https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3327328018275889

Intip Kisah Sukses Bisnis Raja Ngemil yang Inspiratif Disini Yuk!

Sudah tahukah Anda kisah sukses bisnis Raja Ngemil? Jika belum baca artikel ini sampai habis! Tentu Anda sudah tidak asing lagi kan dengan brand cemilan Raja Ngemil yang satu ini, untuk sampai di titik ini usaha yang owner lakukan tidak main-main dan sangat keras. Di era digital seperti saat ini sudah banyak anak muda yang bisnisnya meraih kesuksesan. Seperti owner Raja Ngemil yang masih terbilang muda. Awalnya sang pemilik, Nadin Fathia hanya hobi ngemil namun lambat laun memiliki ide untuk membuka bisnis kuliner sendiri. Wanita 21 tahun yang satu ini berhasil sukses di usia muda dengan omzet fantastis. Lalu seperti apa kisah sukses bisnis Raja Ngemil tersebut? Yuk simak!

Berdiri Sejak Tahun 2020

Bisnis Raja Ngemil

Kisah sukses bisnis Raja Ngemil sangat menarik untuk disimak. Bagaimana tidak, tak ada yang menyangka jika bisnis yang didirikan Juni 2020 lalu bisa sesukses seperti saat ini. Raja Ngemil sendiri didirikan saat pandemi Covid-19. Meski terbilang baru, bisnis Raja Ngemil bisa mencapai omzet hingga ratusan juta rupiah per bulan. Sangat fantastis ya!

Nadin mengatakan ide bisnis ini muncul karena awalnya dia hobi ngemil. Setelah itu ia ingin membuka bisnis cemilannya sendiri. Selain itu, desakan ekonomi keluarga yang memburuk lantaran kedua orang tuanya yang tidak bekerja membuat Nadin bertekad mendirikan bisnis.

Produk yang dibuat Nadin sendiri adalah basreng atau bakso goreng. Dengan merek Raja Ngemil membuat bisnis Nadin bisa berkembang dengan sangat pesat. Ada berbagai macam varian rasa yang bisa dipilih sesuai pilihan mulai dari rasa original hingga rasa ekstra pedas.

Didirikan dengan Modal 300 Ribu

Yang lebih inspiratif lagi adalah Raja Ngemil didirikan dengan modal 300 ribu saja. Modal itu merupakan sisa gaji terakhir ia bekerja. Modal yang dimilikinya tersebut digunakan untuk membeli 20 kg bakso, gas dan minyak. Untuk kompor menggunakan yang ada di rumah.

Awal pendirian bisnis adalah dia bersama keluarga sering membuat cemilan di rumah, namun akibat aroma yang mengganggu keluarganya diusir warga. Lokasi rumah di dalam gang membuat warga sekitar terganggu dengan aroma cemilan yang dibuatnya. Dengan berat hati, lokasi bisnis Raja Ngemil harus pindah ke tempat yang baru.

Sebelum sebesar sekarang, Nadin membuat cemilan dengan menggunakan katel yang kecil. Ayahnya menggoreng cemilan pukul 2 siang hingga subuh, sedangkan Nadin bertugas memasarkan di media sosial. Awal pendirian Raja Ngemil masih dikerjakan sendiri bersama keluarga dan tidak ada karyawan satu pun karena memang pesanan belum sebanyak saat ini. Awal membuat bisnis 20 kg bisa langsung habis dalam 1 hari. Teman Nadin dan temannya di sosial media menjadi target pemasaran bisnisnya.

Meraup Omzet Hingga 600 Juta Rupiah

Berkat kerja keras dan aktif memasarkan di sosial media, omzet Raja Ngemil bisa naik secara signifikan. Omzet awal bisa mencapai 30 juta dalam 2 bulan saja. Omzet kemudian semakin naik hingga mencapai 600 juta per bulan.

Nadin tidak menyangka jika bisnisnya bisa menjadi besar seperti saat ini bahkan bisa memiliki 55 karyawan. Dalam sehari, ia bisa menjual basreng hingga 1 ton dengan total pesanan 1.600. Ketika viral di Tiktok omzet yang diraup baru mencapai 300 juta rupiah per bulan. Omzet yang didapatkan tersebut belum bersih yang belum dikurangi laba dan modal.

Kunci Sukses Bisnis

Setelah membaca kisah sukses bisnis Raja Ngemil, tidak lengkap rasanya jika tidak tahu apa saja yang menjadi kunci sukses bisnis Raja Ngemil. Agar semakin terinspirasi, silahkan simak kunci sukses bisnis Raja Ngemil berikut ini:

  1. Sadar Peluang Bisnis

Kunci sukses bisnis Raja Ngemil adalah sadar peluang bisnis. Nadin menyadari jika masyarakat Indonesia sangat menyukai ngemil dan menyukai rasa pedas. Hal itulah yang membuat dirinya mendirikan bisnis cemilan basreng ini. Meski banyak yang menggeluti bisnis yang sama, dengan strategi bisnis yang tepat bisnis bisa berkembang sesuai dengan harapan.

  1. Kualitas Produk

Yang membedakan Raja Ngemil dengan cemilan lainnya adalah kualitas produknya. Bagi penggemar basreng dari Raja Ngemil tentu tahu jika produk mereka berkualitas. Basreng berwarna putih bersih dan dibuat sesuai order. Jadi, basreng yang akan Anda dapatkan benar-benar fresh dan baru. Anda tidak akan mendapatkan basreng stock lama. Rasa ikannya benar-benar terasa, tidak pelit bumbu dan sangat renyah. Untuk penyuka pedas, rasa pedasnya sangat nampol membuat Anda ingin makan lagi dan lagi. Sangat cocok menjadi teman Anda di setiap suasana.

Baca juga : Usaha Jajanan Rumahan Cocok Dilakukan Para Pebisnis Pemula

  1. Memanfaatkan Konten Marketing

Kunci sukses selanjutnya memanfaatkan konten marketing.  Nadin berusaha memasarkan melalui konten. Bisnisnya mengalami peningkatan setelah konten di Tiktok viral. Ia mengaku saat itu kontennya belum banyak yang menonton. Tapi ia tidak pantang menyerah, ia mencoba lagi dan lagi. Usaha dan kerja kerasnya pun tidak sia-sia kontennya menjadi viral dan penjualannya meningkat pesat. Tak lupa, ia juga sering live di media sosial untuk mendongkrak penjualannya.

Demikianlah kisah sukses bisnis Raja Ngemil yang sangat inspiratif, jika Anda ingin sukses di usia muda Anda bisa mulai action sekarang juga dan jangan menundanya, semoga informasi ini bermanfaat ya!

Intip Kisah Sukses Bisnis Raja Ngemil yang Inspiratif Disini Yuk! | Malik | 4.5