Jangan Minder, Ini 7 Ide Konten YouTube untuk Pemula yang Introvert

Ide konten YouTube untuk introvert – Jika sedang mencari bisnis yang potensial maka bisnis YouTube ini bisa menjadi solusi yang tepat. Meski begitu menggeluti bisnis ini susah-susah gampang karena tidak semua yang terjun ke bisnis YouTube ini bisa langsung sukses. Ada banyak hal yang harus dipikirkan secara matang untuk meraih kesuksesan tersebut.

Salah satu hal yang harus dipahami adalah dalam bisnis YouTube penting untuk memperhatikan kontennya. Konten YouTube ini jangan asal buat, hal itu karena jika tidak sesuai dengan audiens channel YouTube akan sepi. Saat ini pengguna YouTube kebanyakan milenial, maka ide konten harus yang benar-benar menarik.

Konten untuk Introvert

Manusia dibedakan menjadi dua, yang pertama adalah extrovert dan yang kedua introvert. Banyak yang menganggap jika YouTube ini hanya digunakan untuk extrovert saja, padahal yang introvert pun bisa membuat konten yang cocok dengan kepribadiannya. Introvert adalah orang yang pendiam, sedangkan extrovert ini adalah kepribadian yang lebih suka banyak berbicara dan pemberani.

Seorang introvert ini justru akan memiliki ide yang super kreatif, imajinasinya akan terus mengalir dan tidak akan pernah kering. Introvert bisa membuat konten yang dalam dan juga bermakna, selain itu bisa menunjukkan sisi yang berkualitas. Memang akan membutuhkan waktu yang lebih banyak dan lebih lama. Tidak perlu risau karena hasil yang didapatkan ini tidak akan menghianati usaha.

Berikut ini adalah beberapa ide konten YouTube untuk introvert yang bisa dilakukan:

  • Tutorial

Hal yang bisa dilakukan pertama adalah tutorial. Silahkan memilih tutorial yang dikuasai terlebih dahulu. Hampir semua orang pernah mencari video tutorial melalui YouTube ini sehingga ide ini bisa dijadikan sebagai konten yang menarik dan kreatif.

Untuk introvert bisa membuat video seperti memasak, tata ruang, desain, menulis dan juga membahas tips maupun trik tertentu. Tidak semua konten video YouTube ini harus menampakkan wajah sehingga bisa menyorot apa yang dikerjakan misal memasak hanya menyorot bahan, cara memasak dan sebagainya.

  • DIY

Do It Yourself. Yang dimaksud dengan DIY adalah membuat barang-barang yang dilakukan sendiri. Tidak hanya itu saja DIY ini digunakan untuk memodifikasi dan juga untuk memperbaiki suatu benda. Bisa dilakukan diri sendiri atau bersama dengan keluarga atau teman.

Dengan konten DIY ini bisa berkreasi dengan membuat barang-barang yang menarik. DIY ini memiliki peminat yang besar dimana channel DIY ini selalu menarik banyak viewer. Namun tetap saja harus memperhatikan konten video yang dibuat. Buat video semenarik mungkin agar tidak membosankan untuk audiens.

DIY yang tepat untuk introvert misalnya adalah memodifikasi atau taman, kerajinan tangan, dekorasi rumah, renovasi atau modifikasi tempat tidur dan masih banyak lagi lainnya. Pilih yang paling menarik dan juga berpotensi mendatangkan audience.

  • Mengulas produk

Untuk seorang introvert, bisa mengulas produk. Di luar sana banyak yang memikirkan ulasan produk sebelum memutuskan untuk membeli produk tertentu. Produk yang diulas ini tidak harus yang mewah, namun bisa dimulai dengan barang yang banyak digunakan terlebih dahulu. Meski barang sederhana, jika direview menggunakan bahasa maupun konsep yang menarik akan membuat video tersebut tetap menarik.

Kebanyakan 73% orang akan mencari review secara online dan 41% mereka akan melihat atau menontonnya di YouTube. Ide ini berpotensi mendatangkan jumlah viewer yang cukup besar. Contoh channel ini adalah The Body Shop Indonesia yang mana akan menampilkan review produk dari beauty influencer.

  • Menggambar dan melukis

Ide konten YouTube untuk introvert yang bisa dilakukan selanjutnya adalah menggambar dan juga melukis.  Jika memiliki bakat dalam menggambar dan melukis maka sangat disayangkan jika bakat tersebut dipendam begitu saja. Konten yang bisa disajikan adalah video tentang bagaimana cara menggambar dan melukis yang baik. Selain itu memberikan rekomendasi alat menggambar maupun melukis yang baik.

  • Hewan Peliharaan

Ide konten YouTube untuk introvert yang bisa dipilih selanjutnya adalah hewan peliharaan. Hewan peliharaan ini sangat banyak dan seorang introvert bisa membagikan vlog atau keseruannya bersama dengan hewan peliharaannya tercinta. Konten yang bisa dibuat adalah bagaimana keseharian merawat hewan peliharaan tersebut, vitamin yang diberikan, makanan, dokter hewan langganan dan lain sebagainya.

  • Edukasi

Introvert juga bisa memberikan konten berisi edukasi. Untuk bisa membuat konten ini bisa disesuaikan dengan kemampuannya, misalnya saja adalah ahli bahasa maka bisa membuat konten yang berhubungan dengan bahasa yang dikuasai. Edukasi ini beragam tidak hanya berhubungan dengan pelajaran yang ada di bangku sekolah saja. Misalnya saja menguasai ilmu parenting maka bisa memberikan edukasi yang berhubungan dengan parenting tersebut.

  • Gaming

Ide konten YouTube selanjutnya adalah gaming. Bagi yang menyukai game bisa membuat channel gaming ini. Saat ini banyak YouTuber yang mana melakukan live streaming di YouTube dan menunjukkan kemampuannya bermain game.

Memang hal ini pun bisa dilakukan di Facebook namun pendapatannya tergantung dengan bintang, sedangkan di YouTube semakin banyak yang melihat, menyukai dan memberikan komentar akan semakin banyak menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Baca juga : 7 Rekomendasi Tools SEO YouTube Terbaik Berbayar dan Gratisan

Masih banyak ide konten YouTube untuk introvert yang bisa dicoba, apapun idenya perhatikan ketertarikan audiens, kemampuan dan juga minat yang dimiliki, semoga informasi ini bermanfaat.

Jangan Minder, Ini 7 Ide Konten YouTube untuk Pemula yang Introvert | Malik | 4.5
error: Content is protected !!