https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3327328018275889

6 Cara Mudah Mendapatkan Rating Tinggi di Shopee

Cara mendapatkan rating tinggi di Shopee – Ketika akan berbelanja online di marketplace seperti misalnya Shopee, sebagai seorang konsumen umumnya Anda akan meneliti lebih detail mengenai rating. Mengapa rating ini penting? Rating ini merupakan indikator penilaian kepuasan dari pelanggan-pelanggan sebelumnya.

Jika sebuah toko maupun produk memiliki rating yang tinggi , maka itu berarti kemungkinan besar toko atau barang tersebut memang memiliki kualitas yang baik, bisa dari segi kualitas produk itu sendiri maupun pelayan di toko yang meliputi respon penjual, pengiriman, responsible dan sebagainya.

Rating yang tinggi juga cukup mempengaruhi seorang pelanggan ketika akan membeli sebuah produk. Katakanlah ada produk yang sama, namun saat salah satu toko memiliki rating rendah maka pelanggan biasanya akan lebih memiliki toko dengan rating yang lebih tinggi. Itulah mengapa penting bagi Anda untuk meningkatkan rating baik di toko maupun produk Anda apabila ingin mendapatkan lebih banyak pelanggan atau konsumen.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan rating tinggi di Shopee?

Cara Mendapatkan Rating Tinggi di Shopee

Untuk Anda yang sedang berusaha meningkatkan rating toko ataupun produk Anda di Shopee, cara berikut ini mungkin bisa dicoba:

1.      Lakukan Promosi dan Tingkatkan Penjualan

Semakin banyak pelanggan atau konsumen itu artinya rating Anda juga akan semakin banyak. Untuk dapat meningkatkan penjualan Anda dapat melakukan berbagai macam strategi promosi. Anda bisa memanfaatkan media sosial seperti Instagram, whatsapp, twitter dan sebagainya.

Anda juga bisa bergabung dengan grup atau jaringan sesama bisnis, sehingga antara satu dan yang lain bisa saling berbagi informasi mengenai produk yang dijual. Anda juga bisa mencoba cara baru yang kini mulai banyak digunakan pada pedagang online, yaitu dengan mengikuti program save kontak. Dengan program ini Anda hanya perlu mendaftar dengan biaya yang sangat kecil namun bisa terus menambah kontak di whatsapp Anda. Dengan begitu jangkauan promosi Anda juga makin luas.

2.      Tingkatkan Pelayanan

Rating yang banyak tidak selalu bagus, kalau ternyata ratingnya justru jelek dan menjatuhkan toko atau produk Anda. Untuk itu, selain meningkatkan penjualan melalui promosi Anda juga harus memberikan pelayanan yang paripurna pada konsumen.

Usahakan untuk menjual barang yang berkualitas, harga terjangkau, respon penjual yang baik, serta pengiriman sesuai dengan jadwal. Pastikan juga Anda membantu konsumen yang akan melakukan komplain. Dengan begitu makin banyak konsumen yang akan memberikan rating tinggi pada Anda.

3.      Aktifkan Fitur Free Ongkir

Salah satu cara mendapatkan rating tinggi di Shopee adalah dengan mengaktifkan fitur free ongkir. Saat ini konsumen memang lebih menyukai toko yang memberikan fitur free ongkir ini. Hal ini karena membuat konsumen lebih hemat dalam berbelanja. Anda bisa mengaktifkan fitur ini untuk menarik lebih banyak konsumen yang akan berbelanja produk di toko Anda.

4.      Berikan Diskon atau Cashback

Jika anda memang cukup berani mengambil langkah, maka memberikan diskon atau cashback pada calon pembeli juga bisa dijadikan langkah untuk mendapatkan rating yang tinggi dari pembeli. Umumnya pembeli di Shopee saat ini lebih detail dalam membandingkan antara toko yang satu dan lainnya. Adanya fitur diskon atau cashback di toko Anda tentunya akan menjadi nilai plus.

5.      Konsisten Update Produk

Pastikan bahwa Anda selalu konsisten dalam menyajikan produk-produk terbaru di toko Anda. Misalnya saja ketika Anda berjualan fashion, maka Anda harus rajin mengupdate list produk Anda baik itu stok yang ada maupun barang yang baru datang.

6.      Ajak Orang Terdekat untuk Berbelanja dan Beri Rating

Saat awal-awal membuka toko di Shopee Anda bisa juga mengajak keluarga, sahabat atau orang terdekat untuk menjadi pelanggan pertama untuk berbelanja dan memberikan rating di toko Anda. Cara mendapatkan rating tinggi di Shopee ini bisa jadi permulaan yang baik untuk toko Anda. Dengan terus melakukan promosi perlahan toko Anda akan semakin banyak pembeli dan rating pun akan perlahan naik.

Mungkinkah Membeli Jasa Rating Shopee?

Saat ini makin banyak inovasi untuk meningkatkan rating di Shopee, termasuk salah satunya dengan jasa rating. Ya, ternyata saat ini banyak penyedia jasa rating Shopee yang tersedia secara online di website.

Jasa ini akan membantu Anda untuk mendapatkan review atau rating produk yang tinggi. Mereka akan berbelanja dari toko Anda lalu memberikan rating yang tinggi untuk toko Anda. Meskipun cara mendapatkan rating tinggi di Shopee ini mulai banyak digunakan, namun pastikan bahwa produk yang Anda jual memang berkualitas. Sehingga di kemudian hari pelanggan Anda tidak merasa tertipu dan kapok untuk berbelanja kembali di toko Anda.

Baca juga : Cara Berjualan di Shopee dan Bukalapak untuk Pemula

Itulah beberapa cara mendapatkan rating tinggi di Shopee yang bisa mulai Anda lakukan, semoga berhasil.

6 Cara Mudah Mendapatkan Rating Tinggi di Shopee | Malik | 4.5