6 Template Online Shop untuk WordPress Gratisan dan Berbayar

Template Online Shop untuk WordPress – Saat ini WordPress bisa dikombinasikan dengan  berbagai macam template yang mana bisa membuat tampilan online shop yang Anda dirikan menjadi lebih menarik. Untuk bisa meningkatkan penjualan di toko online sangat disarankan untuk menggunakan template yang menarik sehingga online shop Anda tersebut menjadi eye catching. Bagi yang ingin menambahkan template online shop untuk WordPress, simak beberapa template yang menarik untuk digunakan berikut ini:

Shop Isle

Shop Isle

Shop Isle

Template Online Shop untuk WordPress yang akan membuat online shop Anda terlihat lebih menarik adalah Shop Isle. Untuk mendapatkan template ini bisa Anda dapatkan dengan gratis. Meski template gratisan namun Anda akan menemukan daya tarik pada template ini. Basis dari Shop Isle adalah bootstrap sehingga akan terintegrasi dengan plugin di WooCommerce. Desain yang diusung oleh Shop Isle ini begitu responsive sehingga ketika diakses menggunakan perangkat mobile bisa menggunakan template ini. Sesuai dengan tampilannya, online shop yang bisa menggunakan template ini adalah yang menjual faashion atau perhiasan.

Shapely

Shapely template

Shapely template

Bagi Anda yang tidak memiliki pengalaman atau pengetahuan di dalam pengembangan website, bisa menggunakan template Shapely. Template yang digunakan pun sangat user friendly sehingga akan mudah digunakan bagi siapa saja termasuk pemula sekalipun. Bagi Anda yang tidak memiliki kemampuan dalam coding atau pemrograman bisa menggunakan template satu ini. Online shop yang menggunakan template ini pun akan terlihat lebih profesional. Keunggulan lainnya ketika adalah sudah teroptimasi dengan search engine sehingga online shop Anda tersebut akan mendapatkan pengunjung lebih banyak dibandingkan dengan yang tidak teroptimasi dengan search engine. Template ini juga membuat online shop Anda bisa mudah diakses dengan tablet, Smartphone maupun laptop Anda.

Flatsome

Flatsome

Flatsome

Desain tema atau template yang paling banyak digunakan oleh masyarakat adalah Flatsome. Template ini begitu responsive dan dilengkapi dengan desain yang modern. Template ini bisa diintegrasikan dengan plugin Page Builder sehingga Anda bisa menciptakan layout yang unik namun juga menarik. Ketika menggunakannya Anda akan mudah untuk menyesuaikan warna font atau tulisannya, bisa menambahkan logo di online shop dan dilengkapi dengan ikon berupa keranjang belanja. Fitur lain yang akan diberikan adalah pencarian secara instan, checkout yang bisa dikustomisasikan dan masih banyak lagi lainnya.

Fruitful

Bagi Anda yang menginginkan konsep yang menarik namun modern bisa menggunakan Fruitful. Fruitful ini merupakan template online shop gratis untuk WordPress yang fiturnya begitu powerful. Fitur yang bisa diberikan oleh website ini adalah image yang bisa tampil per slide, mengkustomisasi gambar, warna background dan tentunya bisa digunakan sebagai social sharing. Toko online yang Anda bangun pun akan mirip dengan toko online yang sudah profesional. Plugin yang digunakan dalam template ini adalah WooCommerce. WooCommerce adalah plugin yang mana bisa menjadikan WordPress menjadi toko online.

Shopping

shopping template

shopping template

Template toko online selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk membuat tampilan toko online menjadi lebih menarik adalah Shopping. Nama template ini mengambil dari kata berbelanja dalam bahasa inggris. Tampilan template ini pun memiliki desain yang begitu sederhana, pecinta warna ungu pun akan menyukai template ini sebab kebanyakan warnanya di dominasi dengan warna ungu. Tidak ada salahnya Anda menggunakan warna yang mencolok pada tampilan online shop Anda. Nuansa yang segar akan Anda dapatkan ketika menggunakan template ini. Pada halaman tentang produk, anda bisa menampilkan gambar, nama barang yang Anda jual, daftar harga dan juga ratingnya. Hal ini akan membuat pembeli mudah untuk menemukan barang yang mereka inginkan dan bisa mengetahui rating dari barang yang akan dibeli. Toko online yang minimalis akan Anda dapatkan tanpa harus belajar pemrograman terlebih dahulu.

