https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3327328018275889

Plugin Wajib WordPress Untuk Fitur Pengamanan Blog Anda

Plugin wajib wordpress – Jika Anda tengah mencari bagaimana cara cepat dapat uang ratusan juta rupiah salah satu cara yang dapat Anda terapkan adalah dengan menjadi seorang blogger. Jika Anda tertarik menjadi seorang blogger, tugas pertama Anda adalah belajar cara membuat blog yang bagus dan unik agar berpotensi mendapatkan penghasilan dari google.

Anda bisa membuat blog secara gratis melalui website www.wordpress.com dan Anda juga bisa menggunakan versi CMS dengan mendownloadnya di www.wordpress.org/download. Tentu layanan CMS dengan wordpress.com berbeda karena wordpress.com serba memiliki keterbatasan sementara wordpress menyediakan CMS yang bisa dikustomisasi se kustom mungkin. Untuk bisa menggunakan wordpress dalam domain.com sendiri Anda memerlukan suatu hosting dan domain khusus yang berbayar kemudian Anda install didalamnya atau bisa juga Anda upload setelah sebelumnya disiapkan di localhost Anda. Jika Anda sudah tahu seluk beluk wordpress, kemudian sekarang waktunya Anda mencari plugin wajib wordpress untuk menunjang fitur dan pengamanan blog Anda. Serta masih banyak fungsi lain dari plugin sehingga wajib Anda download.

Plugin Wajib WordPress

Plugin Wajib WordPress Untuk Fitur Pengamanan Blog Anda

Plugin Wajib WordPress

Breadcrumb NavXT

Salah satu plugin wajib wordpress yang perlu ada di web Anda adalah Breadcrumb. Breadcrumb sangat bermanfaat sebagai navigasi halaman bagi interaksi user. Hal ini juga sangat bermanfaat bagi user dan dampaknya sangat baik kepada internal link. Tentunya juga sangat bermanfaat untuk SEO.

SEO Friendly images

Salah satu syarat halaman dinyatakan SEO friendly 100% adalah memiliki Alt image di setiap gambar diwakili dengan tag . Gambar – gambar ini diharuskan memiliki ALT yang tentu sesuai dengan post atau artikelnya. Anda bisa melakukan customisasi itu semua dengan menggunakan salah satu plugin terbaik wordpress SEO friendly images yang satu ini.

SEO Smart Link

Selain SEO Friendly images, Anda juga butuh sebuah plugin wordpress yang wajib di install untuk melakukan customisasi pembuatan internal link yang sesuai dengan keyword yang ingin Anda tembak. Misalkan Anda ingin menargetkan keyword herbal di semua halaman website maka ketika Anda menggunakan SEO smart link maka setiap ada kata herbal di post atau artikel Anda akan dijadikan link sesuai dengan keinginan Anda.

All In One SEO Pack

Selain beberapa plugin diatas, plugin wordpress yang wajib di install adalah All in one SEO pack. Plug in ini bisa digunakan oleh Anda yang sudah tentu paham konsep dari SEO itu sendiri. Dijamin All In One SEO Pack nantinya akan dapat memberikan keutamaan SEO pada blog Anda.

Google XML Sitemaps

Ketika akan melakukan SEO, Google membutuhkan peta situs atau XML Sitemap yang darisini google bisa membantu Anda untuk memaping website Anda. Nantinya Anda akan ke halaman mana saja googlebot berlabuh dan berkeliling di website Anda. Yang jelas pada XML Sitemap ini merupakan salah satu plugin terbaik wordpress yang akan sangat membantu kiprah Anda dalam SEO website.

W3 Total Cache

W3 total cache merupakan sebuah plugin yang dapat berdampak pada SEO, terlebih juga kepada kecepatan akses oleh googlebot. Total cache nantinya akan mengakibatkan halaman website Anda bisa diakses jauh lebih cepat. Dengan Anda menggunakan fasilitas server cache tentu akan dapat semakin menghemat dan melakukan efisiensi penggunaan memori server.

Login Lockdown

Plugin wajib wordpress yang terakhir untuk dapat dijadikan sebagai fitur pengamanan blog Anda adalah Login Lockdown. Biasanya para attacker atau intruder atau maling atau cracker menggunakan bruteforce yang dapat digunakan untuk menjebol password dan pada akhirnya login ke admin wordpress Anda. Nantinya plugin ini mampu mengatasinya walau bukan berarti wordpress sudah aman ketika Anda menggunakannya.

Itulah beberapa plugin wajib wordpress yang penting Anda install sebagai fitur dan sistem pengamanan blog Anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Plugin Wajib WordPress Untuk Fitur Pengamanan Blog Anda | Abdul | 4.5