6 Peluang Bisnis yang Menguntungkan di Tahun 2019

Peluang bisnis yang menguntungkan – Banyak karyawan yang kemudian memutuskan untuk menjadi pebisnis, alasannya adalah saat bisnis berkembang akan bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah yang lumayan. Dampak positifnya adalah Anda akan bisa membuka lapangan kerja  baru bagi orang lain. Meski terlihat mudah, namun nyatanya membuka bisnis tidak semudah membalikkan telapak tangan. Jika analisis bisnisnya salah dan tidak pandai dalam menemukan peluang yang tepat, bisnis tersebut tidak akan bisa berjalan seperti harapan.

Untuk membuka bisnis ini penting bagi Anda untuk menganalisis produk apa yang akan Anda jual, target pasarnya siapa, strategi pemasaran, dan ciri khas bisnis Anda. Ide tentang peluang bisnis ini bisa dari mana saja, namun tanpa kerja keras, semangat, kreatif, dan inovatif kesuksesan tersebut akan sulit untuk bisa Anda dapatkan. Bagi Anda yang ingin menggeluti bisnis dengan sukses dan lancar, simak beberapa peluang bisnis yang menguntungkan dan cocok digeluti di tahun 2019 seperti berikut ini:

Bisnis Online

Toko online fashion

Toko online fashion

Peluang bisnis yang menguntungkan pertama adalah bisnis online karena semuanya serba online. Asalkan ada akses internet, melakukan kegiatan bisnis terasa lebih mudah. Saat ini sudah banyak masyarakat Indonesia bisa mengakses internet tersebut, selain itu juga sudah ada smartphone yang mana bisa mengakses internet lebih mudah dan cepat. Peluang bisnis online yang bisa Anda geluti adalah membuka toko online fashion, kuliner, otomotif, dan sebagainya. Apalagi saat ini sudah ada marketplace di sosial media dan juga aplikasi marketplace yang bisa dijadikan sebagai wadah untuk berjualan secara online. Selain itu Anda juga bisa menggeluti bisnis konten kreator seperti YouTube, Instagram, Facebook, maupun blog agar bisa mendulang rupiah.

Home Industri

Laundry

Laundry

Peluang bisnis yang menguntungkan di tahun 2019 selanjutnya adalah industri rumahan. Membuka bisnis tidak harus mengeluarkan modal besar atau langsung mendirikan PT. Mulailah dengan membuka bisnis dengan skala rumahan terlebih dahulu. Bisnis skala rumahan ini sangat cocok bagi ibu rumah tangga maupun bagi mahasiswa. Toh saat ini banyak industri rumahan yang sudah sukses kemudian naik kelas menjadi perusahaan besar. Bisnis yang bisa dijalankan di rumah adalah kuliner, isi ulang pulsa, konveksi, laundry, katering, sablon, menjual souvenir, dan masih banyak lagi lainnya. Khusus kuliner yang dijalankan dengan skala rumahan sebaiknya memiliki izin P-IRT agar banyak konsumen yang yakin dengan produk yang dihasilkan.

Kuliner Kekinian

Kuliner Kekinian

Kuliner Kekinian

Jika Anda mencari peluang bisnis yang potensial maka kuliner menjadi bisnis yang tidak pernah mati dan selalu menguntungkan untuk digeluti. Logikanya adalah setiap orang pasti butuh makan dan juga camilan seperti makanan serba mozarella, saus telur asin, ayam geprek dsb. Terlebih lagi makanan dan minuman ini menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang. Meski begitu bisnis ini memiliki banyak pesaing sehingga kreatif dan juga inovatif sangat diperlukan di sini. Buatlah bisnis kuliner yang kekinian dan banyak dicari oleh masyarakat. Semakin kreatif dan juga inovatif kuliner yang Anda tawarkan maka semakin banyak yang tertarik untuk mencobanya, jika rasanya enak mereka tidak hanya akan datang sekali saja namun berkali-kali karena cita rasa dari kuliner Anda membuat mereka ketagihan untuk memakannya lagi dan lagi.

Bisnis Jasa

Ide bisnis yang menguntungkan di tahun 2019 ini adalah jasa. Banyak jasa yang menarik untuk digeluti seperti jasa laundry, jasa setrika baju, servis kendaraan, cleaning service, cuci motor dan mobil, bimbingan belajar, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk bisa menggeluti bisnis ini utamakanlah kualitas dan pelayanan. Selain itu harga kompetitif juga sangat penting di sini. Dalam bisnis jasa, kepercayaan konsumen adalah nomor satu sehingga dengan memiliki banyak jaringan dan memanfaatkan promosi online, Anda bisa meningkatkan brand awareness pada bisnis Anda.

Industri Kreatif

Kerajinan Koran Bekas

Kerajinan Koran Bekas

Bersyukurlah jika Anda termasuk dalam orang yang kreatif. Anda bisa memanfaatkan kreativitas Anda untuk mendulang pundi-pundi rupiah. Saat ini industri kreatif menjadi bisnis yang sedang hype dan banyak diminati baik itu menjual produk kreatif maupun menjual jasa kreatif. Sebagai contoh dari industri kreatif adalah berjualan produk daur ulang barang bekas, kerajinan tangan, fashion, sinematografi, bisnis game, seni pertunjukan, dan masih banyak lagi lainnya.  Yang namanya industri kreatif itu Anda harus bisa menciptakan karya yang mana bisa dinikmati oleh masyarakat luas.

Waralaba

Jika Anda tidak memiliki ide untuk menggeluti bisnis apa maka bisnis waralaba atau franchise ini cocok untuk Anda geluti. Yang Anda perlukan hanya tinggal membeli lisensinya saja setelah itu Anda bisa menjadi mitra. Anda tidak perlu membuat SOP dan lain sebagainya. Cukup dengan menyetorkan uang sesuai dengan harga paket yang dipilih, Anda bisa langsung mendapatkan kesempatan berjualan merek dari franchise tersebut. Anda juga tidak perlu memikirkan bahan, perlengkapan, dan lain sebagainya. Bisnis waralaba pun banyak macamnya mulai dari waralaba kuliner, waralaba farmasi, waralaba toko baju dsb.

Waralaba kuliner

Waralaba kuliner

Setiap bisnis memiliki risiko dan tantangannya sendiri-sendiri sehingga apapun jenis bisnis yang pilih, Anda harus siap dengan hal tersebut. Agar risiko tidak terlalu besar, ada baiknya Anda tidak hanya memilih peluang bisnis yang menguntungkan saja, namun pilihlah yang sesuai dengan karakter, minat, bakat, dan keahlian supaya Anda bisa menjalankan bisnis tersebut dengan lancar dan sukses.

Artikel Cara Menghasilkan Uang dari Internet ini dikenal, sbb :

bisnis apa yang menguntungkan di tahun 2019 sebagai mahasiswa -prospek beternak yang menguntungkan 2019 -

6 Peluang Bisnis yang Menguntungkan di Tahun 2019 | Malik | 4.5
error: Content is protected !!