Ini Dia Beberapa Contoh Usaha yang Jarang Tapi Dibutuhkan Banyak Orang

Contoh usaha yang jarang tapi dibutuhkan – Hampir semua orang mungkin memiliki mimpi untuk bisa menjadi seorang pengusaha yang sukses. Apalagi jika melihat banyaknya cerita sukses para pengusaha lokal di Indonesia. Bagi sebagian orang cerita-cerita sukses ini tentu bisa menjadi inspirasi dan juga penyemangat agar bisa mengikuti jejak yang sama.

editor video

Salah satu kunci sukses menjalankan usaha adalah memiliki daya tarik yang unik, masih sepi pesaing tapi juga cukup diminati oleh konsumen. Nah, untuk Anda yang sedang bingung ingin memulai usaha apa, berikut beberapa rekomendasi contoh usaha yang jarang tapi dibutuhkan.

Kuliner Sehat dari Bahan Organik

Akhir-akhir ini trend gaya hidup sehat terus meningkat, apalagi ditambah dengan kondisi pandemi yang membuat orang harus benar-benar menjaga kesehatan mereka. Tak heran jika saat ini banyak orang yang mulai beralih ke makanan sehat, utamanya yang diolah dari bahan-bahan organik.

Sayangnya memang masih agak sulit untuk menemukan bisnis kuliner sehat dari bahan organik ini. Padahal baik di kota besar maupun kecil, bisnis ini selalu punya peminatnya sendiri. Tak heran kalau bisnis ini masuk dalam kategori contoh usaha yang jarang tapi dibutuhkan.

Persewaan Photobooth

Saat ini berfoto selfie bisa dibilang sudah menjadi salah satu bagian dari gaya hidup generasi milenial dan juga gen Z. Tak heran jika dalam berbagai acara mereka juga menyempatkan untuk membuat dekorasi yang fotogenik agar bisa dimanfaatkan untuk spot berfoto. Seperti misalnya saat acara ulang tahun hingga pernikahan.

Hal ini sebenarnya bisa menjadi peluang bisnis yang masih cukup jarang dilirik pengusaha lain. Anda bisa membuat usaha penyewaan photobooth dengan berbagai macam tema.

Editor Video

Di era digital ini banyak sekali orang yang berambisi menjadi youtuber demi bisa menghasilkan uang dari video yang mereka buat. Mungkin banyak orang yang bisa membuat video, namun tidak semua orang andal dalam melakukan editing.

Jika Anda memiliki keahlian khusus dalam editing video, maka Anda bisa mulai membuka jasa editing video khususnya untuk konten-konten youtube.

Percetakan Khusus 3 Dimensi

Teknologi yang kian maju dengan pesat membuat banyak peluang baru khususnya dalam bisnis digital. Salah satu contoh usaha yang jarang tapi dibutuhkan adalah percetakan khusus 3 dimensi.

Percetakan ini memungkinkan konsumen Anda untuk mencetak sebuah karya dalam bentuk 3 dimensi, seperti misalnya rancang bangun, prototype, dekorasi rumah, arsitektur bangunan, mainan, potret keluarga dan banyak lagi lainnya. Jenis usaha ini memang masih sedikit sekali keberadaannya, karena memang untuk membuka usaha ini Anda akan membutuhkan dana yang cukup besar.

Kuliner Khas Mancanegara

Bagi Anda yang lebih suka dengan bisnis kuliner maka salah satu contoh usaha yang jarang tapi dibutuhkan adalah bisnis kuliner makanan khas mancanegara. Anda tidak harus membuat sebuah resto, atau harus menjual makanan berat. Anda juga bisa membuka bisnis kuliner makanan ringan dengan food truck atau stand kaki lima.

Salah satu bisnis kuliner yang saat ini sedang hits adalah aneka cemilan dari negeri Gingseng, Korea Selatan. Ada berbagai jenis cemilan ringan yang bisa Anda jadikan ide untuk bisnis kuliner Anda.

Bisnis Sewa Pendamping

Mungkin memang terdengar sedikit aneh, tapi bisnis ini sebenarnya sudah pernah ada sebelumnya di Indonesia. Bisnis ini memungkinkan Anda untuk membayar seseorang guna menemani Anda dalam suatu acara yang membutuhkan pendamping, seperti misalnya pesta, wisuda dan sebagainya. Target sasaran dari bisnis ini adalah mereka yang sedang tidak memiliki pasangan atau pendamping.

Namun perlu diingat bahwa bisnis memang agak rawan, sehingga Anda perlu membuat aturan yang jelas dan tegas agar tidak terjadi penyalahgunaan hak dan kewajiban.

Ojek ASI

Di kota-kota besar banyak ibu rumah tangga yang juga merupakan ibu pekerja. Mereka yang sudah memiliki bayi umumnya akan menitipkan anak-anak mereka pada pengasuh. Banyak dari ibu-ibu ini yang memiliki kendala masalah pemberian ASI pada bayi mereka.

Baca juga : 5 Platform Investasi Perikanan dan Pertanian Terpercaya dan Menguntungkan

Hal ini sebenarnya bisa menjadi peluang yang cukup menjanjikan, dimana Anda bisa menyediakan jasa antar jemput ASI untuk para bayi di rumah. Dengan begitu para ibu tetap bisa bekerja dengan tenang, dan bayi pun tetap bisa mendapat asupan ASI segar setiap harinya. Untuk menjalankan bisnis ini Anda harus membuat instalasi pada kendaraan yang akan digunakan. Sediakan alat pendingin agar kualitas ASI yang dikirimkan tidak rusak.

Menjalankan sebuah usaha memang membutuhkan ide kreatif yang out of the box, namun Anda juga harus tetap memperhatikan minat masyarakat pada ide bisnis Anda. Sekreatif apapun ide bisnis Anda jika tidak ada konsumen yang membutuhkan, maka bisnis itu pun tidak akan berjalan dengan baik.

Semoga beberapa ide contoh usaha yang jarang tapi dibutuhkan di atas bisa menjadi inspirasi bagi Anda.

 

Ini Dia Beberapa Contoh Usaha yang Jarang Tapi Dibutuhkan Banyak Orang | Malik | 4.5
error: Content is protected !!