tidak harus selalu dalam bentuk diskon maupun potongan harga. Ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk menggaet pembeli, salah satu strategi marketing marketplace di Shopee yang jitu yaitu dengan menggunakan teknik copywriting.

Singkatnya, teknik copywriting yaitu cara memasarkan produk dengan menggunakan kata-kata. Anda bisa meletakkan copywriting tersebut di deskripsi produk secara mendetail supaya calon konsumen tertarik untuk membelinya saat itu juga.

Gunakan Strategi Limited Edition

Strategi marketing marketplace di Shopee yang wajib Anda coba yaitu menggunakan teknik limited edition. Dalam hal ini, nantinya Anda  hanya perlu menyediakan produk dalam jumlah yang  terbatas saja. Semakin sedikit jumlah  produk yang  Anda sediakan maka nantinya akan membuat peluang produk terjual jauh lebih besar.

Mengingat konsumen akan rela mengantri untuk mendapatkan produk jumlahnya limited tersebut. Umumnya, strategi marketing marketplace yang satu ini kerap digunakan oleh para pelaku bisnis yang menjual produk fashion.

Namun, strategi limited edition ini bisa diterapkan pada produk apa saja supaya calon konsumen tertarik untuk membelinya. Jangan hanya mengandalkan jumlah produk yang terbatas saja, melainkan Anda juga harus tetap memperhatikan kualitasnya sendiri. Sehingga nantinya produk Anda akan tetap unggul sehingga calon konsumen tidak ragu lagi untuk membelinya.

Optimalkan Promosi Melalui Bundling Package

Biasanya promosi yang satu ini digunakan untuk menghabiskan stok yang tersisa atau yang belum laku terjual. Tidak hanya itu saja, promosi bundling package juga kerap digunakan untuk memberikan reward kepada para pembeli yang telah loyal membeli produk yang  Anda tawarkan.

Sistem promosi dari bundling package ini tak lain yaitu menjual dua buah atau lebih lalu dibayarkan dalam satu paket harga yang lebih murah. Dengan kata lain, dua buah produk yang mempunyai perbedaan harga tadi digabung menjadi satu. Sebagai saran, Anda dapat memilih produk yang berharga mahal lalu digabung dengan yang lebih murah.

Sediakan Voucher Diskon Dengan Maksimum Pembelian

Cara memasarkan produk yang paling ampuh dan sudah pasti disukai oleh banyak orang yaitu menggunakan voucher diskon. Tentunya strategi promosi ini bisa dilakukan di semua jenis produk usaha, namun Anda harus tetap menggunakan ciri khas tersendiri.

Dengan begitu nantinya berbeda dari yang lain supaya membuatnya terlihat jauh lebih unik. Misalnya saja Anda bisa memberikan diskon di atas 50 persen, tetapi markup harganya terlebih dahulu untuk menghindari kerugian.

Di sisi lain, Anda juga  bisa melakukan strategi tambahan dengan cara menetapkan aturan pembelian maksimum. Apabila ingin mendapatkan produk dengan  diskon 50 persen, maka calon pembeli harus berbelanja barang lainnya sebesar Rp 500.000 misalnya.

Baca juga : Belum Banyak Yang Tahu, Cara Menaikkan Rating Shopee Yang Gampang Diterapkan!

Teknik tersebut tidak akan membuat bisnis online shop Anda mengalami kerugian sehingga patut dicoba. Cara yang paling gampang yaitu Anda bisa memanfaatkan voucher dari Shopee, seperti halnya bebas ongkir.

Untuk mendapatkan voucher gratis ongkir tersebut, pastinya Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Cermati aturannya dengan seksama dan siapkan berkas yang dibutuhkan supaya voucher gratis ongkir tersebut bisa segera dimanfaatkan. Penggunaan voucher gratis ongkir yang telah disediakan oleh Shopee terbukti berhasil menarik banyak calon konsumen untuk melakukan pembelian produk.

Tetapkan Permainan Harga

Tips terakhir yang wajib Anda coba yaitu dengan menggunakan permainan harga karena mampu memberikan efek psikologis yang berbeda pada tiap konsumen. Gunakan angka yang tidak bulat untuk mempengaruhi sisi psikologis dari konsumen karena bisa memberikan kesan harga yang jauh lebih murah.

Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan angka 9 pada harga produk senilai Rp 9.999. Sebab, calon pembeli akan lebih tertarik melihat angka tersebut jika dibandingkan dengan harga produk Senilai Rp 10.000.

Demikian ulasan artikel mengenai berbagai macam strategi marketing marketplace di Shopee yang bisa Anda coba supaya supaya produk cepat terjual. Membangun bisnis online shop memang tidak gampang, namun tidak ada salahnya jika Anda ingin memulainya sekarang juga.

 

 

Pemula Wajib Tahu! Strategi Marketing Marketplace di Shopee Agar Cepat Laku | Malik | 4.5
error: Content is protected !!