https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3327328018275889

7 Daftar Situs Jual Beli untuk Promosikan Produk Anda

Daftar situs jual beli untuk promosikan produk Anda – Promosi dalam sebuah bisnis sangat penting karena tanpanya orang lain dan masyarakat tidak tahu apa yang Anda jual dan seperti apa produk yang Anda jual tersebut. Dengan melakukan promosi yang baik dan tepat mereka jadi mengenali produk Anda dengan baik. Tujuan dari promosi sendiri tidak hanya mengenalkan produk Anda ke masyarakat namun juga untuk membuat mereka tertarik dan kemudian membeli produk Anda. Oleh sebab itulah promosi harus menggunakan strategi dan teknik yang tepat. Semakin banyak yang membeli produk Anda semakin banyak omzet yang akan Anda dapatkan.

Untuk memaksimalkan promosi, Anda bisa melakukannya dengan cara online. Tidak hanya di sosial media saja, namun Anda juga bisa memanfaatkan situs jual beli untuk menawarkan produk Anda. Dengan mempromosikan secara online promosi Anda lebih luas dan potensi mendatangkan konsumen lebih lebar. Berikut ini adalah daftar situs jual beli untuk promosikan produk Anda:

OLX

Daftar situs jual beli untuk promosikan produk Anda yang pertama adalah OLX. Tentu kita semua sudah tidak asing dengan situs satu ini. OLX menjadi situs jual beli yang lengkap dimana di sini Anda bisa menawarkan berbagai macam produk seperti mobil, motor, properti, handphone, TV & Audio, Video, dan lain sebagainya.  Barang atau produk yang bisa Anda jual di situs ini tidak hanya yang baru namun Anda juga bisa menjual barang bekas Anda di sini. Di situs ini pun Anda juga bisa menawarkan jasa Anda sehingga akan banyak yang melihat tawaran Anda tersebut.

Kaskus FJB

Salah satu situs jual beli yang bisa Anda manfaatkan untuk mempromosikan produk Anda adalah Kaskus FJB atau Forum Jual Beli. Kaskus ini menjadi situs forum komunitas maya terbesar yang ada di Indonesia dan sampai saat ini Kaskus sudah memiliki lebih dari 6 juta pengguna. Di Forum Jual Beli Kaskus ini Anda bisa menjual berbagai macam produk dan barang seperti alat musik, anak dan bayi, antik, bisnis, buku, elektronik, fashion, flora dan fauna, serta masih banyak lagi lainnya. Kategori yang lengkap membuat Anda mudah untuk menjual berbagai macam produk dan barang di sini.

Carousell

Daftar situs jual beli untuk promosikan produk Anda selanjutnya adalah Carousell yang berbasis website dan juga aplikasi. Situs ini terkenal dengan produk preloved nya meskipun di sini Anda juga bisa menjual produk atau barang yang baru. Situs ini pun sangat erat dengan kalangan mahasiswa karena memang produk yang ditawarkan kebanyakan harganya murah meriah. Situs ini sangat cocok bagi Anda untuk jualan dan mempromosikan produk Anda terutama jika target market Anda adalah anak muda dan mahasiswa maka Carousell ini menjadi situs yang sangat tepat.

Blanja.com

Daftar situs jual beli untuk promosikan produk Anda selanjutnya ada Blanja.com. Situs ini menjadi toko online terbaik yang tidak hanya menawarkan harga murah dan memiliki ribuan merchant yang menawarkan berbagai macam kategori barang yang beragam seperti fashion, gadget, komputer, kesehatan, otomotif, properti, dan masih banyak lagi lainnya. Selain berbasis website situs ini juga berbasis aplikasi dimana bisa di operasionalkan pada sistem operasi berbasis Android dan juga iOS. Sistem pembayaran pun sangat lengkap karena sudah bekerja sama dengan berbagai macam bank terpercaya dan terbesar di Indonesia seperti BCA, BNI, BRI, BTN, dan lain sebagainya.

Marketplace Terbaik

Anda yang ingin mempromosikan produk Anda pun tidak hanya bisa melakukan promosi di situs-situs tersebut saja namun Anda juga bisa mempromosikannya di marketplace terpercaya di Indonesia. Berikut ini adalah beberapa marketplace yang bisa Anda jadikan sebagai media promosi terbaik:

  1. Tokopedia

Marketplace pertama ada Tokopedia. Situs ini sangat user friendly dan banyak digemari oleh masyarakat karena memang menawarkan banyak kesempatan seperti gold merchant, promosi barang, dan masih banyak lagi lainnya.  Tokopedia menjadi salah satu marketplace terbesar dan terbaik di Indonesia. Hal yang paling disukai di marketplace ini adalah menawarkan pembayaran online melalui bank dan pengiriman barangnya cepat.

Baca juga : Mudah! Begini Cara Jualan di Tokopedia untuk Pemula

  1. BliBli

Marketplace yang bisa Anda jadikan sebagai tempat untuk promosi produk Anda adalah BliBli dimana situs ini didirikan oleh PT Global Digital Niaga dan menjadi anak perusahaan dari Djarum. Blibli selalu berusaha untuk membangun kepercayaan terhadap mitra dan para pelanggannya. Cara mudah untuk berjualan atau promosi produk Anda adalah dengan menitipkan barang ke BliBli dan semua transaksi dan pengiriman barang akan ditangani oleh BliBli sehingga Anda sebagai penjual hanya tinggal menunggu hasil penjualan saja.

  1. Zalora Indonesia

Jika Anda menjual produk yang berhubungan dengan fashion maka situs Zalora ini menjadi tempat yang tepat. Anda bisa menjual berbagai macam produk untuk fashion pria dan juga wanita. Zalora sudah sangat erat dengan fashionnya sehingga hal ini akan menguntungkan bagi Anda untuk mempromosikan bisnis fashion Anda.

Kini banyak cara untuk mempromosikan bisnis Anda, terlebih lagi di masa seperti ini banyak yang lebih memilih untuk membeli secara online dibandingkan offline. Manfaatkan beberapa daftar situs jual beli untuk promosikan produk Anda di atas untuk penjualan yang lebih baik.

7 Daftar Situs Jual Beli untuk Promosikan Produk Anda | Malik | 4.5