8 Contoh Ide Usaha di Lingkungan Perumahan Paling Potensial

Ada beberapa contoh ide usaha di lingkungan perumahan yang potensial. Kompleks perumahan ini potensial dijadikan sebagai lokasi usaha. Hal itu karena Anda sudah memiliki calon konsumen yang jelas setiap harinya.  Yang paling penting bagi Anda yang ingin membuka usaha di kompleks perumahan ini adalah menentukan jenis usahanya.  Selain itu tergantung dengan kreativitas Anda dalam mengelola dan mengembangkan bisnis.

Semakin sedikit pesaing dan semakin menarik produk yang Anda jual ini akan semakin banyak yang berminat terhadap produk Anda. Memang sebagian besar penghuni perumahan kurang memiliki intensitas untuk bersosialisasi dengan tetangga sekitar. Dengan adanya usaha ini Anda akan memiliki kesempatan untuk interaksi dengan tetangga yang ada di sekitar. Berikut ini adalah beberapa contoh ide usaha di lingkungan perumahan yang bisa Anda geluti:

Sembako

Contoh ide usaha di lingkungan perumahan yang bisa Anda geluti adalah sembako.  Usaha ini menjadi yang paling umum Anda ketahui. Jenis usaha ini termasuk cocok di perumahan. Usaha sembako ini menjadi tempat dimana Anda bisa mendapatkan keperluan sehari-hari. Warung sembako ini menyediakan berbagai macam barang kebutuhan sehari-hari. Jenis usaha ini sangat cocok dilakukan di perumahan karena kebanyakan lokasi dari warung sembako ini jauh dari pusat perbelanjaan.

Warung Nasi Uduk

Merupakan usaha di lingkungan perumahan yang potensial. Rata-rata warga yang ada di perumahan ini merupakan orang sibuk dan membutuhkan kepraktisan. Menjual nasi uduk atau makanan  ini bisa menjadi peluang yang sangat menjanjikan sekaligus menjadi usaha yang menguntungkan digeluti di lokasi perumahan. Jika didukung dengan bakat Anda di bidang kuliner, Anda akan bisa menghasilkan makanan yang enak. Dengan cita rasa yang lezat warung nasi uduk Anda akan lebih dikenal dan memiliki banyak pelanggan.

Jasa Laundry

Contoh ide usaha di lingkungan perumahan yang potensial untuk Anda geluti adalah jasa laundry.  Masyarakat yang ada di perumahan ini merupakan orang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk mengerjakan pekerjaan sehari-hari seperti mencuci dan menyetrika pakaian. Dengan membuka jasa laundry ini mudah bagi Anda untuk menarik konsumen terlebih lagi jika hasil laundry Anda ini memuaskan seperti bersih, wangi dan rapi.

Les Privat

Contoh ide usaha di lingkungan perumahan yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah les privat. Kebanyakan masyarakat yang ada di lingkungan perumahan ini sangat mementingkan pendidikan. Kondisi ini yang menyebabkan usaha les privat ini banyak diminati. Untuk membuka bisnis atau usaha ini penting untuk menguasai materi di setiap jenjang seperti SD, SMP atau mungkin SMA. Semakin banyak murid yang paham dengan materi yang diajarkan, maka semakin menarik usaha tempat les Anda tersebut.

Jasa Catering Makanan

Ide usaha di lingkungan perumahan yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan selanjutnya adalah usaha atau jasa catering makanan. Memang Anda tidak akan mendapatkan pesanan setiap harinya namun potensi mendapatkan keuntungan ini cukup besar. Sering sekali Anda akan mendapatkan orderan dengan keuntungan yang banyak.

Selain partai besar Anda juga bisa melayani partai kecil. Misalnya Anda bisa melayani catering harian, mingguan atau bulanan. Memang tidak banyak yang memesan jasa catering Anda namun setiap harinya Anda akan mendapatkan pemasukan rutin.

Frozen Food

Contoh ide atau di lingkungan perumahan yang bisa Anda geluti selanjutnya adalah frozen food.  Karena lebih praktis, banyak masyarakat yang saat ini menggeluti bisnis satu ini.  Di lingkungan perumahan yang banyak orang sibuk, kepraktisan ini menjadi hal yang paling banyak diminati dan disukai.  Masyarakat perumahan ini membutuhkan berbagai macam jenis makanan yang mudah diolah agar bisa langsung dikonsumsi sehingga usaha ini potensial untuk Anda geluti. Meski frozen food penting bagi Anda untuk memilih makanan yang berkualitas dan sehat.

Pulsa dan Data

Ide usaha di lingkungan perumahan yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan selanjutnya adalah pulsa dan data. Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini handphone atau gadget ini menjadi kebutuhan yang penting. Tanpa pulsa dan data handphone atau gadget ini tidak bisa digunakan karena hampir semua sistem dan aplikasinya membutuhkan akses ke internet. Selain itu pulsa menjadi alternatif untuk melakukan SMS atau panggilan jika orang yang dituju sedang tidak memiliki kuota data. Pulsa dan data ini menjadi hal yang banyak dibutuhkan sehingga membuka usaha satu ini akan sangat potensial.

Baca juga : 5 Ide Usaha Kecil-Kecilan yang Punya Profit Menjanjikan

Jasa Massage

Kompleks perumahan merupakan kawasan orang yang sibuk dan memiliki aktivitas yang padat. Membuka jasa massage menjadi bisnis yang potensial. Aktivitas yang padat membuat tubuh dan pikiran menjadi penat sehingga jasa massage ini banyak orang butuhkan. Dengan menggunakan jasa massage ini tubuh dan pikiran yang penat akan menjadi rileks dan segar kembali. Selain jasa massage Anda juga bisa membuka jasa facial, lulur dan masih banyak lagi lainnya. Semua jasa tersebut akan membuat orang menjadi lebih rileks.

Membuka usaha di jasa perumahan ini akan menguntungkan jika Anda mampu menentukan jenis usaha yang tepat. Beberapa contoh ide usaha di lingkungan perumahan di atas bisa Anda jadikan sebagai pilihan karena banyak dibutuhkan, semoga informasi ini bermanfaat.

8 Contoh Ide Usaha di Lingkungan Perumahan Paling Potensial | Malik | 4.5
error: Content is protected !!