https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3327328018275889

Seperti Apa Peluang Bisnis Kuliner Kerang Hijau, Masihkah Potensial?

Agar uang THR tidak habis setelah lebaran, Anda bisa melirik peluang bisnis kuliner kerang hijau nih bestie. Mengapa kerang hijau? Hal itu karena penikmat kerang hijau semakin meningkat. Tidak ada salahnya jika Anda menggeluti bisnis yang satu ini karena sangat menggiurkan dan menjanjikan. Meski hanya dijual gerobakan, Anda bisa mendapatkan pendapatan yang lumayan jika Anda tahu bagaimana cara menggeluti bisnis kerang hijau yang baik dan benar.

Budidaya Kerang Air Hijau

Rasa kerang hijau yang enak dan kenyal menjadi salah satu daya tarik yang membuat kuliner kerang hijau ini tidak kehilangan peminat. Dengan bumbu yang pas dna cara mengolah yang tepat bisnis kuliner kerang hijau menjadi pilihan yang tepat. Lalu seperti apa peluang bisnis kuliner kerang hijau tersebut? Yuk simak di bawah ini!

Mudah Didapatkan

Dibandingkan dengan jenis kerang lainnya, jenis kerang hijau ini lebih mudah didapatkan. Oleh sebab itu, mudah bagi Anda untuk mendapatkan kerang dengan kondisi yang masih segar.  Dengan menggunakan bahan yang segar kualitas masakan Anda menjadi lebih terjamin. Rasa kerang hijau segar yang sedikit manis membuat siapapun sangat suka dengan kerang hijau ini.

Mudah Dibudidayakan

Untuk menjamin kualitas kerang hijau yang Anda jadikan sebagai bahan baku, Anda bisa membudidayakan kerang hijau lebih mudah. Mudahnya budidaya tersebut membuat Anda lebih mudah mendapatkan bahan baku kerang, bahkan Anda juga bisa menjadi supplier kerang hijau. Semakin bagus kualitas dan kuantitas kerang hijau yang dihasilkan semakin banyak konsumen yang ingin membeli kerang hijau Anda.

Banyak Kelebihan

Kerang hijau memang membawa dampak yang buruk untuk kesehatan jika dikonsumsi berlebihan. Berbeda jika dikonsumsi secara wajar justru akan membawa dampak yang bagus untuk kesehatan Anda. Hal itu karena kerang hijau memiliki banyak protein hewani yang cukup tinggi. Selain itu, kerang hijau yang satu ini memiliki kandungan seperti air, lemak, dan karbohidrat. Tidak mengherankan jika kerang hijau ini gizinya disetarakan dengan daging sapi, telur, dan daging ayam.

Kaya Akan Manfaat

Apakah kerang hijau berbahaya? Tergantung bagaimana mengkonsumsinya apakah berlebihan atau tidak. Selain itu, berbahaya atau tidak kerang hijau yang dikonsumsi ini sangat tergantung dengan tempat kerang tersebut hidup. Selama kerang hijau hidup di tempat yang bersih, layak dan bebas pencemaran kerang tersebut tetap bagus dikonsumsi.

Banyaknya manfaat yang dimiliki kerang hijau yang satu ini membuat peluang bisnis kuliner kerang hijau sangat menggiurkan untuk digeluti.  Manfaat kerang hijau adalah meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan kesehatan kulit, mengatasi nyeri sendi, membantu mengatasi nyeri arthritis dan terakhir membantu mengatasi asma dan bronkitis.

Tips Menggeluti Bisnis Kuliner Kerang Hijau

Supaya bisnis kuliner kerang hijau Anda sukses, ada beberapa tips menggeluti bisnis kerang hijau seperti berikut ini:

  1. Lokasi yang Tepat

Peluang bisnis kuliner kerang hijau sangat menjanjikan dan menggiurkan asalkan Anda bisa memilih lokasi yang benar-benar tepat. Pilih lokasi yang strategis dan ramai agar bisnis Anda bisa mudah dijangkau dan dilihat banyak orang. Tidak hanya itu saja, pastikan lokasi yang Anda pilih minim pesaing agar Anda bisa mengembangkan bisnis Anda lebih baik.

  1. Bahan Baku Segar dan Berkualitas

Tips selanjutnya pilih bahan baku yang segar dan berkualitas. Tanpa bahan baku yang segar kualitas makanan Anda menjadi buruk. Jika sudah begitu, reputasi bisnis Anda menjadi taruhannya. Satu konsumen saja yang kecewa bisa membawa pengaruh buruk terhadap bisnis Anda karena kabar tersebut akan mudah menyebar ke orang lain tanpa dikendalikan. Oleh sebab itu, selalu jaga kualitas dan reputasi bisnis Anda.

Untuk bahan yang segar, Anda bisa melihat dari aroma dan tampilan kerang itu sendiri. Kerang yang masih segar cangkangnya tertutup.  Jika cangkang terbuka bisa jadi kerang tersebut sudah tidak segar lagi. Selain itu, Anda bisa mencium baunya. Kerang yang masih segar ini baunya tidak amis dan tidak menyengat. Aromanya juga segar seperti laut.

Baca juga : Intip Peluang Bisnis Budidaya Porang yang Menjanjikan

  1. Jangan Pelit Bumbu

Untuk sukses menggeluti bisnis kuliner rahasianya ada di bumbu. Jika bumbu yang Anda gunakan melimpah rasa kerang hijau akan enak begitu pula sebaliknya.  Selain itu, Anda harus bisa menggunakan resep yang tepat agar rasanya enak dan menggugah selera. Anda bisa membuat kerang hijau saus padang, kerang hijau saus tiram, kerang hijau asam manis, pedas manis, kerang hijau bumbu kuning dan sebagainya.

  1. Harga yang Kompetitif

Bisnis kuliner kerang hijau Anda akan laris manis jika memberlakukan harga yang kompetitif. Jangan mematok harga terlalu mahal dan terlalu murah karena tidak bagus untuk bisnis Anda. Lakukan survei untuk menentukan harga jual yang tepat untuk kerang hijau Anda.

  1. Lakukan Promosi

Hal terakhir yang bisa Anda lakukan adalah melakukan promosi. Anda bisa promosi di sosial media seperti Facebook dan Instagram. Selain itu, Anda bisa promosi di platform seperti Tiktok untuk mengenalkan bisnis Anda ke masyarakat luas.

Peluang bisnis kuliner kerang hijau memang menggiurkan sekali ya, sangat cocok buat Anda yang ingin menambah penghasilan, bahkan bisnis yang satu ini juga cocok untuk karyawan lho, selamat mencoba!

Seperti Apa Peluang Bisnis Kuliner Kerang Hijau, Masihkah Potensial? | Malik | 4.5