https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3327328018275889

Peluang Bisnis Modal Kecil di Desa yang Menguntungkan

Bukan lagi menjadi rahasia jika pusat kota sering terpilih sebagai salah satu tempat untuk mengembangkan usaha. Namun, alih-alih memilih perkotaan untuk membuka usaha, tak ada salahnya kita mencoba suatu hal yang baru dengan membuka usaha di pedesaan. Hal tersebut dikarenakan Peluang Bisnis Modal Kecil di desa dianggap cukup menguntungkan dengan potensi besar yang dimilikinya.

Pedesaan sendiri pada dasarnya menyimpan banyak peluang usaha dengan modal kecil yang sangat menguntungkan. Anda yang tinggal di pedesaan tentu saja tidak perlu merasa khawatir, karena sebenarnya tidak sulit untuk bisa menentukan jenis usaha yang ingin dijalankan. Apalagi saat ini peluang usaha sangat beragam dan bisa dilakukan di mana saja.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi terkait dengan ragam jenis peluang bisnis dengan modal kecil yang bisa Anda lakukan. Jadi, simaklah ulasannya hingga selesai.

Ragam Peluang Bisnis Modal Kecil di Desa

Peluang Bisnis Modal Kecil di desa

Ada banyak Peluang Bisnis Modal Kecil di desa yang dapat Anda jalankan di wilayah pedesaan. Untuk Anda yang masih merasa bingung dalam memilih jenis usaha terbaik dan potensial, berikut ini adalah rekomendasi terbaik 5 jenis usaha dengan modal kecil yang bisa dijalankan di desa.

1.      Bisnis di Sektor Pertanian

Peluang bisnis modal kecil yang cocok untuk pemula dan sangat potensial adalah melakukan bisnis di bidang pertanian. Terutama bila desa Anda mayoritas mata pencaharian masyarakatnya adalah bercocok tanam. Ada beberapa bisnis yang bisa dilakukan tanpa modal besar di sektor pertanian. Jenis bisnisnya pun tentu saja bisa berupa produk atau jasa yang bisa ditawarkan.

Produk-produk di sektor pertanian yang bisa dijual adalah pupuk atau pestisida dan juga kebutuhan pertanian lainnya. Selain itu, Anda dapat menjual bibit tanaman berkualitas kepada para petani.

2.      Layanan Pembayaran

Seperti yang kita ketahui bersama, layanan pembayaran dapat membantu semua orang untuk mengakses proses pembayaran dengan mudah. Jasa yang ditawarkan adalah paket internet, pulsa, pembelian token listrik, pembayaran listrik, dan masih banyak lagi. Membuka layanan pembayaran tentu saja bisa menjadi salah satu Peluang Bisnis Modal Kecil di desa yang potensial.

Hal tersebut dikarenakan bisnis ini tidak memerlukan modal besar ataupun biaya besar untuk menjalankannya. Anda juga bisa memanfaatkan etalase kecil yang ditempatkan di depan rumah untuk memulai jenis bisnis satu ini.

3.      Ternak Ayam Kampung

Pedesaan merupakan salah satu tempat yang cocok dipilih sebagai bisnis peternakan. Pasalnya, wilayah tersebut masih banyak tempat-tempat yang jauh dari permukiman juga sangat ideal untuk dijadikan sebagai tempat beternak. Peternakan ayam kampung tentunya menjadi salah satu peluang usaha yang bisa dilakukan dengan modal kecil dan dapat memberikan keuntungan dalam jumlah besar.

Untuk memulainya, Anda tidak perlu membeli ratusan atau ribuan ayam sekaligus. Hal tersebut dikarenakan jumlah ayam yang akan diternakkan bisa disesuaikan dengan modal yang Anda miliki.  Selain itu, daging ayam kampung sendiri kini mulai populer dan banyak dicari oleh banyak kalangan masyarakat di Indonesia.

4.      Bisnis Kuliner

Hingga kini bidang kuliner masih menjadi salah satu bisnis yang potensial untuk dilakukan. Bisnis ini tentunya bisa Anda jalankan di wilayah perkotaan ataupun pedesaan. Selain itu, ada banyak pilihan produk yang bisa disesuaikan modal serta keahlian dalam mengolah makanan. Jenis-jenis bisnis kuliner yang cocok dilakukan di pedesaan adalah bakso, camilan keripik, nasi goreng, dan masih banyak lagi. Bahkan ragam jenis makanan tradisional pun memiliki banyak peminat di pedesaan.

5.      Pom Bensin Mini

Bila di perkotaan, jenis bisnis satu ini cukup sulit untuk dikembangkan. Hal tersebut dikarenakan ketersediaan pom bensin sudah banyak dan hampir tersebar di berbagai tempat. Akan tetapi hingga kini membuka bisnis pom bensin mini masih potensial di perdesaan. Mengapa demikian? Karena akses menuju pom bensin besar biasanya sangat jauh dan pom bensin mini bisa jadi solusi terbaik untuk mendapatkan bahan bakar dengan mudah.

Baca juga : Bisnis Ternak Ikan Lele Bisa Jadi Ide Bisnis yang Menarik

Salah satu peluang usaha dengan modal kecil ini tentunya sangat cocok sekali untuk Anda yang tinggal di wilayah pedesaan. Masyarakat di pedesaan yang jauh dari jalan raya tentunya akan memilih membeli bahan bakar di pom bensin mini daripada pergi jauh ke pom bensin yang jaraknya jauh.

Nah, itulah ragam Peluang Bisnis Modal Kecil di desa yang bisa Anda coba. Meskipun modal yang dikeluarkan tidak besar, namun jenis bisnis di atas bisa mendatangkan keuntungan besar dan membawa peluang yang potensial. Ide bisnis sederhana jika dilakukan dengan tekun tentu saja akan mendatangkan hasil yang maksimal. Maka dari itu pastikan Anda mengelola bisnis dengan baik meskipun modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar.

Peluang Bisnis Modal Kecil di Desa yang Menguntungkan | Malik | 4.5