9 Platform Trading Bitcoin Terbaik Lokal dan Asing

Platform trading bitcoin terbaik yang akan dibahas kali ini sangat cocok untuk Anda yang hobi melakukan trading bitcoin maupun cryptocurrency lainnya. Pemilihan platform trading menjadi hal yang krusial, karena jika salah memilih platform, uang Anda mungkin bisa saja terkena retas dan raib begitu saja.

Trading Bitcoin

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi platform trading bitcoin di Indonesia:

Pintu

Pintu merupakan satu dari sekian platform trading bitcoin terbaik yang ada di Indonesia dan sudah terdaftar di Bappebti sejak bulan Februari tahun 2020 lalu. Selain dapat digunakan untuk trading bitcoin, Pintu juga bisa digunakan untuk trading Tether, Binance Coin, ethereum, IDRT dan IDRTB.

Cukup dengan bermodalkan Rp 50.000 saja Anda sudah bisa mengikuti trading. Pintu akan mengenakan biaya penarikan sebesar 0,5% + Tp 4.500 dan menggratiskan biaya deposit. Platform ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan deposit dan withdraw setiap hari selama 24/7.

ZiMex

ZiMex merupakan salah satu platform trading bitcoin terbaik yang terdaftar di Bappebti, sehingga platform ini memang memiliki status yang legal dan menjalankan operasional secara resmi di Indonesia. ZiMex dapat digunakan untuk trading bitcoin dan beberapa jenis aset cryptocurrency lainnya.

Bagi Anda yang masih pemula, platform ZiMex ini cukup direkomendasikan karena memiliki user interface yang cukup mudah dipahami.

LUNO 

LUNO merupakan salah satu platform exchange yang ada di Indonesia sejak tahun 2014 silam. Platform ini berasal dari Inggris dan memiliki berbagai fitur yang user-friendly, sehingga sangat cocok untuk Anda yang masih pemula.

Saat ini LUNO dapat digunakan untuk menjual atau membeli aset seperti bitcoin (BTC) dan ethereum (ETH). Platform ini juga memiliki beberapa kelebihan, diantaranya tingkat keamanan yang sangat baik karena memiliki otentikasi dua faktor, proses registrasi cepat, mudah digunakan dan terdapat komunitas untuk sharing mengenai produk kripto.

Mitrade

Mitrade merupakan salah satu platform trading bitcoin terbaik yang sudah diakui banyak negara di dunia. Mitrade sendiri merupakan broker trading asing dan telah mendapatkan banyak penghargaan internasional terkait performanya yang memuaskan.

Mitrade memiliki banyak kelebihan, diantaranya dilengkapi dengan fitur program yang lengkap, desain profesional, memberikan informasi harga update bitcoin dalam rupiah, serta memberikan sarana leverage bagi para pemula meski dengan modal yang kecil.

Indodax

Salah satu platform trading bitcoin di Indonesia yang cukup direkomendasikan akhir-akhir ini adalah Indodax. Platform ini juga dikenal sebagai salah satu basis jual beli atau marketplace aset digital seperti ripple, bitcoin dan ethereum. Saat ini Indodax sudah memiliki nasabah sekitar 2 juta orang.

Adapun kelebihan yang dimiliki Indodax antara lain, sudah menyediakan mata uang kripto dalam jenis yang cukup banyak, pembelian koin bitcoin dapat disesuaikan dengan jumlah dana, sudah terdaftar resmi di Bappebti, serta dikembangkan dengan bahasa Indonesia karena Indodax merupakan platform lokal.

TokoCrypto

Selain Indodax, platform lokal yang juga bisa dijadilan sebagai aplikasi trading adalah TokoCrypto. Belum lama ini platform tersebut merilis program TokoCrypto 2.0 yang dikatakan lebih aman, lebih banyak fitur, serta lebih likuid.

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki TokoCrypto, diantaranya platform lokal ini sudah terdaftar di Bappebti, mudah digunakan, serta biaya trading yang cukup terjangkau. Platform ini sangat cocok untuk Anda yang masih pemula dan modal terbatas.

Rekeningku

Rekeningku merupakan salah satu platform trading bitcoin terbaik yang  berbasis marketplace untuk jual beli berbagai jenis mata uang kripto termasuk bitcoin. Akhir tahun 2020 lalu Rekeningku berhasil menyabet penghargaan sebagai Digital Populer Merek Award untuk kategori aset kripto.

Platform Rekeningku memiliki beberapa kelebihan, yaitu keamanan yang terjamin, memiliki service konsumen 24 jam 7 hari, proses registrasi yang mudah dan cepat, serta penarikan dana bisa dilakukan di lebih dari 120 bank.

Huobi

Jika Anda lebih menyukai bursa asing, maka Huobi bisa jadi pilihan platform yang tepat. Huobi ini merupakan satu dari sekian banyak bursa yang menyediakan layanan trading mata uang terbesar di dunia. Berpusat di Tiongkok, saat ini Huobi juga sudah memiliki kantor cabang di Jepang, Amerika dan juga Korea Selatan.

Kelebihan yang dimiliki Huobi antara lain memiliki banyak tawaran jenis mata uang kripto, memiliki fitur lengkap untuk trader internasional serta memiliki likuiditas yang sangat baik.

Binance

Dalam hal volume trading, Binance merupakan salah satu platform trading bitcoin terbaik dan terbesar yang ada saat ini. Platform ini dikembangkan oleh Changpeng Zou dan berbasis di Tiongkok.

Baca juga : Bagaimana Prospek Bitcoin di Tahun 2020-2021?

Platform ini mulai merambah keluar sebab adanya pelarangan mata uang kripto di Tiongkok. Kelebihan yang dimiliki Binance antara lain memiliki likuiditas tinggi, biaya transaksi yang ringan, sistem pengolahan transaksi bisnis sangat cepat, dan service konsumen yang profesional.

Jika Anda berminat untuk menjadi trader bitcoin, maka beberapa rekomendasi platform trading bitcoin terbaik di atas dapat dijadikan pertimbangan.

 

9 Platform Trading Bitcoin Terbaik Lokal dan Asing | Malik | 4.5
error: Content is protected !!