4 Jenis Peluang Bisnis Menjelang Puasa Paling Laris dengan Keuntungan Besar

Bulan puasa memang saatnya menjalankan peluang bisnis menjelang puasa paling laris. Peluang mendapatkan keuntungan lebih memang cukup mudah dijalankan di bulan puasa, mulai dari bisnis kuliner hingga fashion. Hal tersebut tentu tidak boleh Anda lewatkan, terutama bagi para pebisnis musiman yang hanya menjalankan usaha di waktu-waktu tertentu. Berikut beberapa peluang bisnis menjelang puasa paling laris yang bisa Anda jalankan.

Menjual Busana Muslim

Busana Muslim

Busana Muslim

Peluang bisnis menjelang puasa paling laris yang memiliki potensi sangat menguntungkan adalah dengan menjual berbagai jenis busana muslim. Memang semua orang memang lebih banyak membelinya saat memasuki pertengahan puasa karena memang sudah dekat dengan hari lebaran. Akan tetapi, tidak ada salahnya Anda sudah mulai berjualan saat bulan puasa belum dimulai.

Modal harus dikeluarkan memang dirasa cukup besar. Akan tetapi, semua hal ini akan berbanding lurus dengan semua keuntungan yang nantinya akan bisa Anda dapatkan. Kisaran dari modal yang memang harus Anda siapkan adalah antara Rp 8 juta hingga Rp 15 juta. Tergantung dengan seberapa banyak barang yang memang ingin Anda jual nantinya.

Ada banyak sekali jenis busana muslim yang menjadi peluang bisnis menjelang puasa paling laris. Mulai dari busana muslim, peci, sarung, gamis, kerudung dan baju koko. Sudah banyak pebisnis yang menjual busana muslim selama puasa mendapatkan hasil yang sangat besar.

Menjual Takjil Untuk Berbuka

Membuka Takjil untuk puasa

Saat menjalani ibadah puasa, momen saat berbuka merupakan saat-saat yang memang sangat dinantikan bagi banyak orang yang menjalankan puasa setelah menahan lapar dan juga haus selama seharian. Kita sudah pasti sering menjumpai banyak orang yang membuka stand makanan saat berada di pinggir jalan.

Mereka juga tahu bahwa di waktu siang hingga menjelang berbuka, semua orang akan mencari berbagai jenis makanan takjil untuk bisa berbuka.

Situasi ini juga tentu bisa Anda manfaatkan untuk membuka berbagai usaha di pinggir jalan yang sudah tentu menjanjikan. Jangan pernah Anda merasa takut makanan yang nanti Anda jual tak akan terbeli karena ada begitu banyaknya pesaing pada bisnis ini. Modal untuk bisa memulai usaha ini juga hanya berkisar sebesar Rp 1 juta hingga Rp 3 juta.

Berjualan Berbagai Jenis Minuman

Saat akan berbuka puasa, semua orang akan selalu mencari berbagai jenis minuman untuk bisa melepas dahaga setelah mereka menahan haus di sepanjang hari. Meminum air putih saja mungkin tidaklah cukup. Mereka sangat membutuhkan  minuman yang berasa manis dan juga menyegarkan.

Oleh karena itu, menjual berbagai aneka macam minuman mungkin bisa menjadi sebuah alternatif usaha selama bulan Ramadhan yang sangat menjanjikan. Anda bisa menjual minuman yang sangat banyak di cari seperti;

  • Es teh manis
  • Es sop buah
  • Es kelapa hojau
  • Minuman Es cendol
  • Minuman Es tahu
  • Minuman Es kacang ijo
  • Jus berbagai jenis buah

Anda juga tinggal memilih akan berjualan minuman seperti halnya usaha es buah ataupun memadukan dengan berbagai aneka macam minuman yang lainnya untuk bisa di jual. Semuanya juga tak membutuhkan modal yang besar. Setidaknya Anda bisa menyiapkan modal usaha diantara sebesar Rp 500 hingga dengan Rp 2 juta untuk bisa membuka usaha minuman tersebu.

Atau Anda juga akan bisa bergabung menjadi sebuah mitra waralaba minuman yang memang sudah cukup terkenal seperti halnya francise teh poci, atau ice bubble blend dan juga lain-lain. Untuk bisa bergabung menjadi mitra waralaba, modal yang sangat dibutuhkan berkisar Rp 2 juta – Rp 8 juta. Tergantung dengan apakah Anda ingin bisa membeli paket yang lengkap dengan gerobak ataupun tidak.

Katering Rumahan

Katering Rumahan

Di awal-awal saat menjalani ibadah puasa, biasanya para ibu rumah tangga akan sangat bersemangat memasak bagi para anggota keluarga. Akan tetapi saat memasuki pertengahan bulan puasa biasanya mereka sudah mulai malas dan juga memilih untuk membeli makanan cepat saji yang ada di luar. Hal ini tentunya bisa Anda manfaatkan untuk bisa membuka usaha katering untuk berbagai hidangan berbuka puasa.

Selain itu, para anak kost dan juga sebagian karyawan yang memang sibuk bekerja dan juga tak sempat memasak bisa menjadi target yang sangat pas untuk ide bisnis ini. Yang paling penting didalam merintis usaha ini, gunakanlah berbagai bahan baku yang memang berkualitas dan juga tetapkan harga yang sangat terjangkau untuk berbagai kalangan.

Modal untuk bisa membuka usaha katering ini bervariasi. Tergantung dari berapa jumlah pesanan yang nantinya akan Anda layani setiap harinya.

Beberapa peluang usaha diatas mungkin bisa menjadi peluang usaha bagi Anda saat memasuki bulan puasa. Oleh karena itu, pilih peluang bisnis menjelang puasa paling laris yang sesuai dengan kemampuan Anda.

4 Jenis Peluang Bisnis Menjelang Puasa Paling Laris dengan Keuntungan Besar | Malik | 4.5
error: Content is protected !!