Ide Usaha Gorengan Kekinian, Raih Omzet Hingga Jutaan

Bisnis kuliner menjadi alternatif ide usaha yang menjanjikan. Meskipun terlihat “receh”, bisnis ini ternyata  menghasilkan omzet hingga jutaan rupiah, jauh di atas rata-rata UMR. Contoh saja pelaku usaha gorengan yang bisa mendapatkan untung belasan juta setiap bulannya. Nah jika Anda tertarik ingin memulai usaha gorengan kekinian maka simaklah penjelasan berikut ini.

Usaha Gorengan Kekinian

Alasan Memulai Usaha Gorengan Kekinian

Ada banyak alasan mengapa Anda wajib tertarik untuk memulai usaha gorengan, seperti:

1.      Lebih Memasyarakat

Gorengan merupakan salah jenis makanan yang sangat memasyarakat. Makanan ini dikonsumsi oleh semua kalangan dari berbagai latar belakang yang berbeda. Mulai dari kelas ekonomi rendah, menengah, hingga kelas ekonomi tinggi, semuanya memilih gorengan sebagai camilan terfavorit. Secara tidak langsung, hal ini akan memudahkan Anda dalam hal penjualan.

2.      Modal Awal yang Terjangkau

Usaha gorengan termasuk jenis usaha yang tidak neko-neko. Anda tak perlu menyiapkan peralatan khusus atau resep spesial untuk memulai bisnis. Cukup siapkan tempat, alat penggorengan, bahan-bahan, maka bisnis ini pun bisa dijalankan dengan modal yang terjangkau.

3.      Bisa Dimana Saja

Menariknya, usaha gorengan kekinian bisa dilakukan di mana saja. Belum mampu menyewa ruko? Tenang, Anda bisa mulai berjualan di gerobak sederhana pinggir jalan. Namun, Anda tetap disarankan untuk selektif dalam menentukan lokasi. Pastikan untuk berjualan di tempat-tempat ramai dan mudah terjangkau konsumen.

4.      Promosi yang Lebih Mudah

Promosi bisnis gorengan termasuk salah satu yang paling mudah. Bahkan mayoritas pelaku bisnis ini mungkin tidak pernah melakukan promosi sama sekali. Walaupun sebenarnya jika ingin bisnis terus berkembang maka Anda disarankan untuk tetap melakukan promosi. Manfaatkanlah media sosial dan platform-platform e-commerce untuk mengembangkan bisnis gorengan Anda.

Ide Bisnis Gorengan Kekinian

Nah pada bagian ini, kita akan membahas beberapa ide bisnis gorengan yang bisa menginspirasi:

1.      Olahan Pisang Goreng

Makanan olahan pisang ternyata punya nilai yang cukup tinggi. Pisang bisa dikemas dalam bentuk yang sederhana, hingga diubah menjadi makanan  kaya rasa. Contohnya, gorengan pisang nugget yang sedang nge-trend dalam beberapa tahun terakhir.

Pada dasarnya, pisang nugget adalah gorengan pisang yang dilapisi oleh tepuh khusus. Teksturnya mirip seperti chicken nugget, namun berbeda secara rasa. Untuk sentuhan akhir, pisang diberi topping varian rasa yang bisa dipilih sesuai selera konsumen.

Bisnis pisang nugget banyak dijalankan oleh kaum millennials. Selain potensi pasarnya yang luas, profit yang didapatkan dari bisnis ini tergolong cukup tinggi. Tak heran banyak orang yang tertarik untuk memulai bisnis ini, bahkan untuk kelas anak presiden (Kaesang) sekalipun.

2.      Tahu Crispy

Ide usaha gorengan kekinian yang kedua adalah tahu crispy. Bisnis makanan ini banyak memberikan kemudahan, mulai dari ketersediaan barang, pengolahan, kemasan dan juga penjualan. Ya, bahan-bahan dasar untuk membuat tahu crispy sangatlah mudah didapat. Anda tinggal membeli tahu putih dan tepung krispi untuk kemudian diolah secara bersamaan.

Supaya terlihat lebih menarik, ada beberapa inovasi yang mungkin bisa dicoba. Misalnya, menambahkan variasi rasa tertentu, mengubah bentuk kemasan, atau menggunakan strategi promosi yang berbeda.

3.      Tempe Mendoan

Tempe mendoan adalah makanan khas Jawa Tengah yang cukup populer di Indonesia. Ciri khas makanan ini adalah memiliki bentuk yang sangat lebar dengan ketebalan yang cukup tipis. Sebagian orang tertarik membeli tempe mendoan karena bentuknya yang unik ini. Di samping itu, rasa tempe mendoan pun cukup nikmat, apalagi jika dikonsumsi dengan sambal kecap.

Baca juga : Contoh Proposal Usaha Makanan Tradisional Jadah Tempe Khas Jogja

4.      Bala-Bala Gehu

Dari sekian jenis gorengan di atas, bala-bala (bakwan) dan gehu mungkin menjadi salah satu yang paling populer. Makanan ini sudah ada sejak lama dan dijual oleh pedagang di pinggir jalan. Pengolahan bala-bala dan gehu tergolong mudah, murah, dan juga cepat. Dari segi rasa, bala-bala dan gehu pun sangat cocok di hampir semua jenis lidah orang Indonesia. Tak heran jika makanan ini sering disajikan untuk camilan sarapan, teman ngopi, atau bahkan sebagai lauk makanan.

Nah, itulah beberapa ide usaha gorengan kekinian. Anda bisa fokus menjual satu jenis gorengan saja atau bahkan menjualnya secara bersama-sama. Selamat mencoba!

 

Ide Usaha Gorengan Kekinian, Raih Omzet Hingga Jutaan | Malik | 4.5
error: Content is protected !!