https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3327328018275889

5 Platform Investasi Perikanan dan Pertanian Terpercaya dan Menguntungkan

Platform investasi perikanan dan pertanian – Saat pandemi Covid-19 ini membuat banyak orang memikirkan bagaimana cara mendapatkan uang ekstra. Tidak hanya menjalankan bisnis sampingan saja namun juga banyak yang melirik investasi untuk bisa mendapatkan dana tambahan. Masyarakat mulai sadar akan finansial dan melirik investasi saham untuk bisa menghasilkan keuntungan dalam jangka menengah.

Investasi saat ini semakin mudah karena adanya instrumen investasi secara online. Anda bisa berinvestasi di bidang yang sesuai dengan keinginan Anda. Dari semua bidang, sektor investasi pertanian dan juga perikanan yang paling disorot karena tidak banyak terdampak pandemi.

Meski menguntungkan sayangnya bidang ini sering dianggap remeh, padahal lebih dari 40% masyarakat di Indonesia mata pencahariannya di sektor ini. Pakar dalam bidang investasi mengemukakan jika menanam modal di kedua sektor ini membuat Anda memiliki peluang menghasilkan keuntungan besar. Supaya memberikan keuntungan, Anda bisa menanamkan modal di beberapa platform investasi perikanan dan pertanian seperti berikut ini:

Vestifarm

Platform investasi perikanan dan pertanian yang menarik untuk Anda ikuti dan sudah terdaftar di OJK adalah Vestifarm. Platform ini dikenal publik sejak tahun 2017. Sistem kerja dari platform ini sangat teratur.  Awal mula pertama pihak Vestifarm mengumpulkan modal dari para investor. Modal yang telah terkumpul tersebut dipakai untuk membeli hewan ternak sapi kemudian dibagikan ke dalam beberapa slot untuk dijual kembali yang mana sistemnya mirip dengan saham.

Platform ini tidak hanya untuk menguntungkan para investor saja namun juga perusahaan bisa meningkatkan kesejahteraan kepada para peternak. Agar resiko kerugiannya kecil, Vestifarm bekerja sama dengan peternak yang memiliki reputasi yang bagus.

Awalnya Vestifarm ini hanya fokus dalam peternakan sapi pedaging saja, namun seiring dengan perkembangan waktu, perusahaan mulai menggandeng pemilik tambak udang untuk bekerja sama. Hingga kini Vestifarm ini sudah memiliki investor 1.170 orang.

Crowde

Platform investasi perikanan dan pertanian yang bisa Anda pertimbangkan selanjutnya adalah Crowde. Investasi satu ini sangat cocok sekali bagi Anda yang menginginkan investasi dengan modal yang kecil. Uniknya adalah Anda bisa investasi disini dengan modal mulai dari 10 ribu rupiah saja. Platform ini merupakan investasi di bidang agraria yang mana sudah berdiri sejak tahun 2015. Tujuannya memang menyasar investor dengan modal yang kecil.

Crowde sendiri tidak hanya fokus dalam investasi saja. Platform ini juga memberikan modal pinjaman kepada para petani yang membutuhkan. Bahkan Crowde juga berperan sebagai pembeli hasil pertanian kemudian dipasarkan. Hal ini sangat menguntungkan petani yang tergabung ke dalam platform ini.

Sama dengan platform lainnya keuntungan yang didapatkan adalah dengan sistem bagi hasil. Keuntungan yang dihasilkan tidak bisa dipastikan. Harga jual hasil pertanian yang fluktuatif ini membuat keuntungan yang didapatkan bisa berubah-ubah.

Tanijoy

Rekomendasi platform investasi di bidang perikanan dan pertanian selanjutnya adalah Tanijoy. Tujuan awal dari pendirian Tanijoy ini adalah mampu mencarikan lahan yang mana bisa digarap oleh petani. Pasalnya adalah tidak semua petani ini memiliki lahan untuk bisa digarap. Bahkan tak sedikit dari mereka yang hanya bisa menjadi buruh.

Dengan menyediakan lahan garapan saja tidak akan banyak membantu petani karena tanpa modal pertanian tidak bisa dijalankan. Oleh karena itulah Tanijoy ini kemudian mencari investor yang mana mau menanamkan modal dalam bidang ini. Uang yang nantinya didapatkan dari hasil penjualan akan dibagi sesuai dengan kesepakatan di awal.

Perjanjian pembagian keuntungan di Tanijoy ini adalah 50% untuk petani, 30% untuk investor dan sisanya untuk pemilik lahan dan dari Tanijoy sendiri. Platform satu ini aman dan sudah terdaftar di OJK sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kredibilitasnya.

Growpal

Growpal merupakan investasi yang fokus dalam sektor budidaya ikan. Beberapa jenis ikan yang menjadi komoditas adalah patin, kerapu dan juga udang vaname. Karena memang investasinya di sektor perikanan maka investor harus bersedia menunggu sampai ikan tersebut siap panen. Waktu panen dari ikan ini beragam tergantung dengan jenis ikan yang dibudidayakan.

Karena minat akan ikan ini masih tinggi maka Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Bahkan pembagian keuntungan di platform ini pun sangat lumayan dimana 55% untuk Anda, petani ikan akan mendapatkan sebesar 35% dan sisanya akan diberikan ke Growpal.

iGrow

Yang terakhir ada iGrow. Pendiriannya didasari pada perkembangan produk pasar pertanian organik yang mana saat ini naik daun. Tujuan utama dari berdirinya iGrow adalah memberikan keuntungan kepada pemilik lahan, investor maupun kepada petani itu sendiri.

Tujuan dari iGrow adalah tidak hanya mencetak keuntungan yang besar namun juga bisa menciptakan produk terbaik di kelasnya. iGrow telah mendirikan lahan seluas 800 hektar. Hingga kini sudah ada 1.200 petani yang sudah bergabung. Yang menakjubkan adalah investor sudah mencapai 1.300 orang.

Untuk bisa menjadi investor platform ini cukup mudah dimana bisa dimulai dengan modal 1,5 juta rupiah saja. Anda juga bisa memilih paket lain yang sesuai keinginan Anda. Pembagian keuntungannya pun sangat menarik dimana petani dan investor bisa mendapatkan 40% dari total keuntungan dan 20% untuk administrator iGrow.

Demikianlah daftar platform investasi perikanan dan pertanian kredibel dan terpercaya yang bisa menjadi sasaran untuk penanaman modal Anda, semoga informasi ini bermanfaat.

5 Platform Investasi Perikanan dan Pertanian Terpercaya dan Menguntungkan | Malik | 4.5