https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3327328018275889

Keunggulan TikTok Shop yang Buat Bisnis Makin Cuan

Industri e-commerce di Indonesia terus mengalami peningkatan secara signifikan seiring berjalannya waktu. Dilansir dari Kementerian Komunikasi dan Informasi bahwa nilai perdagangan elektronik di Indonesia kini sudah mencapai 78%. Berdasarkan laporan tersebut maka tak dapat dipungkiri jika minat masyarakat untuk melakukan kegiatan belanja secara online mendorong peluang bisnis online semakin meningkat.

TikTok Shop

TikTok Shop

Oleh sebab itu, kini bermunculan berbagai macam platform bisnis online yang mampu memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha untuk memulai bisnis secara online secara efektif. Salah satunya yang terbaru adalah TikTok Shop. Keunggulan TikTok Shop tentunya menawarkan banyak kemudahan bagi para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnis mereka secara mudah dan praktis.

Tak heran bila kini TikTok Shop semakin populer dan berhasil membantu para pelaku usaha mengembangkan bisnis mereka.

Apa Itu TikTok Shop?

Banyak orang tentu sudah tak asing lagi dengan aplikasi TikTok. Media sosial satu ini memang sangat populer karena mampu memberikan hiburan untuk khalayak umum. Selain bisa memberikan hiburan, ternyata TikTok juga dapat menjadi salah satu media bisnis yang menarik untuk dicoba oleh para pelaku bisnis.

Fitur terbaru dari aplikasi TikTok ini tentunya akan memungkinkan para penggunanya untuk melakukan kegiatan jual beli barang hanya dengan melalui satu aplikasi tanpa harus membuka platform lain. Fitur yang dihadirkan oleh TikTok bagi para pelaku usaha adalah TikTok Shop. Pada fitur ini Anda bisa menawarkan produk secara online dengan jangkauan yang luas.

TikTok Shop adalah salah satu fitur terbaru yang dihadirkan oleh aplikasi TikTok untuk memudahkan pelaku usaha dalam mengembangkan bisnis mereka. Dengan adanya fitur ini, para pengguna pastinya bisa melakukan kegiatan jual beli produk dengan mudah dan efisien. Salah satu keunggulan TikTok Shop adalah membuat para pembeli semakin mudah berbelanja melalui media sosial tanpa harus beralih ke aplikasi lain.

Ditambah lagi penggunanya bisa melakukan proses pembelian barang secara langsung dan mendapatkan berbagai promo dan diskon menarik seperti gratis ongkir hingga ke seluruh Indonesia.

Keunggulan TikTok Shop

Keunggulan atau kelebihan lain yang dimiliki oleh TikTok Shop adalah perusahaan atau pelaku usaha dapat memperluas pasar penjualan mereka dengan mudah. Hal tersebut dikarenakan pengguna aplikasi ini bisa dibilang cukup banyak. Selain itu masih banyak keunggulan lain yang ditawarkan oleh fitur terbaik TikTok ini. Simak ragam keunggulannya di bawah ini.

Salah Satu Aplikasi Sosial Media dan Belanja Online

Saat ini Anda sudah tidak perlu lagi marketplace untuk berbelanja secara online. Hanya dengan menggunakan aplikasi TikTok Anda pastinya sudah bisa mendapatkan pengalaman gabungan antara media sosial dan marketplace. Jadi,

Anda pun cukup menggunakan satu platform saja untuk bermain media sosial dan berbelanja secara online sehingga akan membuatnya menjadi lebih praktis dan sangat menarik untuk dilakukan.

Punya Banyak Pengguna Aktif

Hingga kini, aplikasi TikTok sudah digunakan oleh 800 juta pengguna aktif dan rata-rata mereka akan membuka aplikasi ini sebanyak 8 kali dalam sehari. Hal ini membuktikan jika TikTok merupakan salah satu aplikasi yang memiliki banyak pengguna aktif. Dari situ Anda tentu bisa mengetahui bawa TikTok termasuk aplikasi yang sering dikunjungi oleh banyak pengguna secara aktif.

Anda tentu bisa menggunakan platform ini untuk melakukan promosi pada produk yang akan ditawarkan. Salah satunya dengan cara menggunakan hashtag yang sedang tren dan pastinya disesuaikan dengan produk yang Anda tawarkan. Keunggulan TikTok Shop ini tentunya sangat menguntungkan bagi para pemilik small business untuk mengembangkan bisnis mereka.

Langkah Tepat untuk Memperluas Pasar

Salah satu langkah suatu bisnis untuk menjangkau pasar yang besar adalah memakai fitur dari aplikasi TikTok ini. Seperti yang sudah dijelaskan, TikTok menjadi salah satu platform media sosial yang memiliki jumlah pengguna terbanyak dan paling sering dikunjungi setiap harinya secara aktif.

Baca juga : Apa Saja Tren Sosial Media Marketing untuk Meningkatkan Bisnis?

Maka, Anda pun memiliki peluang besar untuk memperluas jangkauan pasar dan dapat menarik pelanggan sehingga bisa meningkatkan penghasilan penjualan pada bisnis Anda. fitur TikTok Shop ini memang diperuntukkan bagi siapa saja yang memiliki small business untuk menjangkau konsumen dengan mudah.

Memulai Berjualan di TikTok Shop

Tertarik untuk mulai berjualan di TikTok Shop? Berikut adalah panduan membuka TikTok Shop yang wajib Anda ketahui:

  • Kunjungi website TikTok Shop Seller untuk mendaftarkan akun jualan Anda.
  • Isi beberapa informasi yang dibutuhkan mengenai bisnis dan data diri Anda berikutnya sesuai terdaftar sebagai pengguna. Anda tentu harus mencantumkan beberapa informasi pribadi seperti nomor telepon, e-mail, alamat, dan lainnya.
  • Masukkan informasi terkait tentang bisnis seperti nama usaha, jenis usaha, alamat toko, informasi produk, dan lain-lain.
  • Tahap terakhir, mengisi informasi tentang registrasi bisnis.

Dengan banyaknya keunggulan TikTok Shop yang sudah dijelaskan di atas tentu akan membantu para pelaku bisnis dalam mengembangkan bisnis mereka dengan mudah.

Keunggulan TikTok Shop yang Buat Bisnis Makin Cuan | Malik | 4.5