Kondisi Belum Stabil, Ini Dia 8 Usaha yang Akan Bangkrut di Tahun 2022!

Usaha yang akan bangkrut di tahun 2022 ini menarik untuk diketahui. Saat ini dunia belum sepenuhnya pulih dari ancaman virus Corona. Semua negara masih berpotensi untuk terkena gelombang virus corona termasuk Indonesia ini. Mobilisasi masyarakat yang tidak terkontrol membuat ancaman virus satu ini bisa terjadi kapan saja.

hotel bangkrut

Di saat dunia belum sepenuhnya pulih dan belum sepenuhnya stabil seperti saat ini, ada beberapa bisnis atau usaha yang diprediksi akan bangkrut di tahun 2022. Lalu apa saja usaha yang akan bangkrut di tahun 2022 tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini:

Penginapan atau Perhotelan

Yang pertama ada penginapan atau perhotelan. Mengapa demikian? Saat ini kondisi ekonomi belum sepenuhnya pulih, sehingga banyak masyarakat yang lebih suka menyimpan uangnya untuk kebutuhan mendadak atau untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dibandingkan dengan menginap di hotel.

Banyaknya PHK karyawan yang terjadi saat pandemi ini juga membuat industri penginapan atau perhotelan lesu. Tidak mengherankan jika banyak penginapan atau perhotelan ini yang collapse.  Banyak hotel yang harus memberhentikan karyawannya karena jumlah tamu yang menginap sedikit dan tidak bisa menutup biaya operasional hotel tersebut.

Usaha Dalam Bidang Otomotif

Contoh usaha yang diprediksi akan bangkrut di tahun depan adalah usaha dalam bidang otomotif. Penjualan kendaraan bermotor ini sedang lesu. Sama dengan kondisi sebelumnya dimana banyak yang lebih suka menyimpan uangnya untuk kebutuhan penting dan mendadak.

Tidak hanya itu saja, masyarakat juga suka membelanjakan uangnya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari seperti makanan. Selain itu untuk mencukupi kebutuhan yang lebih penting seperti pendidikan dan sebagainya. Tidak mengherankan jika bisnis atau industri dalam bidang otomotif ini diprediksi akan mendapatkan kerugian atau memiliki penjualan yang lemah atau menurun.

Jasa Sewa Kantor

Usaha yang akan bangkrut di tahun 2022 adalah jasa sewa kantor. Mengapa demikian? Hal itu karena saat ini banyak perusahaan yang memberlakukan bekerja dari rumah. Dibandingkan untuk menyewa sebuah kantor lebih baik pekerjaan di handle secara full di rumah mengingat jasa sewa kantor ini tidak murah.

Jasa sewa kantor ini  memang akan meningkatkan kredibilitas perusahaan karena lokasinya berada di kawasan bisnis. Namun saat pandemi seperti saat ini banyak perusahaan yang merugi sehingga menyimpan uang perusahaan dan tidak menghambur-hamburkannya menjadi hal yang tepat. Alasan tersebutlah yang membuat usaha jasa sewa kantor ini diprediksi akan lesu di tahun mendatang.

Elektronik

Selanjutnya ada bisnis yang menggeluti atau menjual barang elektronik. Barang elektronik ini memiliki harga yang cenderung mahal. Dibandingkan mengeluarkan banyak uang untuk membeli barang elektronik banyak masyarakat memilih untuk membelanjakan uangnya untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari.

Properti

Usaha yang akan bangkrut di tahun 2022 atau penjualannya lesu adalah bisnis di bidang properti. Harga yang mahal membuat bisnis akan menjadi lesu di tahun 2022. Yang tertarik untuk membeli properti adalah kalangan atas sedangkan kalangan menengah ke bawah lebih suka menyimpan uang yang dimilikinya untuk kebutuhan mendadak. Tidak hanya itu saja masyarakat juga suka menyimpan uangnya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Bisnis Karaoke

Beberapa bisnis di bidang hiburan seperti bisnis karaoke atau jasa organ tunggal ini akan sepi atau bahkan mengalami kebangkrutan. Yang menyebabkannya karena mobilitas masyarakat yang dibatasi. Larangan untuk kumpul-kumpul bersama orang yang banyak membuat berbagai jenis bisnis terkena dampaknya termasuk bisnis hiburan atau karaoke.

Travel

Bisnis atau usaha yang akan bangkrut di tahun 2022 ini adalah bisnis travel. Di masa pandemi seperti saat ini banyak yang enggan untuk melakukan travel. Selain syarat yang lebih ribet, melakukan perjalanan dari satu kota ke kota lainnya sangat rentan untuk terkena virus Corona satu ini.

Baca juga : Tips Menulis Artikel Traveling yang Menginspirasi

Tidak hanya itu saja, saat ini pariwisata tidak sebebas sebelum Corona menyerang. Saat ini pariwisata menggunakan sistem pembagian ganjil genap. Sebelum berkunjung ke tempat wisata tersebut wisatawan harus mengetahui jadwal ganjil genap tersebut. Hal ini akan membuat wisatawan merasa lebih ribet sehingga bisnis travel akan sepi.

Transportasi Konvensional

Transportasi konvensional menjadi industri bisnis yang diprediksi akan mengalami kebangkrutan di tahun 2022. Transportasi tersebut adalah kereta api, kapal laut sampai transportasi lokal. Untuk transportasi bus pun banyak yang terpaksa mangkrak atau gulung tikar. Alasan yang membuat bisnis ini gulung tikar adalah kondisi yang belum stabil selain itu beroperasi hanya dengan 50% penumpang saja.  Aturan tersebut membuat pemasukan tidak akan bisa mencukupi  biaya pengeluaran termasuk biaya bahan bakar maupun biaya perawatan kendaraan.

2021 tinggal beberapa minggu lagi, sudahkah Anda siap menyambut tahun baru? Di tahun 2022 ini Anda harus menyambutnya dengan semangat yang baru, pribadi yang baru dan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.  Terlebih lagi jika Anda menggeluti bisnis, di tahun 2022 ini diharapkan Anda memiliki strategi dan terobosan baru agar bisnis bisa survive dan semakin berkembang dibandingkan tahun sebelumnya. Semoga informasi usaha yang akan bangkrut di tahun 2022 diatas bermanfaat untuk Anda.

 

Kondisi Belum Stabil, Ini Dia 8 Usaha yang Akan Bangkrut di Tahun 2022! | Malik | 4.5
error: Content is protected !!