5 Rekomendasi Produk Herbisida Paling Ampuh

Bagi pemilik rumah pasti kesal apabila ada gulma atau rumput liar yang menganggu keindahan. Rumput liar memang kerap muncul di area halaman rumah maupun pekarangan yang tak jarang membuat risih dan menganggu tanaman hias di sekitarnya. Maka dari itu Anda perlu mengetahui produk herbisida paling ampuh untuk mematikan rumput liar hingga ke akar-akarnya.

Southern Ag 2,4-D Amine Weed Killer

Mengingat pertumbuhan rumput liar memang sangat cepat dan dapat tumbuh di sela-sela tanaman dan paving block. Kalau sudah begitu, bukan hanya mengganggu dekorasi dan tanaman, tapi juga bisa menyebabkan dinding pecah.

Merk Produk Herbisida Paling Ampuh

Sebenarnya Anda bisa saja mencabuti rumput liar dengan cara konvensional. Tapi hal itu bisa memakan waktu dan menguras tenaga, apalagi kalau halaman rumah Anda cukup luas. Oleh sebab itu Anda perlu menggunakan produk herbisida yang ampuh agar rumput liar bisa dicabut sekaligus mencegah pertumbuhannya kembali.

Dan berikut ini 7 merk produk herbisida paling ampuh yang bisa Anda dapatkan di pasaran:

  1. Roundup Grass Killer Concentrate

Di urutan pertama ada Roundup Grass Killer Concentrate yang paling terkenal di kalangan petani dan para pekebun. Racun rumput ini sengaja diciptakan khusus untuk membasmi gulma atau rumput liar yang membandel sampai ke akarnya.

Cara pengaplikasian Roundup Grass Killer juga sangat mudah karena bisa dimasukkan ke dalam tanki penyemprot. Setelah itu herbisida ini bisa langsung disemprotkan ke area pohon, semak-semak, maupun bung yang di sekitarnya ditumbuhi rumput liar.

Keunggulan produk ini tentu saja karena bisa diaplikasikan pada area yang sulit dijangkau. Anda hanya perlu menyemprotkannya ke tempat yang ditumbuhi rumput liar dan dalam waktu 12 jam rumput tersebut akan mati.

  1. Southern Ag 2,4-D Amine Weed Killer

Produk herbisida paling ampuh yang kedua ada Southern Amine Weed Killer. Produk ini merupakan racun rumput terbaik yang dapat membersihkan pekarangan maupun halaman rumah dari rumput liar yang menghalangi.

Herbisida yang satu ini tidak menyentuh rumput, tapi langsung menyerang gulma berdaun lebar seperti poison ivy, semanggi, atau dandelion. Jika Anda ingin rumput liar musnah dengan cepat, maka langsung saja gunakan racun ini.

Keunggulan Southern Ag 2,4-D Amine Weed Killer tentu saja karena racun ini tidak menyentuh tanaman kesayangan Anda. Itulah alasannya racun ini disebut dengan Selective Weed Killer yang mana mampu memilah antara tanaman hias dan rumput liar pengganggu.

  1. Compare N Save Grass and Weed Killer

Berbicara tentang tanaman liar, tentu Anda tidak mau melewatkan Compare N Save Grass and Weed Killer sebagai salah satu produk herbisida paling ampuh. Racun yang satu ini bisa dengan cepat melenyapkan gulma dan tanaman pengganggu lain dari halaman rumah Anda.

Compare N Save Grass and Weed Killer akan membasmi rumput tanpa pandang bulu sampai ke akar-akarnya. Cukup sekali menyemprotkan herbisida ini maka tanaman pengganggu akan segera mengering dan mati.

Kehebatan cairan ini tentu saja terdapat pada konsentrasinya, yaitu 41% formula glfosat. Formula tersebut secara efektif mencegah protein yang disintesis oleh rumput liar sehingga tidak dapat tumbuh kembali.

Dengan harga sekitar Rp 240 ribu rupiah, Anda sudah bisa mendapatkan Compare N Save Grass Weed Killer sebagai pembasmi rumput liar secara ampuh. Untuk hasil yang maksimal biasanya Anda membutuhkan waktu sekitar 2-3 hari agar seluruh rumput liar berhasil mengering dan mati sampai ke akarnya.

  1. Starlon

Produk herbisida paling ampuh yang tak kalah dengan merk lainnya adalah Starlon. Racun rumput liar satu ini sangat terkenal di kalangan pekebun maupun petani karena harganya yang terjangkau. Starlon dibanderol dengan harga sekitar Rp 50 ribuan saja dan sudah menghadirkan teknologi emulsifier yang mampu menanggulangi rumput liar, semak belukar, dan gulma berkayu keras.

Formula yang terdapat pada Starlon juga stabil dan aman jika terkena paparan sinar matahari. Produk herbisida ini juga tidak mengendap ketika disimpan dalam waktu yang lama. Anda bisa mencampur Starlon dengan racun rumput glifosat untuk memperluas pengendalian gulma.

Baca juga : Cara Budidaya Jambu Tanpa Biji, Jambu Merah Dan Jambu Kristal

  1. Gramoxone

Di urutan terakhir ada Gramoxone sebagai produk herbisida paling ampuh yang cocok untuk membasmi gulma berdaun lebar, rumput jenis teki, dan anakan kelapa sawit. Gramoxone juga cocok digunakan di tanaman perkebunan, padi, sayuran, dan berbagai lahan lainnya.

Senyawa yang terkandung pada Gramoxone bisa secara aktif mengendalikan fotosintesis ada rumput liar sehingga tidak mampu mendapat makanan. Alhasil gulma atau rumput liar yang mengganggu akan mengering dan mati dengan sendirinya.

Produk herbisida paling ampuh merk Gramoxone bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp 50 ribuan saja. Namun pastikan Anda memerhatikan cara penggunaan produk dan hindari kontak langsung pada area kulit, mulut, maupun hidung.

5 Rekomendasi Produk Herbisida Paling Ampuh | Malik | 4.5
error: Content is protected !!