Ingin Berpenghasilan dari Rumah? Simak Yuk 7 Ide Bisnis yang Bakal jadi Tren di Tahun 2022

Semenjak pandemi Covid-19, hampir semua aktivitas yang dilakukan dari rumah. Salah satu di antaranya adalah pekerjaan. Banyak orang yang harus bekerja dari rumah atau WFO. Sementara sebagian lainnya harus rela kehilangan pekerjaan mereka. Hal inilah yang kemudian menumbuhkan kreativitas untuk memulai bisnis.

Ya, kini berbisnis bisa dilakukan di rumah dengan cara yang simple dan juga praktis. Dengan bantuan digital teknologi, memulai bisnis terasa lebih  mudah dan siapa pun dapat melakukannya.  Semua bidang bisnis ini menawarkan peluang sukses yang menjanjikan. Nah kali ini, kita akan membahas ide bisnis yang bakal nge-treen di tahun 2022 yang bisa dipertimbangkan.

Ritel Online

Bisnis Crafting

Bisnis ritel online nampaknya bakal tetap trending di tahun 2022. Ritel online adalah jual beli barang tertentu yang yang menggunakan system online di internet. Di sini, pelanggan diberi keleluasaan untuk memilih barang, menentukan harga, atau hal lainnya yang tak bisa dilakukan di pasar konvensional.

Yang paling menarik, bisnis ini tidak memerlukan modal besar untuk memulainya. Anda bisa menjadi dropshipper yang memungkinkan pelakunya untuk tidak membeli barang secara fisik. Di sini, dropshipper cukup mendirikan toko online, memasarkan produk, dan mencari konsumen sebanyak-banyaknya. Masalah pengiriman dan pengemasan barang akan dilakukan oleh pihak ketiga.

Bisnis Crafting

Bagi yang punya kreativitas lebih maka bisa menumpahkannya untuk sesuatu yang menghasilkan. Misalnya memulai bisnis barang-barang crafting. Produk crafting semakin diminati oleh banyak kalangan, terutama para millennials. Mereka menyukai produk-produk crafting seperti aksesoris atau kebutuhan sehari-hari lainnya.

Contoh sederhananya adalah menghias casing ponsel dengan ornament-ornamen yang eye catching. Modal produksi barang ini tidaklah terlalu mahal. Namun, sentuhan kreativitas yang sederhana bisa mendongkrak nilai jualnya menjadi lebih tinggi.

Jual Hewan Peliharaan

Pandemi Covid-19 memaksa orang harus berlama-lama berada di rumah mereka. Hal ini tentu terasa membosankan, terlebih bagi mereka yang terbiasa beraktivitas di luar ruangan. Untuk mengurangi kebosanan, umumnya mereka mencari hobi baru seperti memelihara hewan tertentu. Karena itu, semenjak pandemi menginjak tanah air, penjualan hewan peliharaan pun meningkat cukup drastis.

Hal ini tentu menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Anda boleh mencoba untuk berbisnis hewan peliharaan dengan spesies yang banyak dicari. Beberapa ide hewan peliharaan untuk ide bisnis  antara lain ikan hias, reptil, burung, kumbang, serangga dan lain-lain.

Tanaman Hias

Sama halnya dengan hewan peliharaan, minat masyarakat terhadap tanaman hias juga semakin bertambah. Hal ini ditandai dengan tingginya penjualan tanaman hias dibandingkan masa sebelum pandemi. Beberapa waktu lalu bahkan sempat viral tanaman hias yang memiliki harga fantastis seharga mobil. Di tahun 2022, momentum bisnis ini sepertinya bakal berlanjut dan bisa Anda manfaatkan.

Fotografer

Fotografer banyak dicari untuk berbagai kebutuhan. Contohnya, foto untuk kebutuhan produk, foto prewedding dan lain sebagainya. Selain itu, Anda pun bisa meng-upload hasil jepretan untuk kemudian di jual di website tertentu. Harga jual foto sangatlah variatif. Level amatir hingga profesional bisa mendapat bayaran antara puluhan ribu hingga puluhan juta rupiah. Oleh karena itu, Anda yang selama ini hobi di bidang fotografi maka bisa mencoba peluang yang satu ini.

Bisnis Healthy Food

Semenjak pandemi berlangsung, orang lebih concern terhadap kesehatan mereka. Selain olahraga, makanan adalah hal yang paling mempengaruhi kesehatan. Kini banyak Kalangan yang mulai beralih dari makanan junk food ke makanan yang lebih healthy. Inilah peluang bisnis selanjutnya yang bisa Anda coba.

Baca juga : Dijamin Laris, Begini 6 Tips Memulai Bisnis Masker Kain yang Benar!

Anda bisa berinovasi untuk membuat makanan sehat yang tetap lezat untuk di makan. Misalnya, menciptakan makanan diet dengan tetap memperhatikan kandungan gizi di dalamnya. Program diet banyak dilakukan oleh kaum wanita dan juga pria. Sehingga, produk makanan diet tidak akan sepi dari orderan para peminatnya. Namun, dengan catatan bahwa kualitas dan penampilan produk harus tetap dijaga dengan baik.

Thrifting

Terakhir, ada bisnis thrifting yang mengalami kenaikan dalam beberapa tahun terakhir. Bisnis ini dibesarkan oleh media sosial dan kaum muda dari berbagai kalangan. Thrifting sendiri adalah jual beli pakaian bekas yang masih memiliki nilai jual tinggi. Semakin langka model dan produknya makan semakin mahal harga jualnya.

Pasar utama dari thrifting adalah kaum muda dan kaum millennial. Barang-barang ini menawarkan nama brand besar di dalamnya namun tetap dengan pilihan harga yang terjangkau. Penjualannya bisa dilakukan secara online maupun membuka lapak secara konvensional. Dengan peminat yang terus meningkat, thrifting wajib Anda pertimbangkan untuk memulai bisnis di tahun 2022.

Demikian penjelasan tentang ide bisnis di tahun 2022. Semua bisnis tersebut bisa Anda lakukan dari rumah tanpa mengeluarkan modal yang banyak. Selama dijalankan dengan benar bisnis tersebut bisa memberi untung yang lumayan.

Ingin Berpenghasilan dari Rumah? Simak Yuk 7 Ide Bisnis yang Bakal jadi Tren di Tahun 2022 | Malik | 4.5
error: Content is protected !!