6 Tren Bisnis Tahun 2020 Paling Potensial Wajib Anda Coba

Tren bisnis tahun 2020 paling banyak dicari. Banyak yang menganggap bahwa tahun depan menjadi tahun terbaik untuk menggeluti bisnis. Tahun baru pun tinggal menghitung beberapa minggu lagi sehingga Anda yang ingin berbisnis harus mulai memikirkan tren bisnis seperti apa yang ingin digeluti. Menggeluti bisnis yang salah hanya akan menjadikan performa bisnis tidak bisa berjalan dengan lancar. Bagi Anda yang tertarik untuk bisa menggeluti bisnis di tahun 2020 mendatang, simak tren bisnis tahun 2020 paling potensial berikut ini:

PPOB

PPOB

PPOB

PPOB merupakan singkatan dari Payment Point Online Bank dimana menjadi peluang usaha yang mana memanfaatkan sistem pembayaran online seperti perbankan. Dengan bisnis PPOB ini pelanggan yang tidak memiliki rekening bank bisa membayar berbagai macam tagihan seperti membeli pulsa, paket data, hingga melakukan pengiriman uang tanpa harus mengantre di bank. Di tahun depan ini perkembangan teknologi informasi akan semakin menggeliat sehingga Anda yang ingin berbisnis harus bisa memanfaatkan  teknologi dengan baik.

Untuk bisa menggeluti bisnis PPOB ini Anda harus mendaftar sebagai agen resmi PPOB terlebih dahulu dan pilihlah yang benar-benar kredibel dan terpercaya. Anda bisa mendaftarkan diri menjadi agen Fastpay, Payfazz, Mitra Bukalapak, dan lain sebagainya.  Modal yang harus dikeluarkan untuk menggeluti bisnis PPOB tidak terlalu banyak yaitu mulai dari 50 ribu rupiah saja dimana biaya tersebut digunakan untuk mendaftarkan keagenan.

Bisnis Konvensional

kuliner klasik

kuliner klasik

Tren bisnis tahun 2020 yang dipercaya akan booming dan banyak dicari adalah bisnis konvensional. Salah satu bisnis konvensional yang bisa Anda geluti adalah berjualan kuliner klasik. Kuliner klasik tersebut akan membuat konsumen yang memakannya bernostalgia dengan masa kecil atau masa lampau yang membahagiakan. Yang membuat peluang usaha kuliner klasik menjanjikan adalah di zaman globalisasi seperti saat ini kuliner tersebut susah dicari sehingga banyak yang merindukan tekstur dan juga cita rasa dari kuliner tersebut.

Di tengah gempuran restoran junk food dan fast food seperti saat ini kuliner klasik akan memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Sebagai contoh kuliner klasik yang bisa Anda geluti adalah gorengan seperti Lumpia, sosis solo, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja Anda juga bisa menggeluti bisnis kuliner klasik lainnya seperti bakmi jawa, lontong opor, bakmi jawa, kue basah tradional, aneka jenang, dan lain sebagainya.

Kreasi Mahar

kreasi mahar

kreasi mahar

Tren bisnis tahun 2020 yang menjanjikan selanjutnya adalah kreasi mahar. Yang membuat bisnis ini banyak diminati adalah dalam acara pernikahan mahar ini sangat penting karena tanpa mahar pernikahan akan terasa ada yang kurang. Mahar yang ingin dibentuk semenarik mungkin adalah uang mahar, mukena, baju, kain, dan lain sebagainya. Semakin menarik dan rapi mahar yang Anda buat tersebut akan semakin banyak yang menggunakan jasa Anda.

Untuk menggeluti bisnis ini pun tidak terlalu besar dimana Anda hanya perlu menyiapkan modal kurang lebih 200 ribu rupiah untuk menyiapkan berbagai macam peralatan seperti tempat mahar, plastik penutup, mika, dan lain sebagainya. Selebihnya hanya dibutuhkan kreativitas dan juga inovasi diri Anda sendiri. Semakin rumit pembuatannya maka biayanya akan semakin mahal. Selain itu yang membedakan biaya dari mahar ini adalah tempatnya.

Franchise

Bisnis franchise tidak akan pernah lekang oleh zaman. Hal itu dikarenakan bisnis ini tidak terlalu menyita waktu Anda karena perusahaan yang memberikan franchise sudah menyiapkan tata cara memulai bisnis, SOP yang harus Anda patuhi, bahan pembuatan, peralatan, dan lain sebagainya. Untuk menggeluti bisnis franchise ini Anda harus memilih paket yang sesuai dengan budget Anda agar keuangan tetap stabil, kemudian pilihlah franchise yang potensial dan banyak diminati. Semakin lengkap peralatan yang diberikan kepada Anda maka semakin besar budget yang harus Anda keluarkan tersebut.

Contoh franchise bisnis yang saat ini banyak digemari adalah sosis bakar, sempol, jasuke, takoyaki, dan minuman cokelat. Bahkan beberapa artis yang menggeluti bisnis pun banyak yang membuka kesempatan waralaba kepada masyarakat yang memenuhi kriterianya dari aspek lokasi, tempat usaha, dan lain sebagainya.

Jasa

Tren bisnis tahun 2020 selanjutnya yang menarik adalah jasa. Jasa ini diperkirakan akan tetap potensial karena banyak dibutuhkan. Contoh bisnis yang akan tetap bersinar di tahun 2020 adalah jasa fotografi, jasa editor video, desain grafis, jasa digital marketing, jasa advertising, dan lain sebagainya. Untuk bisa menggeluti bisnis jasa ini pilihlah yang sesuai dengan keahlian Anda agar performa bisnis menjadi maksimal.

Bisnis Online

Bisnis online menjadi tren bisnis yang tidak pernah padam. Saat ini semuanya harus go online karena jaringan internet yang semakin kuat dan meluas. Hal tersebut membuat tren berbelanja berubah dari offline menjadi online. Anda bisa menjual produk Anda sendiri secara go online atau menjual produk orang lain. Jual lah produk yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat luas dan analisis target market dengan baik.

Sebentar lagi akan berganti tahun, sehingga bagi Anda yang merasa keuangan dan kehidupan Anda stabil di tahun ini cobalah untuk membuat gebrakan baru di tahun mendatang. Gebrakan terbaik yang bisa Anda lakukan di tahun depan adalah menggeluti bisnis potensial. Dengan menggeluti tren bisnis tahun 2020 Anda akan memiliki keuangan yang lebih baik lagi, selain itu mental berbisnis Anda akan terasah dengan baik.

6 Tren Bisnis Tahun 2020 Paling Potensial Wajib Anda Coba | Malik | 4.5
error: Content is protected !!