6 Cara Budidaya Jangkrik di Tengah Pandemi Covid -19 yang Menggiurkan

Pandemi covid – 19 membuat roda perekonomian di Indonesia menjadi tidak menentu, banyak perusahaan yang harus gulung tikar dibuatnya. Budidaya jangkrik di tengah pandemi Covid – 19 adalah salah satu cara bisnis yang sangat menggiurkan saat ini. Selain mudah dijalankan, pasarnya pun sudah sangat banyak hingga saat ini.

budidaya jangkrik di tengah pandemi Covid – 19

Budidaya jangkrik di tengah pandemi Covid – 19

Pilihan untuk memulai bisnis ini di tengah pandemi ini bisa sangat menguntungkan selain dengan skema pemasaran yang sudah sangat terperinci, strategi penjualan dapat anda tingkatkan dengan menggunakan e – commerce. Bagi kamu yang tertarik untuk melakukan bisnis tersebut ada baiknya kamu membaca  6  cara budidaya jangkrik di tengah pandemi Covid – 19 yang menggiurkan ini :

Tepat waktu dan Disiplin

Cara pertama budidaya jangkrik di tengah pandemi Covid – 19 yaitu dengan cara tepat waktu dan disiplin. Hal itu menjadi dasar yang sangat kuat untuk dapat menjadi seorang pengusaha budidaya jangkrik. Karena anda dipastikan harus disiplin dan tepat waktu saat memberi makan terhadap jangkrik – jangkrik tersebut agar terlihat lebih sehat ketika hendak di jual.

Jangkrik yang bisa dijadikan pakan burung ini harus dapat terlihat sehat dan juga besar – besar agar dapat menjadi daya tarik konsumen, biasanya konsumen jangkrik akan memeilih jangkrik tang terlihat agak besar, hal itu dikarenakan pemilik burung yang menjadi langganan dari konsumen burung tersebut ingin cepat burung nya dapat berkicau.

Jadwal Makan Jangkrik

Umumnya mereka akan diberi makan 2x sehari yaitu pada waktu pagi dan sore tetapi tergantung kualitas jangkriknya itu sendiri. Ada berbagai jenis jangkrik yang dapat dibudidayakan oleh kamu yang ingin melakukan bisnis budidaya jangkrik di tengah pandemi ini. Semakin bagus kualitas jangkrik tersebut, maka semakin sering juga kita beri makan jangkrik tersebut.

Seiring bertumbuhnya jenis jangkrik maka kamu yang akan memulai usaha sebaiknya mempelajari terlebih dahulu jenis – jenis jangkrik yang dpat dibudidayakan dan juga bernilai sangat tinggi yang dapat memberikan keuntungan berlebih bagi anda.

Beri Makanan Bervariasi

Semakin populernya bisnis jangkrik akan semakin meningkat pula pemasaran dalam bisnis ini. Dan juga setelah anda memahami terkait jenis jangkrik maka setelah itu anda dapat memberikan makanan yang bervariasi terhadap jangkrik – jangkrik tersebut. Budidaya jangkrik di tengah pandemi Covid – 19 ini sudah banyak dilakukan di berbagai daerah.

Karena semakin menurunnya perekonomian di Indonesia, sistem yang dipakai dari cara budidaya ini pula sangat beragam sehingga dapat memberikan kemudahan bagi anda dalam mebudidayakan jenis – jenis jangkrik yang sangat berniilai tinggi ini dengan memberikan makanan yang bervariasi untuk jangkrik tersebut.

 Kandang Jangkrik yang Sederhana

Bisnis budidaya jangkrik ini tidak memerlukan kandang yang begitu besar seperti halnya ayam atau kambing, dengan menggunakan kandang berbahan triplek serta ukuran 60 x 60 cm kandang tersebut sudah dapat digunakan. Namun sebaiknya di pinggiran kandang tersebut dapat anda lapisi dengan waterprof demi menjaga jangkrik ukuran kecil agar tidak keluar.

Kandang yang sederhana ini akan menjadi keunggulan tersendiri bagi pelaku usaha baru yang akan memikirkan terkait modal. Bisnis ini tidak memerlukan modal yang sangat tinggi, hanya dengan mengeluarkan modal yang masih dapat diterima anda sudah daoat memulai bisnis tersebut.

Pertumbuhan Harus Merata

Cara kelima dalam budidaya jangkrik yakni anda harus dapat memastikan pertumbuhan jangkrik tersebut sangat merata, dengan cara tersebut maka kualitas jangkrik dan banyaknya jangkrik yang sudah siap jual akan semakin banyak. Cara tersebut sangat efektif untuk menambah keuntungan bagi anda yang sudah siap untuk melakukan bisnis ini.

Jangkrik alam biasanya dijual ke toko buat pakan burung sedangkan untuk jangkrik kalung yang bernilai tinggi biasanya mereka dutujukan untuk pakan reptil dan juga ikan arwana. Jankrik kalung dan jangkrik alam sangat berbeda secara fisik dan juga harganya, karena kualitas jangkrik kalung sangat baik.

Waspada Saat Membawa Jangkrik

Terakhir anda harus waspada saat membawa jangkrik ketika akan dijual, karena ada resiko dari jangkrik tersebut merasa lemas dan bawah kurung tersebut akan banyak kotoran sehingga akan membuat jangkrik tersebut mabuk. Dengan begitu perlu kehati – hatian dalam membawa jangkrik yang siap dijual.

Baca juga : 6 Peluang Bisnis Peternakan yang Menjanjikan, Wajib Anda Coba!

Itulah enam cara budidaya jangkrik di tengah pandemi Covid – 19 yang bisa kamu lakukan. Memang di masa pandemi covid – 19 ini banyak resiko yang sangat berat bagi kita semua. Mulai dari perekonomian yang sangat berdampak drastis hingga dilarang untuk berpergian. Namun hal itu tidak akan pernah menyurutkan semangat kita untuk tetap berinovasi dalam mengembangkan roda perekonomian anda termasuk dengan budidaya jangkrik di tengah pandemi covid – 19 yang dirasa cukup memberi banyak keuntungan.

6 Cara Budidaya Jangkrik di Tengah Pandemi Covid -19 yang Menggiurkan | Malik | 4.5
error: Content is protected !!