Anti Gagal! Ini Dia 8 Cara Menghasilkan Uang dari YouTube yang Dijamin Berhasil!

Menghasilkan uang dari YouTube – Siapa yang tidak kenal dengan YouTube. Saat ini YouTube menjadi sasaran banyak orang untuk bisa mendapatkan penghasilan atau pundi-pundi rupiah. Mungkin sudah banyak penulis atau artikel yang membahas tentang bagaimana cara menghasilkan uang melalui YouTube. Namun Anda harus waspada karena cara yang ditawarkan tersebut kebanyakan hanya sebuah tulisan motivasi yang sifatnya sendiri klise.  Tulisan tersebut hanya membahas tentang cara menghasilkan uang melalui YouTube di permukaan saja.

Bisa dikatakan bahwa menghasilkan uang di YouTube ini susah-susah gampang, oleh sebab itu diperlukan tips yang valid dan benar-benar bisa menghasilkan uang dari YouTube seperti berikut ini:

Membuat Channel YouTube

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah membuat channel YouTube terlebih dahulu.  Anda harus membuat akun YouTube terlebih dahulu. Jika Anda belum memilikinya maka buatlah terlebih dahulu. Untuk mendaftar YouTube ini Anda bisa menggunakan akun Google setelah itu isi semua data form dari awal. Setelah itu Anda bisa membuat channel Anda.

Anda bisa mulai memikirkan bagaimana membuat konsep saluran Anda, kemudian Anda bisa memikirkan tema yang akan Anda usung. Anda harus membuat tema yang menarik yang mana membuat banyak orang tertarik untuk berkunjung ke channel YouTube Anda.

Monetisasi YouTube Channel

YouTube menjadi sebuah bisnis yang potensial. Banyak yang sukses dari YouTube sehingga membuat banyak orang berbondong-bondong untuk membuat konten YouTube tersebut. Padahal untuk menghasilkan uang dari YouTube tidak mudah, diperlukan kesabaran, ketelatenan dan juga cara maupun trik yang tepat.

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan adalah monetisasi YouTube Anda. Caranya tidak terlalu rumit. Anda bisa masuk ke akun YouTube Anda setelah itu bisa memilih menu informasi akun atau account information yang mana ada di sebelah kanan atas, setelah itu Anda bisa melakukan klik creator studio kemudian Anda bisa memilih channel dan kemudian klik status dan features. Langkah terakhir Anda bisa memilih enable monetization yang mana artinya Anda menyetujui agreement atau perjanjian yang ada.

Sambungkan ke AdSense

Anda tidak bisa langsung begitu saja bisa melakukan monetisasi iklan ini karena ada syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh YouTube untuk bisa diberikan monetisasi iklan ini. Jika channel sudah memenuhi syarat, AdSense baru bisa Ada dapatkan. Diperlukan associate dan juga approved AdSense account dari YouTube ke akun Anda.

Akan ada YouTube Analytic yang mana digunakan untuk bisa memberikan track pada penghasilan Anda. Penghasilan akan bisa terbayarkan jika Anda bisa melengkapi atau mengikuti payment threshold yang ada.

Optimalkan Monetisasi YouTube Anda

Untuk bisa mendapatkan uang dari YouTube Anda bisa mengoptimalkan YouTube channel Ada. Ada beberapa kriteria yang harus Anda penuhi atau ikuti seperti berikut ini:

  • Video harus user friendly, selain itu konten video yang Anda buat ini adalah karya orisinil Anda agar bisa dipromosikan.
  • Jika Anda melakukan plagiasi dari internet tidak akan menghasilkan apa-apa. Plagiasi ini sangat tidak dianjurkan.
  • Video yang Anda buat harus memperhatikan Terms of Service dan juga Community Guidelines yang mana sudah dibuat oleh pihak YouTube. Yang terakhir adalah sekalinya Anda mengaktifkan fungsi monetisasi tersebut. Setelah itu video Anda akan berisi iklan.

Conversion Rate ke Product Page

Menghasilkan uang dari YouTube yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah dengan conversion rate. Jika bertanggung jawab terhadap perusahaan atau bisnis tertentu Anda bisa menjadikan saluran YouTube Anda kesempatan untuk bisa meningkatkan conversion rate Anda.

Anda bisa membuat konten menunjukkan betapa bagus dan juga menariknya produk. Hal ini bisa Anda tonjolkan melalui self promotion. Setelah itu Anda bisa membuat link di product page Ada di bagian kolom deskripsi di YouTube Anda. Vlogger secara halus juga sering melakukan cara ini. Misalnya saja adalah video musik akan menyorot produk tertentu yang dipakai oleh bintang utama atau penyanyinya.

Traffic untuk Afiliasi Link

Affiliate marketing ini merupakan peluang yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang. Yang menjadi masalah adalah banyak affiliate marketer yang tidak menjelaskan secara rinci bagaimana cara menghasilkan pendapatan yang cukup besar.

Anda bisa membuat saluran YouTube yang menarik dan menjadikannya sebagai katalis. Setelah itu Anda bisa menggunakannya untuk mengarahkan ke link affiliate tersebut.

Tarik Sponsorship

Jika Anda mengamati YouTuber yang sukses, hampir di semua video yang mereka buat ada unsur sponsorship dan juga ads atau iklan. Dua aspek ini bisa menjadi penghasil uang yang besar di YouTube.

Baca juga : Cara Mendapatkan 1000 Subscriber Youtube dengan Aman Bagi Pemula

Out of the Box

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah berpikir out of the box. Cara berpikir ini diluar kebiasaan Anda. Anda bisa menghasilkan video yang menarik dari awal sampai dengan akhir tayangan. Karena menarik maka video Anda akan dibagikan oleh orang lain sehingga konten Ada bisa menjadi viral.

Menghasilkan uang dari YouTube ini susah-susah gampang, dibutuhkan ketelatenan, kesabaran dan juga tetap produktif karena dari video tersebut Anda bisa mendapatkan penghasilan, semoga informasi ini bermanfaat.

Anti Gagal! Ini Dia 8 Cara Menghasilkan Uang dari YouTube yang Dijamin Berhasil! | Malik | 4.5
error: Content is protected !!