Apa Saja Keuntungan dan Jenis Layanan PayLater?

Di era perkembangan teknologi yang kian pesat ini, masyarakat diberikan banyak kemudahan dalam pemenuhan kebutuhan. Tak harus menunggu punya uang saat itu juga, Anda bahkan bisa memanfaatkan layanan bayar nanti ketika harus melakukan pembelian pada suatu produk tertentu.

Layanan paylater yang sering disebut dengan layanan cicilan tanpa kartu kredit ini memang sedang naik daun. Selain banyak jenisnya, layanan paylater juga memiliki banyak keuntungan.

Keuntungan Menggunakan Layanan PayLater

Menggunakan layanan paylater mungkin bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa dipilih ketika Anda membutuhkan barang dengan cepat, namun disisi lain dana Anda masih kurang. Ada beberapa keuntungan dari layanan paylater, diantaranya:

1.      Praktis dan Syaratnya yang Mudah

Dibandingkan dengan kartu kredit, layanan paylater ini cenderung lebih mudah, praktis dan proses aktivasinya juga cukup mudah. Layanan paylater memberikan kesempatan bagi siapa saja untuk berkesempatan melakukan kredit meski tidak memiliki kartu kredit.

2.      Adanya Promo yang Menarik

Tak kalah dengan kartu kredit,  layanan paylater juga memiliki sejumlah promo menarik bagi penggunanya. Hal ini juga yang  membuat layanan paylater banyak dilirik oleh pengguna.

3.      Pilihan Tenor yang Beragam

Meski syarat pengajuannya cukup mudah, namun nyatanya layanan paylater ini juga memberikan pilihan masa tenor yang cukup bervariasi antara 1 hingga 12 bulan. Hal ini tentunya memberikan kemudahan bagi para pengguna.

Mengenal  Berbagai Jenis Layanan PayLater yang Ada di Indonesia

Ada banyak platform yang menyediakan layanan paylater bagi masyarakat. Berikut ini adalah beberapa jenis layanan paylater yang bisa Anda nikmati manfaatnya:

1.      TravelokaPay

Untuk Anda yang sering bepergian dengan pesawat, atau sering liburan dan jalan-jalan maka salah satu layanan paylater yang bisa Anda nikmati adalah layanan TravelokaPay dari Traveloka. Layanan TravelokaPay ini merupakan layanan bayar nanti atau cicilan untuk berbagai kebutuhan traveling Anda. Mulai dari tiket pesawat, bus, shuttle, kereta api, penginapan, tiket atraksi wisata, restoran dan banyak lagi lainnya.

Anda dapat melakukan cicilan tanpa harus memiliki kartu kredit dengan jangka waktu dua hingga 12 bulan. Cukup dengan KTP dan satu dokumen pendukung lainnya, Anda sudah bisa mengajukan limit hingga 19 juta rupiah di TravelokaPay.

2.      OVO PayLater

OVO PayLater merupakan salah satu jenis layanan paylater yang bisa Anda gunakan untuk melakukan cicilan kredit tanpa kartu kredit khususnya di Tokopedia dan beberapa merchant lain yang bekerja sama dengan OVO.

OVO PayLater sendiri memberikan beberapa pilihan tenor, yaitu 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Meski syaratnya cukup mudah, namun rupanya tidak semua pengguna OVO secara otomatis dapat menggunakan layanan ini. Hanya pengguna yang terpilih yang sesuai dengan kriteria saja yang diberikan kesempatan oleh OVO untuk bisa menikmati layanan paylater ini.

3.      GoPay PayLater

Saat ini para pengguna Gojek juga sudah bisa mengaktifkan layanan GoPay PayLater untuk semua transaksi yang disediakan oleh Gojek. Mulai dari Go-Ride, Go-Car, Go-Food, dan sebagainya.

Pengguna dapat menggunakan layanan paylater ini pada saat transaksi dan baru membayar tagihan setiap akhir bulannya. Gojek memberikan kelonggaran 5 hari sejak tanggal jatuh tempo, jika dalam jangka waktu ini Anda tidak melunasi tagihan maka Anda akan dikenakan sanksi denda harian.

4.      Shopee PayLater

Shopee PayLater juga merupakan salah satu jenis layanan paylater yang bisa Anda manfaatkan untuk berbelanja aneka kebutuhan yang tersedia di Shopee. Mulai dari gadget, fashion, kebutuhan rumah tangga, hobi, dan banyak lagi lainnya.

Baca juga : Kenali Plus Minus Berbelanja dengan ShopeePayLater?

Dengan mengaktifkan fitur Shopee PayLater ini Anda dapat menikmati nilai limit kredit sesuai dengan yang sudah ditentukan oleh Shopee. Sehingga seberapa besar limit yang bisa digunakan adalah sesuai dengan kebijakan Shopee. Namun umumnya pada awal aktivasi Anda akan mendapatkan limit sebesar 750 ribu rupiah. Layanan ini memiliki dua pilihan waktu jatuh tempo, yaitu setiap tanggal 5 atau 11 tiap bulannya dengan masa tenor maksimal 3 bulan.

5.      Kredivo PayLater

Saat ini Kredivo juga menyediakan layanan kredit digital dengan sistem paylater. Jenis layanan paylater yang satu ini memiliki limit pinjaman maksimal sebesar 30 juta rupiah. Ada beberapa pilihan masa tenor yang tersedia di Kredivo, yaitu mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan.

Keuntungan lain dari Kredivo PayLater ini yaitu bisa digunakan di banyak merchant, seperti misalnya Tokopedia, Shopee, PegiPegi, BliBli, Bukalapak, JD.id dan banyak lagi lainnya.

6.      Indodana PayLater

Indodana merupakan layanan kredit digital yang juga menyediakan fitur paylater untuk penggunanya. Maksimal limit yang diberikan Indodana yaitu mencapai 25 juta rupiah dengan pilihan tenor satu hingga 12 bulan.

Ada banyak merchant yang saat ini sudah bekerja sama dengan Indodana, beberapa diantaranya Elevenia, Telesindo Shop, Cermati, Polytron, Keeve Shoes, Pumastore, dan masih banyak lagi lainnya.

Nah itulah beberapa keuntungan dan juga jenis-jenis layanan paylater yang bisa Anda manfaatkan dengan sebaik mungkin untuk pemenuhan kebutuhan Anda.

Apa Saja Keuntungan dan Jenis Layanan PayLater? | Malik | 4.5
error: Content is protected !!