Keuntungan dan Kelebihan Membayar dengan Gojek Paylater

Keuntungan dan kelebihan membayar dengan Gojek Paylater – Fasilitas paylater rupanya saat ini mulai banyak diminati, karena bisa memudahkan pembayaran ketika seseorang sedang tidak membawa uang atau sedang mengalami krisis keuangan. Salah satu fasilitas paylater yang saat ini banyak digunakan orang adalah Gojek Paylater yang merupakan layanan dari Gojek.

Dengan menggunakan Gojek Paylater ini Anda dapat menggunakan berbagai layanan yang ada di Gojek dengan membayarnya di lain waktu. Seperti misalnya menggunakan jasa goride, gocar, gofood dan sebagainya. Meskipun penggunaannya memudahkan, Anda tetaplah harus membayar sesuai dengan jumlah yang sudah Anda gunakan. Selain itu ada juga beberapa keuntungan dan kelebihan membayar dengan Gojek Paylater. Ingin tahu apa saja keuntungan dan kelebihan membayar dengan Gojek Paylater? Berikut ulasan lengkapnya.

Kelebihan Menggunakan Fitur atau Layanan Gojek Paylater

Ada beberapa keuntungan atau kelebihan ketika Anda menggunakan fitur ini, diantaranya:

1.      Bisa Pakai Sekarang Bayar Belakang

Jika diartikan sebenarnya arti kata paylater adalah bayar nanti atau bayar belakang. Dengan fitur ini Anda bisa menggunakan semua layanan Gojek tanpa harus membayar disaat itu juga. Gojek menerapkan aturan tanggal jatuh tempo setiap tanggal 1.

Layanan ini tentu akan sangat membantu Anda, misalnya ketika di akhir bulan gaji Anda sudah habis maka Anda bisa menggunakan jasa Gojek terlebih dahulu untuk kebutuhan makanan dan transportasi.

2.      Catatan Transaksi yang Jelas dan Transparan

Salah satu keuntungan dan kelebihan membayar dengan Gojek Paylater adalah Anda dapat mengecek semua transaksi yang pernah Anda lakukan secara jelas dan transparan. Sehingga Anda pun tak perlu repot mencatatnya secara manual. Gojek akan memberikan informasi mengenai apa saja transaksi yang sudah pernah Anda lakukan menggunakan Gojek Paylater serta kapan dan dimana transaksi tersebut dilakukan.

3.      Memiliki Fitur yang Sama Persis dengan Gopay

Gojek Paylater sebenarnya bisa diartikan sebagai layanan hutang yang disediakan oleh Gojek untuk konsumen mereka. Meski pembayarannya tergolong sebagai hutang akan tetapi fitur yang ada pada Gojek Paylater ini sama dengan Gopay. Anda akan tetap mendapatkan potongan harga atau diskon ketika melakukan pembayaran transaksi melalui Gojek Paylater ini. Wah, sangat menguntungkan bukan? Selain bisa bayar nanti Anda juga bisa menikmati diskon dan potongan harganya.

4.      Bisa untuk Transaksi di Luar Gojek

Gopay maupun Gojek Paylater merupakan alat pembayaran digital yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di berbagai merchant terutama yang sudah bekerja sama dengan Gopay. Nah, ternyata layanan Gojek Paylater ini juga bisa digunakan untuk membayar layanan lain di luar Gojek. Hal ini tentu sangat memudahkan Anda, karena tak perlu repot menggunakan layanan lain untuk pembayaran, cukup dengan Gojek Paylater semua pun beres.

5.      Interface yang Simpel, Sehingga Mudah Digunakan

Keuntungan dan kelebihan membayar dengan Gojek Paylater yang selanjutnya adalah layanan ini memiliki desain interface yang simpel dan sangat mudah untuk digunakan. Anda hanya perlu menggunakan layanan Gojek seperti biasa, lalu ketika sampai di metode pembayaran Anda hanya perlu memilih Gojek Paylater.

Jika Anda ingin mengetahui lebih detail mengenai Gojek Paylater maka Anda hanya perlu masuk ke menu Paylater dan semua informasi yang Anda butuhkan sudah ada di dalamnya.

Mengetahui Berbagai Kekurangan Gojek Paylater

Selain mengetahui apa saja keuntungan dan kelebihan membayar dengan Gojek Paylater, Anda setidaknya juga harus tahu apa saja kekurangan dari penggunaan layanan ini, yaitu:

1.      Anda Harus membayar Biaya Layanan Tiap Bulan

Gojek menerapkan aturan dimana setiap pengguna Gojek yang menggunakan layanan Gojek Paylater untuk membayar biaya layanan tiap bulannya. Untuk saldo Gojek paylater dibawah 500 ribu rupiah konsumen harus membayar biaya layanan sebesar Rp 12. 500. Sedangkan apabila saldo Anda diatas 500 ribu rupiah maka biaya layanan yang harus Anda bayarkan adalah Rp 25.000.

Adanya biaya layanan ini diperkirakan karena Gojek tidak mengelola sendiri layanan Gojek Paylater. Saat ini Gojek ternyata bekerja sama dengan perusahaan Fintek Findaya.

2.      Tidak Semua Pengguna Gojek Bisa Nikmati Layanan Ini

Jika Anda baru saja bergabung dengan Gojek maka kemungkinan besar Anda belum bisa menggunakan layanan Gojek Paylater ini. Hanya pengguna yang sudah lama dan royal pada Gojek yang kemungkinan besar akan di ACC untuk menikmati layanan Gojek Paylater ini.

Baca juga : Intip 5 Ide Bisnis yang Belum Ada di Indonesia

3.      Saat Telat Bayar Anda Akan Kena Suspend

Saat Anda telat membayar tagihan sampai dengan tanggal atau waktu yang sudah ditentukan, maka akun Anda akan di suspend atau di freeze beberapa waktu. Efeknya adalah Anda tidak dapat menggunakan layanan Gojek termasuk juga menggunakan Gopay untuk metode pembayaran Anda.

Itulah beberapa keuntungan dan kelebihan membayar dengan Gojek Paylater serta kekurangannya, semoga bermanfaat.

Keuntungan dan Kelebihan Membayar dengan Gojek Paylater | Malik | 4.5
error: Content is protected !!