https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3327328018275889

Ini Dia 5 Alasan yang Buat Anda Harus Berjualan di TikTok Shop

Saat ini TikTok telah menjadi salah satu platform media sosial yang sangat populer dan jumlah penggunanya pun terus mengalami peningkatan setiap harinya.

Platform media sosial ini memang memiliki cara kerja yang sangat unik dan juga menarik. Pasalnya, para pengguna bisa membuat video dan membagikannya bahkan bisa menjadi viral dan ditonton oleh banyak orang dari berbagai kalangan.

berjualan di TikTok Shop

 TikTok Shop

Tak hanya itu saja, saat ini TikTok pun dapat Anda gunakan sebagai salah satu media yang efektif dalam melakukan pemasaran produk. Hal ini didukung dengan munculnya fitur terbaru dari TikTok yang disebut dengan TikTok Shop.

Dengan fitur tersebut semua pengguna bisa menonton video sekaligus juga berjualan pada platform ini. Nah, itulah sebabnya Anda harus berjualan di TikTok Shop untuk mendapatkan penghasilan lebih yang menjanjikan.

Sekilas Tentang TikTok Shop

TikTok Shop adalah salah satu fitur social commerce yang dapat digunakan untuk promosi dan dijadikan sebagai tempat jual beli produk. Pada dasarnya TikTok Shop ini dapat memberikan kesempatan bagi para pengguna yang menjalankan bisnis untuk melakukan promosi terhadap produk atau jasa yang mereka tawarkan.

Adapun alasan yang mendasari fitur ini adalah adanya peningkatan penjualan dari berbagai produk setelah mereka melakukan promosi di TikTok Shop.

Hal ini tentunya memperkuat hasil survei yang telah dilakukan oleh Adweek-Morning Consult, dimana dari 49% pengguna TikTok membeli produk atau layanan setelah mereka melihat video review, promosi, dan iklan dari video TikTok yang muncul. Oleh sebabnya, berjualan di TikTok Shop dapat dijadikan sebagai pilihan yang tepat di era modern seperti sekarang ini.

Mengapa Anda Harus Berjualan di TikTok Shop?

TikTok Shop memang mempunyai banyak kelebihan yang bisa Anda nikmati manfaatnya ketika melakukan pemasaran produk di sini. Jika Anda masih ragu, mungkin beberapa alasan di bawah ini dapat meyakinkan Anda untuk segera memulai bisnis di TikTok Shop. Penasaran? Simak ulasan berikut ini.

1.      Langkah untuk Mengembangkan Bisnis

Alasan pertama yang membuat Anda harus berjualan di TikTok Shop karena platform ini sedang populer dan jumlah penggunanya pun semakin meningkat. Oleh karena itu, Anda pun bisa memiliki peluang yang sangat besar untuk mengembangkan bisnis dan memperluas jangkauan pasar. Selain itu, berjualan di platform media sosial populer satu ini sangat mudah untuk menarik pelanggan baru yang dapat meningkatkan omzet penjualan pada bisnis Anda.

2.      Memiliki Pengguna yang Aktif dalam Berbelanja

TikTok saat ini memiliki banyak pengguna aktif yang terdapat dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Pada tahun ini digadang-gadang jumlah penggunanya mencapai 1,5 milyar dari berbagai penjuru dunia. hal ini tentunya bukan tanpa alasan, sebab pada tahun 2021 saja pengguna aktif TikTok sudah mencapai 800 juta orang dan menjadi salah satu aplikasi yang paling sering dikunjungi setiap harinya.

Dengan banyaknya jumlah pengguna aktif dari TikTok tentunya dapat Anda manfaatkan untuk mempromosikan bisnis yang dimiliki sekaligus juga menjangkau target pasar yang potensial.

3.      Keamanan Terjamin

Salah satu hal penting yang perlu diketahui dari TikTok Shop adalah proses jual beli di sini dapat dilakukan dengan aman dan tentunya mudah. Hal tersebut dikarenakan TikTok sudah menyiapkan filtrasi sendiri untuk memperkecil terjadinya penipuan. Meskipun demikian, Anda tetap harus waspada dan berhati-hati ketika melakukan pemasaran ataupun pembelian produk di platform manapun.

4.      Selalu Ada Promo Menarik

Tak hanya itu saja, TikTok Shop juga selalu memberikan promo besar-besaran dan gratis ongkos kirim dalam setiap pembelian produk. Dengan adanya promo menarik ini Anda bisa menikmati potongan harga lebih besar dan dibebaskan dari biaya pengiriman yang sering kali membuat pengeluaran jadi bertambah. Promo menarik ini tentunya akan menguntungkan penjual dan pembeli ketika mereka menggunakan TikTok Shop.

Baca juga : Keunggulan TikTok Shop yang Buat Bisnis Makin Cuan

5.      Meningkatkan Audiens Toko

Alasan lainnya mengapa Anda harus berjualan di TikTok Shop adalah bisa meningkatkan audiens toko. Bagi para pelaku bisnis yang memiliki jumlah pengikut sedikit tentunya tak perlu merasa khawatir. karena di TikTok Shop Anda bisa melakukan promosi sekaligus juga berjualan dengan mudah dan cepat.

Namun pastikan konten yang disajikan harus menarik dan juga unik untuk meningkatkan audiens toko. Karena konten video promosi yang menarik akan meningkatkan engagement pada produk atau layanan yang Anda tawarkan. Dengan demikian akan ada banyak calon pembeli yang tertarik dan omzet penjualan pun akan menjadi lebih banyak.

Itulah 5 alasan Anda harus berjualan di TikTok Shop sekarang juga. Apakah sudah tertarik untuk memilih TikTok Shop sebagai media jual beli Anda? Dengan adanya fitur terbaru dari TikTok ini tentu saja akan membuat kegiatan berjualan online dapat dilakukan secara mudah, cepat, dan efektif.

Ini Dia 5 Alasan yang Buat Anda Harus Berjualan di TikTok Shop | Malik | 4.5