7 Contoh Ide Usaha Unik di Indonesia yang Masih Minim Pesaing

Contoh ide usaha unik di Indonesia- Di era sekarang ini, persaingan dalam dunia usaha terasa semakin sengit. Hal ini yang akhirnya memicu para pelaku usaha untuk berpikir kreatif dalam memilih jenis usaha yang akan dijalankannya. Para pelaku usaha kini berusaha mencari ide bisnis yang terkesan unik dan cenderung berbeda dari yang telah ada sebelumnya. Bisnis semacam ini masih relatif minim pesaing sehingga peluang untuk sukses pun akan semakin besar. Berikut ini beberapa contoh usaha yang unik dan relatif masih sedikit pesaingnya:

1.     Jasa Mendengarkan Curhatan

Jasa mendengarkan curhat

Meski ide bisnis ini mungkin saja terdengar konyol, namun siapa sangka kalau ternyata bisnis ini memang benar-benar ada di Indonesia. Ya, di tengah situasi yang cukup sulit seperti sekarang ini, ada begitu banyak orang yang mengalami masalah seperti misalnya kesepian, stres, bahkan depresi. Mereka ingin mencurahkan segala hal terkait permasalah yang dimilikinya namun terkadang tak punya teman untuk berbagi cerita.

Nah, kesempatan ini bisa Anda manfaatkan sebagai peluang bisnis yang menghasilkan. Untuk bisa menjalankan bisnis ini Anda tak perlu mengeluarkan modal yang berupa uang. Anda hanya perlu menjadi pendengar yang baik dan memberikan saran apabila mereka memang memerlukannya.

2.     Jasa Foto Produk

Bisnis online yang kian berkembang ternyata juga berdampak pada munculnya usaha jasa foto produk. Para pemilik bisnis online terus berlomba-lomba untuk mempromosikan produk yang ditawarkannya dengan menggunakan foto produk yang terbaik sehingga lebih mudah untuk menarik para konsumen.

Jika Anda punya keahlian dalam bidang fotografi, maka tidak ada salahnya untuk mencoba menawarkan jasa foto produk bagi para pelaku bisnis online yang ingin mempromosikan produknya. Dengan kemampuan yang mumpuni dalam bidang fotografi, Anda akan lebih mudah dalam mengambil foto yang terbaik serta mampu mendeskripsikan kualitas dan manfaat produk kepada para konsumen.

3.     Bisnis Vendor Fotografi

Contoh ide usaha unik di Indonesia yang masih datang dari dunia fotografi adalah bisnis vendor fotografi. Bisnis ini masih relatif sedikit pesaingnya sehingga peluang Anda untuk mengembangkan usaha ini pun masih terbuka lebar. Anda dapat menawarkan jasa pada orang-orang yang hendak melangsungkan beberapa acara besar, seperti misalnya pernikahan, pesta ulang tahun, ataupun momen kelulusan. Semakin banyak jam terbang Anda dalam menjalankan bisnis ini maka akan semakin besar pula tarif yang bisa Anda pasang.

4.     Bisnis Penyewaan Mainan Anak

Saat ini banyak orang tua yang telah menyadari pentingnya penggunaan mainan edukatif bagi putra-putrinya. Namun sayangnya mainan semacam ini harganya relatif mahal, bahkan ada yang mencapai harga sekitar 2 jutaan rupiah. Selain itu, mainan tersebut biasanya tidak akan digunakan dalam jangka waktu yang lama karena anak-anak sifatnya cepat bosan sehingga akan mubazir saat membelinya. Hal ini menjadi dilema tersendiri bagi para orang tua.

Hal tersebut bisa jadi satu peluang bisnis yang menjanjikan. Anda dapat menawarkan jasa penyewaan berbagai macam mainan edukatif kepada para orang tua untuk kemudian digunakan oleh anak-anaknya. Hal ini akan sangat membantu orang tua dalam mengatasi permasalahan di tengah mahalnya harga beli mainan edukatif bagi para putra-putrinya.

5.     Jasa Pembuatan Pop-Up

Salah satu contoh ide usaha unik di Indonesia yang menarik untuk dicoba adalah jasa pembuatan pop-up. Bisnis ini sangat cocok dilakukan oleh Anda yang berjiwa kreatif dan memiliki ide-ide cemerlang untuk membuat desain-desain unik. Agar dapat menjangkau lebih banyak pelanggan, Anda harus gencar mempromosikannya melalui media sosial.

Pop-up kini semakin banyak diminati karena dapat dijadikan sebagai hadiah yang menarik. Bentuk dan desain pop-up memang terkesan sangat unik sehingga bisa jadi sebuah hadiah yang bisa menarik perhatian banyak orang.

6.     Jasa Antar Jemput ASI

Semakin banyaknya wanita yang berkarir di luar rumah membuat mereka kadang kesulitan dalam memberikan ASI bagi bayinya. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk menjadi sebuah contoh ide usaha unik di Indonesia. Target dari bisnis ini adalah para wanita karir yang baru melahirkan.

Tugas Anda adalah melakukan pengiriman ASI dari tempat konsumen ke alamat yang dituju dalam waktu yang cepat. Untuk menghindari kesalahan dalam pengiriman ASI, Anda harus benar-benar teliti dalam menjalankan tugas. Jika Anda tertarik mencoba bisnis ini, Anda dapat mulai mempromosikannya secara online maupun dengan menyebarkan brosur.

7.     Penjualan Produk Daur Ulang

Penjualan produk daur ulang yang juga menjadi salah satu ide bisnis unik yang belum banyak pesaingnya. Jika Anda tertarik untuk menekuni bidang usaha ini, maka Anda bisa mulai mencoba menawarkan produk-produk daur ulang yang terbuat dari plastik, kertas, dan lain sebagainya. Untuk bisa menjangkau lebih banyak konsumen, cobalah untuk memaksimalkan penggunaan media sosial.

Demikianlah beberapa contoh ide usaha unik di Indonesia yang relatif masih minim pesaing. Dengan merintis bisnis yang unik dan berbeda dengan yang lainnya, maka peluang keberhasilan bisnis Anda pun akan semakin terbuka lebar.

7 Contoh Ide Usaha Unik di Indonesia yang Masih Minim Pesaing | Malik | 4.5
error: Content is protected !!