Simak Panduan Pinjaman KUR BRI yang Lengkap Agar Di ACC

Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan salah satu program pembiayaan modal kerja yang digagas oleh pemerintah dan disalurkan oleh lembaga keuangan. Salah satunya seperti Bank Rakyat Indonesia (BRI). Program pembiayaan modal kerja ini tentunya dapat membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk mengembangkan usahanya secara maksimal. Maka dari itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan Panduan Pinjaman KUR BRI secara lengkap hanya untuk Anda.

teller bri

Hal yang perlu diketahui, pembiayaan dana yang disalurkan melalui KUR ini merupakan bersumber dari dana perbankan atau lembaga keuangan lainnya. Dana tersebut berupa dana keperluan modal kerja dan investasi untuk UMKM individu, badan, atau kelompok usaha produktif yang belum memiliki agunan. Dengan syarat KUR BRI, masyarakat bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp 50 juta untuk mengembangkan usahanya.

Dengan adanya program pembiayaan ini para pemilik UMKM dapat mengajukan syarat pinjaman KUR BRI tanpa agunan yang kini bisa diajukan secara online. Suku bunga dari KUR BRI pun dikenal ringan, yakni sebesar enam persen per tahun atau sama dengan suku bunga flat sesuai dengan ketentuan dari pemerintah.  Itulah sebabnya KUR BRI menjadi solusi terbaik untuk Anda yang ingin mengembangkan usaha dan membutuhkan modal.

Keuntungan Mengajukan Pinjaman KUR BRI

Mengajukan pinjaman KUR melalui BRI tentunya akan memberikan Anda berbagai keuntungan. Ini dia ragam keuntungan mengajukan KUR BRI bagi pelaku UMKM:

Dana yang diberikan paling besar

BRI menargetkan untuk penyaluran KUR 2022 ini bisa mencapai Rp 260 triliun. Angka ini tentunya sudah meningkat dari target penyaluran di tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp 195 triliun. Hal ini tentunya akan membuat besar jatah atau target penyaluran dari BRI mendapatkan dampak positif. Setidaknya kesempatan pada nasabah untuk bisa mendapatkan KUR dari BRI bisa memiliki peluang yang lebih besar.

Tempat pengajuan tersebar luas

Jaringan nasabah mikro yang tersebar luas hingga di seluruh Indonesia tentunya menjadi salah satu pendorong kesuksesan BRI dalam hal menyalurkan Kredit Usaha Rakyat. Banyaknya ketersediaan unit layanan BRI yang dapat memudahkan nasabah memperoleh informasi tentang syarat yang dibutuhkan.

Suku bunga rendah

Penetapan suku bunga dari BRI adalah 6%. Besaran suku bunga tersebut tentunya sangat rendah dan tidak akan membuat Anda merasa berat ketika mengajukan pinjaman ini. Untuk melihat besar suku bunga terbaru, bukalah tabel KUR BRI 2022 yang terdapat pada brosur terbaru.

Prosesnya mudah

Keunggulan BRI dalam memberikan nasabah berbagai jenis keuntungan selain suku bunga yang rendah adalah syarat dan proses pengajuannya sangat mudah untuk dilakukan. Syarat pengajuan pinjaman KUR ini tentunya tergantung dari jenisnya, baik itu Mikro, Ritel, ataupun pembiayaan keberangkatan TKI.

Syarat dan Panduan Pinjaman KUR BRI

Untuk dapat mengajukan pinjaman pada KUR BRI, para pelaku usaha tentunya harus memenuhi semua syarat pinjaman dan mengikuti semua prosedur yang diperlukan. Apalagi prosesnya pun kini sudah semakin canggih karena sudah bisa diajukan secara online. Akan tetapi Anda bisa langsung datang ke kantor cabang terdekat dengan membawa berbagai berkas yang dibutuhkan untuk pengajuan dana.

Berikut ini adalah berbagai syarat pengajuan KUR BRI yang bisa Anda lakukan melalui platform kur.bri.co.id:

  • Pengajuan pinjaman ini dapat dilakukan oleh individu atau perorangan
  • Sudah memiliki usaha yang berjalanan minimal enam bulan lamanya untuk menjadi syarat pinjaman.
  • Menjalankan usahanya pada salah satu platform e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, atau penyedia ride hailing seperti Grab dan Gojek.
  • Untuk mengajukan pinjaman pastikan Anda tidak sedang menerima kredit perbankan lainnya kecuali kredit konsumtif seperti KKB, KPR, dan Kartu Kredit.
  • Untuk persyaratan administrasi, Anda memerlukan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan surat izin usaha. Surat ini juga bisa surat keterangan yang diterbitkan oleh pihak e-commerce atau ride hailing.

Untuk mengajukan pinjaman, berikut ini adalah Panduan Pinjaman KUR BRI:

Baca juga : Pengertian Bisnis Afiliasi: Definisi, Contoh, Kelebihan dan Kekurangan

  • Kunjungi laman kur.bri.co.id
  • Pilih menu Ajukan Pinjaman
  • Masuk dengan menggunakan alamat email dan kata sandi yang benar. Tapi jika Anda melum memiliki akun pada laman tersebut, bisa dimulai dengan memilih menu Daftar terlebih dahulu.
  • Pastikan untuk membaca semua syarat dan ketentuan yang diberikan oleh BRI sebelum klik “Setuju”.
  • Langkah selanjutnya adalah mengisi formulir pengajuan pinjaman yang telah disediakan oleh BRI secara online. formulir tersebut berisi profil calon nasabah, profil usaha, dan menggunggah semua dokumen serta data pengajuan yang dibutuhan.

Nah, itulah semua syarat dan Panduan Pinjaman KUR BRI secara online yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan sejumlah dana untuk mengembangkan UMKM. Pastikan lakukan sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku agar prosesnya bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Simak Panduan Pinjaman KUR BRI yang Lengkap Agar Di ACC | Malik | 4.5
error: Content is protected !!