5 Ide Konten YouTube yang Paling Banyak Diminati

Menjadi seorang youtuber sukses membutuhkan dedikasi dan konsistensi yang tinggi. Kalau asal-asalan, jangan harap dapat banyak views dan subscriber karena persaingan di dunia konten kreator YouTube sangat tinggi. Anda harus mampu menemukan ide konten yang menarik dan banyak diminati penonton.

 Ide Konten YouTube

Ide Konten YouTube

Selain itu, konten tersebut sebaiknya juga sesuai dengan passion Anda agar hasilnya bisa berkualitas. Bagi Anda yang ingin menjadi youtuber tapi masih bingung menentukan ide konten, maka silahkan simak beberapa ulasan di bawah ini. Kami akan membagikan 5 ide konten YouTube yang paling banyak diminati penonton.

Ide Konten YouTube yang Paling Diminati Penonton

Menjadi seorang youtuber memang dituntut kreatif dan mampu mengunggah konten secara rutin. Supaya Anda tidak kehabisan ide, berikut ini beberapa jenis konten yang bisa Anda buat:

1.  Konten Gaming

Ide konten YouTube yang paling banyak diminati pertama adalah video gaming. Sepanjang tahun 2020 konten gaming berhasil mendapat lebih dari 100 miliar jam tayang di seluruh dunia. YouTuber gaming juga banyak yang tiba-tiba mengalami peningkatan subscriber dalam waktu 1 tahun terakhir. Penyebabnya tak lain adalah kondisi pandemi di seluruh dunia yang memaksa orang-orang untuk tetap di rumah sehingga banyak menghabiskan waktu dengan bermain game.

Membuat konten gaming juga bisa menguntungkan Anda karena tidak perlu keluar rumah. Setidaknya Anda bisa membuat konten setiap hari dari rumah saja. Selain itu, jumlah peminat konten gaming di Indonesia terbilang sangat tinggi. Terbukti dengan jumlah viewers beberapa youtuber gaming populer di Indonesia yang bisa meraih jutaan views dalam waktu singkat.

2. Podcast

Kalau berbicara tentang ide konten YouTube yang paling banyak diminati, maka Anda tidak boleh melewatkan podcast. Konten YouTube yang berisi podcast terbukti banyak diminati oleh publik Indonesia. Tentu saja Anda juga mengenal Deddy Corbuzier sebagai youtuber podcast dengan subscriber terbanyak di Indonesia.

Banyak juga artis dan influencer lain yang kemudian membuat edisi podcast karena mampu menjangkau banyak penonton. Kelebihan dari konten podcast adalah video tersebut bisa ditonton sambil melakukan berbagai aktifitas. Seperti misalnya memutar video dan mendengarkannya di tengah perjalanan atau sambil mengerjakan aktifitas lain di rumah. Tak heran kalau rata-rata konten podcast bisa meraih views hingga jutaan pengguna dalam waktu singkat.

3. Tutorial

Bagi Anda yang memiliki keahlian di bidang tertentu, sebaiknya membuat konten yang berisi tutorial. Seperti misalnya membahas seputar dunia fotografi dan memberi tips memotret. Bisa juga membuat konten yang membahas tentang cara public speaking atau berbagai soft skill lain yang saat ini banyak diminati milenial.

Generasi milenial relatif menyukai konten yang bisa mengedukasi mereka. Pastikan juga Anda mengemas konten tersebut dengan gaya yang santai sehingga tidak terkesan tutorial monoton. Anda juga bisa menambahkan berbagai topik lain untuk membuat channel YouTube lebih dinamis dan tidak membosankan.

4. Video Unboxing

Ide konten YouTube yang paling banyak diminati ini cocok untuk Anda yang hobi belanja online. Setiap kali Anda berbelanja online, Anda bisa membuat video unboxing dan mereview produk tersebut. Konten semacam ini banyak diminati oleh publik karena mereka penasaran seperti apa barang yang ingin dibeli.

Apalagi kalau Anda menemukan produk viral yang belum banyak direview oleh youtuber lain, maka di sanalah kesempatan Anda mendapat banyak viewers dan subscriber. Membuat konten unboxing di YouTube juga mempermudah Anda untuk mendapat banyak endorse. Rata-rata produsen sangat menyukai youtuber yang aktif mereview sebuah produk dan dengan senang hati akan menghubungi Anda untuk menawarkan endorse barang.

5. Kuliner dan Mukbang

Hobi kulineran dan kuat makan banyak? Tentu saja konten mukbang cocok untuk Anda. Jenis konten YouTube yang membahas seputar spot kuliner enak dan makan-makan dalam porsi jumbo sangat diminati oleh pentonton. Konten yang satu ini juga dibutuhkan oleh banyak penonton karena mereka ingin mencari referensi tempat kulineran yang paling enak. Ide konten YouTube yang paling banyak diminati ini juga semakin menarik kalau dikombinasikan dengan edisi mukbang.

Buatlah edisi mukbang beberapa kali dalam seminggu dan tunjukkan kepada penonton bahwa Anda bisa makan porsi jumbo seorang diri. Video berjenis kulineran dan mukbang juga hampir mirip dengan video unboxing karena sama-sama mudah mendapat endorse. Jika subscriber dan viewers Anda sudah tinggi, maka endorse makanan dan snack akan mengalir deras setiap harinya.

Baca juga : Waktu Terbaik untuk Upload YouTube, Dijamin Banyak Viewers!

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja ide konten YouTube yang paling banyak diminati? Kalau begitu langsung saja buat channel YouTube Anda dengan menggunakan beberapa ide konten di atas. Pastikan Anda fokus dengan satu jenis konten dan mengeksplornya lebih dalam untuk membuat video YouTube yang menarik agar mendapat banyak viewers.

5 Ide Konten YouTube yang Paling Banyak Diminati | Malik | 4.5
error: Content is protected !!