4 Peluang Usaha Terbaru 2019 untuk Generasi Millennial Paling Potensial

Peluang usaha terbaru 2019 untuk generasi millennial – Generasi millennial menjadi sebutan bagi mereka yang lahir pada rentang tahun 1977 sampai dengan tahun 1995. Di era saat ini, generasi millennial sudah berada di usia produktif untuk bekerja. Namun ada dari mereka yang memilih jalan sebagai pebisnis atau wirausaha. Bisnis ini cocok dengan karakter generasi millennial yang mana bebas, tidak suka terkekang, kreatif, dan ekspresif.

Meski begitu ada generasi millennial yang terpaksa harus gigit jari dikarenakan bisnis yang digelutinya tidak sesuai dengan harapan. Salah satu penyebabnya adalah ide bisnis yang dijalankan tersebut tidak sesuai dengan kriteria generasi millennial tersebut. Agar tidak salah dalam menganalisa peluang usaha terbaru 2019 untuk generasi millennial, simak ide usaha yang cocok dilakukan berikut ini:

Kafe Minimalis

Peluang usaha terbaru 2019 untuk generasi millennial yang cocok dilakukan adalah kafe minimalis. Banyak masyarakat yang mana didominasi oleh generasi millennial suka sekali ngobrol dan nongkrong bersama dengan teman-temannya. Melihat kebiasaan ini Anda bisa mendirikan bisnis yang berhubungan dengan kebiasaan tersebut yaitu membuka bisnis kafe minimalis. Untuk sukses dalam membuka bisnis ini tidak hanya dibutuhkan makanan dan minuman yang lezat untuk pengunjung namun Anda juga harus bisa merancang desain interior dan juga eksterior untuk tempatnya. Karena saat ini banyak yang suka berfoto tidak ada salahnya jika mendesain kafe Anda lebih instagramable.

Sesuai dengan namanya Anda tidak harus membuka kafe dengan ruang yang luas cukup minimalis saja. Dengan ruang yang minimalis Anda akan mudah untuk mendekorasi kafe Anda sesuai dengan keinginan. Untuk membuka bisnis ini ada beberapa modal yang harus Anda keluarkan. Yang pertama tentunya sewa tempat. Untuk sewa tempat pilihlah yang strategis yang mana mudah dijangkau dengan berbagai macam kendaraan. Untuk biaya sewanya ambil yang tahunan dimana untuk biaya sewa ini dimulai dari 10 juta rupiah. Anda juga harus menyiapkan modal lainnya berupa peralatan masak seperti kompor, gas, wajan, panci, dan lain sebagainya dimana biayanya sebesar 2,5 juta rupiah. Modal lainnya berupa peralatan makan minum sebesar 1,5 juta, meja kursi sebesar 1 juta, bahan baku makanan dan minuman sebesar 3 juta, biaya operasional seperti listrik dan sebagainya sebesar 2 juta. Modal membuka kafe minimalis yang harus Anda keluarkan sebesar 20 juta rupiah.

Layanan Jasa Titip

personal shopper

Peluang usaha terbaru 2019 untuk generasi millennial selanjutnya adalah jasa titip beli. Media sosial saat ini tidak hanya digunakan sebagai wadah pertemanan saja, namun juga digunakan sebagai media berbisnis. Anda yang ingin memanfaatkan sosial media untuk berbisnis bisa membuka bisnis jastip atau jasa titip. Bisnis ini memang sedang naik daun dan sudah banyak yang menjalaninya. Jastip disebut juga dengan personal shopper.

Dalam menggeluti bisnis jastip Anda tidak harus mengeluarkan modal sedikit pun hanya dengan mendatangi pusat perbelanjaan kemudian membeli apa yang konsumen titipkan kepada Anda. Biasanya yang banyak dibeli adalah barang-barang fashion, tas, jam tangan, dan lain sebagainya yang serba branded. Oleh sebab itu pengetahuan Anda tentang barang-barang branded tersebut sangat diperlukan di sini. Meski saat ini toko online banyak bermunculan namun jastip akan tetap banyak diminati alasannya adalah mendapatkan jaminan barang branded yang ori.

Kuliner

Bisnis kuliner memang enggak ada matinya, selama manusia membutuhkan makanan maka bisnis ini akan tetap bisa berkembang dengan pesat. Salah satu bisnis kuliner yang bisa Anda jalani adalah camilan dengan berbagai macam aneka rasa. Saat ini ada banyak ide bisnis camilan yang bisa Anda coba dan tentunya menggugah selera. Sebagai contohnya adalah makaroni. Jika dulunya makaroni hanya identik dengan rasa gurih, tidak ada salahnya jika Anda membuat makaroni dengan rasa manis dengan aneka varian seperti cokelat, durian, melon, dan strawberry.

makaroni kekinian

makaroni kekinian

Tidak hanya itu saja Anda juga bisa membuat camilan yang gurih dan membuat siapapun yang memakannya tidak mau berhenti seperti camilan yang terbuat dari kulit ayam, keripik ceker, dan lain sebagainya. Anda juga membuat camilan dari bahan dasar cokelat mengingat siapapun menyukai cokelat tidak hanya anak kecil saja namun orang dewasa dna tua pun menyukai cokelat ini. Anda bisa berkreasi dengan cokelat tersebut misalnya membuat cokelat isi vla dengan berbagai macam rasa.  Untuk menemukan menu yang unik dibutuhkan kreativitas dan inovasi sehingga banyak yang tertarik membelinya.

Afiliasi

Ide bisnis terakhir yang bisa dimanfaatkan adalah afiliasi. Mungkin masih ada beberapa yang belum paham dengan bisnis afiliasi ini. Bisnis afiliasi adalah bisnis yang turut membantu memasarkan produk orang lain kemudian jika terjadi penjualan akan mendapatkan komisi dari si penjual produk. Semakin banyak produk yang terjual maka akan semakin banyak komisi yang bisa Anda dapatkan.

Afiliasi

Afiliasi

Selain daftar yang disebutkan di atas masih ada banyak lagi peluang bisnis yang bisa Anda lakukan dan manfaatkan.  Tipsnya adalah carilah peluang usaha terbaru 2019 untuk generasi millennial yang sesuai dengan hobi maupun passion Anda supaya tidak ada perasaan terpaksa di dalamnya dan jika sukses akan menciptakan kepuasan di dalamnya.

4 Peluang Usaha Terbaru 2019 untuk Generasi Millennial Paling Potensial | Malik | 4.5
error: Content is protected !!