6 Tips Bisnis Kuliner All You Can Eat yang Kekinian Anti Gagal

Saat ini bisnis kuliner all you can eat yang kekinian sedang banyak dilirik karena prospeknya cerah.  Bisnis all you can eat atau disingkat AYCE semakin populer berkat drama korea yang semakin digemari. Budaya memasak daging langsung di tempat dengan berbagai pilihan side dish di drama Korea tersebut menyebabkan restoran AYCE bermunculan pada banyak tempat. Sebelumnya AYCE hanya ada di mall besar atau lokasi elite dengan harga mahal.

Bisnis Kuliner All You Can Eat

Saat ini AYCE mudah ditemukan pada banyak tempat dengan rasa makanan yang jauh lebih lengkap dan menggugah selera, selain itu harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan harga di mall. Jenis makanan yang ditawarkan beragam tidak hanya sebatas buffet, grill dan shabu-shabu saja. Menu yang ditawarkan AYCE semakin beragam seperti sushi, ramen, yoghurt dan sebagainya. Jika Anda tertarik untuk menggeluti bisnis kuliner all you can eat yang kekinian simak beberapa tips yang bisa Anda lakukan berikut ini:

Lokasi yang Tepat

Tips bisnis kuliner all you can eat yang kekinian pertama adalah pilih lokasi yang benar-benar tepat. Apapun jenis bisnis yang Anda geluti lokasi menjadi penentu paling besar dalam kesuksesan, termasuk pada bisnis AYCE. Bisnis AYCE membutuhkan lokasi yang benar-benar tepat, lokasi harus strategis dan benar-benar dekat dengan pinggir jalan. Bisnis AYCE yang Anda geluti bisa sukses besar jika berada di daerah perkantoran atau kampus. Anda juga bisa membuka bisnis AYCE di tempat yang sering dijadikan sebagai tempat hangout atau lokasi yang identik dengan kuliner.

Pikirkan Menu Makanannya

Jika di lokasi bisnis Anda tersebut sudah banyak kuliner yang menjual makanan cepat saji Anda tetap bisa mengusung konsep all you can eat. Anda bisa mengusung konsep restoran cepat saji dengan memilih kategori makanan berat, Anda juga bisa menyertakan dessert AYCE seperti es krim atau yoghurt. Anda juga bisa melengkapinya dengan mini cake atau snack yang banyak diminati.

Tawarkan Paket Menarik

Supaya menarik banyak pembeli Anda bisa menawarkan paket yang menarik yang mana banyak diminati oleh konsumen. Misalnya Anda bisa memilih paket untuk harga AYCE grill atau shabu-shabu atau Anda juga bisa menawarkan paket untuk keduanya. Agar semakin beragam tambahkan paket non AYCE bagi mereka yang tidak suka makanan dengan konsep AYCE.

Misalnya Anda bisa menawarkan paket grill dan shabu-shabu khusus 1 sampai 2 orang atau bisa juga untuk 3 sampai 4 orang. Dalam paket tersebut Anda bisa menawarkan berapa banyak jenis daging dan apa saja topping yang bisa dipilih sekaligus minumannya.

Pasang Harga Kompetitif

Bisnis kuliner all you can eat yang kekinian sangat potensial, namun penting bagi Anda untuk memasang harga yang kompetitif. Misalnya saja untuk AYCE Shabu mulai dari 80 ribu rupiah, AYCE grill mulai dari puluhan ribu sampai dengan ratusan ribu rupiah, AYCE Sushi mulai dari 150 ribu rupiah, AYCE Buffet mulai dari 200 ribu rupiah. Harga tersebut umum digunakan namun masih memerlukan penyesuaian mulai dari pajak, target konsumen sampai lokasi. Harga bisa lebih mahal tergantung dengan lokasi yang Anda pilih.

Beri Batasan Waktu yang Tepat

Batasan waktu menjadi hal yang harus Anda perhatikan disini dan menjadi komponen utama di dalam bisnis AYCE. Batasan waktu yang tepat menjadi kunci bagus atau tidak keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Pada bisnis AYCE menerapkan batasan waktu mulai dari 90 menit, ada juga yang waktunya sampai 2-3 jam dimana tergantung dengan harga dan lokasi juga jenis AYCE. Buffet dan sushi akan memberikan rentang waktu yang lebih panjang sedangkan grill maupun shabu mulai dari 60 menit maksimal 120 menit.

Baca juga : Apa Saja Keuntungan dan Jenis Layanan PayLater?

Menu Side Dish yang Lezat dan Menarik

Tips menggeluti bisnis kuliner all you can eat yang kekinian terakhir adalah memilih menu side dish lezat juga menarik. Yang menjadi pesona bisnis AYCE tidak hanya dari menu utama saja namun keberagaman menu pendamping maupun side dish yang dimiliki.

Untuk restoran AYCE dengan konsep grill dan shabu selain memiliki berbagai macam jenis daging juga memiliki berbagai macam menu pendamping. Menu tersebut misalnya daging, nasi, bakso udang, crab stick, mie, gorengan hingga kimchi. Varian lain yang bisa diberikan adalah ayam goreng, ayam karage, odeng, pudding dan sebagainya.

Demikianlah beberapa tips menggeluti bisnis kuliner all you can eat yang kekinian anti gagal yang bisa Anda lakukan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

6 Tips Bisnis Kuliner All You Can Eat yang Kekinian Anti Gagal | Malik | 4.5
error: Content is protected !!