6 Contoh Bisnis dengan Pesaing Sedikit Untung Besar

Contoh bisnis dengan pesaing sedikit – Menjadi seorang wirausaha atau entrepreneur kini kian diminati, terlebih bagi para generasi muda. Bisnis yang digeluti pun beragam, mulai dari bisnis kuliner, fashion, pendidikan, teknologi, dan masih banyak lagi. Namun jenis bisnis yang paling banyak diminati berasal dari dunia kuliner dan fashion, sehingga sudah banyak pesaing-pesaing bisnis serupa yang bermunculan. Untuk itulah diperlukan adanya ide bisnis baru yang anti mainstream dengan pesaing yang masih terbilang sedikit. Langsung saja mari simak 6 contoh bisnis yang rival atau pesaingnya masih tergolong sedikit berikut ini!

1.      Bubur Bayi Sehat

Bisnis yang satu ini sangat cocok Anda geluti terlebih bagi Anda yang berasal dari jurusan gizi. Bisnis bubur bayi menyehatkan masih sedikit yang melirik, oleh karena itu Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mencoba membuka usaha bubur bayi sehat. Anda bisa menjual bubur bayi sehat yang fresh tanpa tambahan pengawet. Jual bubur dalam bentuk porsi, atau untuk lebih memudahkan Anda, kemas bubur bayi tersebut dalam kemasan praktis yang mudah dibawa dan tidak tumpah. Sangat disarankan untuk menjual bubur bayi sehat ini di pagi hari, karena banyak para ibu yang bekerja sehingga sibuk tak sempat membuatkan sarapan bergizi bagi buah hatinya.

2.      Hotel untuk Binatang Peliharaan

Hotel untuk Binatang Peliharaan

Contoh bisnis dengan pesaing sedikit selanjutnya adalah membuka bisnis hotel binatang. Bisnis ini terbilang cukup menggiurkan, karena belum banyak yang tertarik untuk menggelutinya. Tak sedikit dari para pemilik hewan yang merasa cemas saat menitipkan hewan peliharaan mereka di tempat penitipan hewan, terlebih kini sudah banyak bermunculan virus-virus yang bisa ditularkan melalui satu hewan dengan hewan lainnya. Namun berbeda jika menitipkan di hotel binatang peliharaan, hewan kesayangan Anda akan ditempatkan di kamar masing-masing yang tentunya nyaman dan bersih. Sebelum mumulai, terlebih dahulu Anda bisa melihat referensi hotel binatang yang ada di dalam maupun luar negeri. Tujuannya agar Anda memiliki gambaran mengenai desain hotel dan juga berapa modal yang harus dikeluarkan.

3.      Rental Buku

Apakah Anda pernah mengalami masa dimana rental buku, novel, maupun komik menjamur dimana-mana? Namun kini bagaimana nasib rental buku tersebut? Perlahan-lahan mulai hilang bak ditelan bumi. Padahal, buku adalah jendela dunia, dan membaca buku perlu dijadikan sebuah kebiasaan. Jika Anda adalah salah satu orang yang hobi membaca dan memiliki setumpuk buku-buku bacaan mulai dari buku pelajaran, novel, komik, ensiklopedia, kajian ilmiah, kamus, atau buku-buku lainnya, mengapa tidak mencoba untuk membuka rental buku di rumah? Anda bisa membuka persewaan buku tarif harian dengan jaminan kartu identitas si peminjam.

4.      Antar Jemput Anak

Tak sedikit yang membutuhkan antar jemput anak, terlebih para orang tua yang sibuk dengan rutinitas kerja mereka. Hal ini dapat Anda jadikan kesempatan emas dengan menawarkan untuk mengantar jemput anak mereka ke sekolah. Namun ada baiknya Anda menawarkan jasa antar jemput Anda ke tetangga atau kerabat dekat terlebih dahulu, karena kegiatan antar jemput anak ke sekolah bukanlah hal sepele yang bisa dengan mudah dipercayakan kepada orang asing. Jika Anda memiliki modal lebih, Anda bisa membuka bisnis jasa antar jemput anak, dengan merekrut beberapa orang untuk menjadi pekerja Anda. Dengan begitu kepercayaan orang tua juga akan meningkat, jangkauan konsumen Anda pun menjadi lebih luas dan bisa berasal dari mana saja.

5.      Babysitter Harian

Babysitter Harian

Membuka jasa babysitter harian merupakan salah satu contoh bisnis dengan pesaing sedikit selanjutnya. Bagi Anda yang gemar menonton film mancanegara, pasti Anda sudah tak asing saat melihat para orang tua menyewa babysitter harian untuk menjaga anak-anak mereka dikala ada kesibukan di luar rumah. Di Indonesia, jasa babysitter harian masih jarang bahkan belum ada yang melirik. Tak jauh berbeda dari jasa antar jemput anak, Anda bisa membuka bisnis yang menampung beberapa wanita untuk bekerja menjadi babysitter harian, sehingga lebih memudahkan para orang tua dalam mencari jasa babysitter harian.

6.      Kerajinan Limbah

Siapa sangka limbah dapat diubah menjadi kerajinan unik dan menarik? Bahkan kerajinan tersebut dapat dijual dengan harga jual yang cukup tinggi. Keberadaan limbah menjadi berbahaya untuk lingkungan, terlebih jika tidak diolah dengan baik. Untuk itu tak ada salahnya mencoba untuk membuka bisnis kerajinan dari limbah. Anda bisa mencoba memulai dengan limbah berbahan plastik maupun limbah dari ban bekas. Limbah plastik merupakan limbah yang bisa dengan mudah diolah dan dibentuk menjadi kerajinan sesuai keinginan Anda, sebut saja tas belanja yang terbuat dari limbah plastik. Selain itu, limbah ban bekas juga dapat Anda olah menjadi barang fungsional seperti gelang, tempat duduk, meja, dan masih banyak lagi.

Itulah tadi contoh bisnis dengan pesaing sedikit yang bisa Anda coba. Sebelum memutuskan untuk memulai bisnis tentu Anda harus memperhitungkan berapa modal yang dibutuhkan. Yang tak kalah penting dalam berbisnis adalah teruslah berinovasi sehingga bisnis Anda dapat terus berjaya dan sukses besar.

6 Contoh Bisnis dengan Pesaing Sedikit Untung Besar | Malik | 4.5
error: Content is protected !!