Shopkeeper

Shopkeeper template

Shopkeeper template

Template Shopkeeper sangat bersih dan juga elegan. Banyak sekali fitur yang kuat dan disediakan di belakang layar. Keuntungan dalam menggunakan template ini adalah sistemnya yang responsive. Anda bisa memilih layout standar untuk bisa mendirikan toko online. Fitur lainnya yang menarik adalah adanya header yang tidak terbatas, adanya skema warna sehingga bisa dengan mudah Anda kustomisasi, pemilihan font yang sesuai dan pas dengan keinginan Anda. Fitur pada template ini juga memiliki pelacakan di order built-in, kerumitan pajak serta pengirimannya dan dilengkapi dengan sistem kupon built-in. Karena memiliki fitur-fitur yang menarik, untuk mendapatkan template ini tidak bisa didapatkan dengan cara gratisan.  Biaya yang harus Anda keluarkan adalah $69 untuk waktu 6 bulan. Namun jika Anda ingin menggunakan template ini dalam waktu 12 bulan, Anda tidak akan dikenakan charge $69 namun cukup menambahkan $21.38 sehingga total yang akan Anda bayarkan untuk menggunakan template ini sekitar $90.38 untuk satu tahun.

Tips Jitu Memilih Template yang Tepat

Meskipun banyak sekali template online shop untuk WordPress yang tersedia, namun Anda harus tahu bagaimana cara memilih template yang tepat agar online shop Anda tidak terlihat aneh. Berikut ini adalah tips memilih template online shop untuk WordPress yang harus Anda lakukan:

Sesuaikan dengan Tema

Hal pertama yang bisa Anda lakukan dalam memilih tema atau template untuk online shop Anda adalah sesuaikan dengan temanya. Jangan menggunakan template berita dan lainnya untuk online shop Anda. Akan menjadi lucu jika online shop yang Anda bangun templatenya justru berita. Setiap template tersebut sudah disesuaikan dengan temanya masing-masing.

Sesuaikan Foto atau Gambarnya

Ketika Anda menginstal template di WordPress akan ada foto atau gambar bawaan di dalamnya. Oleh sebab itu jangan lupa untuk menggantinya dengan foto produk Anda. Akan tidak etis jika Anda berjualan jam tangan namun terdapat gambar t-shirt di dalamnya. Selain itu jangan lupa juga Anda harus mengganti deskripsi produk yang lengkap agar konsumen bisa memiliki gambaran yang jelas tentang produk yang Anda jual tersebut.

Sesuaikan Budget

Tidak semua template yang ditawarkan tersebut gratisan, semakin bagus fitur dan tampilannya tidak akan bisa didapatkan dengan gratisan. Oleh sebab itu untuk bisa menggunakan template profesional dan berkelas Anda harus mengeluarkan budget. Jangan terlalu memaksakan diri. Pilihlah template yang benar-benar sesuai dengan budget Anda.

Responsive

Template haruslah responsive, maksudnya adalah bisa diakses untuk semua jenis perangkat misalnya melalui gadget, PC, tablet dan lain sebagainya.  Template yang tidak responsive ketika dibuka menggunakan perangkat PC, Smartphone atau tablet maka tampilannya menjadi aneh atau tidak pas, lebih tepatnya tampilan akan terlihat acak-acakan.

Loading Cepat

Template yang keren memang menarik, namun ada hal lain yang harus Anda perhatikan misalnya saja adalah loadingnya yang cepat. Template yang keren namun loadingnya lama akan membuat toko online Anda ditinggalkan oleh visitor. Oleh sebab itulah penting sekali bagi Anda untuk mempertimbangkan loading dari template tersebut.

Demikianlah beberapa template online shop untuk WordPress yang bisa Anda piilih dan cara memilihnya yang tepat, semoga informasi ini bermanfaat.

6 Template Online Shop untuk WordPress Gratisan dan Berbayar | Malik | 4.5