https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3327328018275889

6 Jenis Investasi Paling Menguntungkan di Tahun 2022 yang Bisa Dipilih

Investasi merupakan salah satu jalan atau solusi terbaik untuk menghasilkan keuntungan yang menjanjikan. Saat ini banyak orang sudah bisa melakukan berbagai jenis investasi sesuai dengan keinginannya masing-masing.

jenis Investasi Paling Menguntungkan di Tahun 2022

Akan tetapi jika Anda ingin menghasilkan keuntungan maksimal, maka pilihlah jenis investasi yang tepat terlebih dahulu. Lantas, apa saja jenis-jenis Investasi Paling Menguntungkan di Tahun 2022? Simaklah berbagai jenis investasi yang dikenal paling menguntungkan dan bisa Anda pilih di bawah ini.

1.      Saham

Saham merupakan salah satu jenis pilihan investasi terbaik yang bisa dipilih tahun 2022 ini. potensi keuntungan yang bisa didapatkan semuanya tergantung dari laba yang dihasilkan oleh emiten. Semakin bagus kerja dari emiten, maka akan semakin besar juga keuntungan yang bisa didapatkan jika memilih investasi ini.

Selain itu saham juga dikenal sebagai jenis investasi yang bisa diandalkan pada jangka panjang ataupun jangka pendek. Untuk jangka waktu yang pendek, kita biasa mengenalnya dengan investasi trading saham.

2.      Properti

Investasi Paling Menguntungkan di Tahun 2022 yang kedua ini adalah investasi properti. Investasi ini akan memberikan berbagai jenis keuntungan besar di masa depan. Akan tetapi Anda harus bisa menjaganya dengan baik untuk meningkatkan nilai jualnya. Umumnya investasi ini berupa bangunan atau tanah yang dimiliki. Untuk tanah, Anda pastinya tak perlu melakukan banyak perawatan. Akan tetapi jika Anda memiliki bangunan tentunya harus ada sejumlah pengeluaran untuk merawatnya.

3.      Deposito

Investasi terbaik ini akan menawarkan berbagai kemudahan bagi para investor pemula. Mengapa demikian? Sebab pada investasi ini para investor hanya perlu menyetorkan sejumlah dana pada bank dan menyimpan dana tersebut selama bertahun-tahun. Lalu dana tersebut bisa ditarik jika sudah tiba jatuh tempo. Uang tersebut nantinya bisa bertambah dengan bunga minimal 4% per tahunnya. Dengan menyimpan dana tersebut, Anda tentunya bisa mendapatkan hasil yang cukup memuaskan tanpa harus melakukan apapun.

4.      Reksadana

Investasi Paling Menguntungkan di Tahun 2022 adalah reksadana. Di sini modal yang Anda miliki akan digabungkan bersamaan dengan modal investor lain. Nantinya gabungan modal tersebut akan dimasukkan pada berbagai jenis efek yang terdapat dalam reksadana. Ada beberapa jenis reksadana yang bisa dipilih, yakni investasi risiko rendah seperti reksadana pasar uang dan risiko cukup tinggi seperti reksadana saham. Keduanya tentu saja bisa mendatangkan keuntungan yang besar dan menjanjikan.

Hal yang perlu diingat saat memilih reksadana sebagai media untuk investasi adalah semakin tinggi risikonya, maka imbal hasilnya pun akan semakin tinggi pula. Akan tetapi Anda tak perlu khawatir karena proses pengelolaan investasi ini akan sepenuhnya dilakukan oleh manajer investasi. Mereka merupakan perusahaan yang mengelola dana milik para investor dengan aman. Maka dari itu pastikan untuk memilih perusahaan dengan kinerja yang baik agar hasilnya pun bisa didapatkan secara maksimal.

5.      Obligasi

Selanjutnya adalah obligasi. Ya, jenis investasi satu ini tentu bisa diandalkan untuk meraih keuntungan yang stabil. Surat utang ini nantinya akan diterbitkan oleh pemerintah atau swasta yang sedang membutuhkan dana. Atas jasa pembelian obligasi tersebut, para investor yang membelinya pun akan diberikan hadiah berupa kupon ataupun bunga yang menjanjikan.

Baca juga : Awas Buntung! Ini 5 Cara Trading di Android Menggunakan Olymp Trade Agar Menang!

Keuntungan dari jenis investasi ini mulai dari 4,95% untuk setiap tahunnya. Tentunya bunga ini jauh lebih besar jika dibandingkan dengan deposito. Tak mengherankan jika obligasi sering kali dipilih oleh investor selain simpanan pada investasi deposito. Untuk membeli obligasi, Anda harus menunggu penerbit membuka penawaran di pasar modal. Akan tetapi risikonya adalah penerbit bisa saja kesulitan membayar utang karena memiliki masalah keuangan atau perusahaan bangkrut.

6.      Emas

Emas merupakan salah satu jenis pilihan investasi terbaik yang bisa diandalkan oleh semua kalangan. Hal tersebut dikarenakan harga emas bisa jadi mengalami peningkatan setiap tahunnya. Selain itu jenis investasi ini juga sangat cocok untuk jangka panjang karena nilainya pun tidak akan menjadi anjlok saat terjadi penurunan harga emas. Anda bisa menjadikan logam mulia sebagai instrumen investasi emas.

Emas sendiri memang dikenal sebagai jenis logam yang menjadi tanda kemewahan sejak zaman dahulu. Tak hanya itu saja, emas juga dianggap sebagai salah satu jenis instrumen yang paling tahan banting ketika terjadi krisis ekonomi. Memang paling pas untuk memilih investasi emas dalam menjaga aset yang dimiliki. Apalagi sekarang pembeliannya pun sudah semakin mudah untuk dilakukan pada agen-agen terpercaya.

Itulah ragam jenis Investasi Paling Menguntungkan di Tahun 2022 yang bisa dipilih oleh semua kalangan. Semua jenis investasi di atas tentunya memiliki keuntungan dan risikonya masing-masing. Yang perlu Anda lakukan adalah mempelajari semua instrumen tersebut hingga berhasil mengenalnya dengan baik. Kemudian pilihlah jenis investasi sesuai keinginan Anda sesuai dengan pertimbangan yang matang.

 

6 Jenis Investasi Paling Menguntungkan di Tahun 2022 yang Bisa Dipilih | Malik | 4.5